Rekreasi

Seru-Seruan Naik Kereta Api Medan-Binjai

Seru-Seruan Naik Kereta Api Medan-Binjai
Seru-Seruan Naik Kereta Api Medan-Binjai - Transportasi massal yang masih populer dari jaman dahulu sampe sekarang salah satunya yaitu Kereta Api. Waktu kecil dulu sih saya pernah menaiki kereta Api, namun semenjak gede gini belum pernah lagi merasakan bagaimana rasanya jalan-jalan dengan kereta api. Karena itulah ketika teman mengajak saya untuk naik kereta Api, melakukan perjalanan singkat dari Stasiun Medan ke Stasiun kota Binjai, saya pun menyetujuinya. Tepatnya pada hari Minggu, 11 Januari 2015, bersama sahabat semasa SMA yaitu Putri, Rahma, Opi, dan Kak Indah. kami pun menuntaskan misi jalan-jalan ini, hahahha.

Seperti biasa, awalnya mau ngumpul sekitar jam 9 pagi, dan berakhir dengan jam Setengah 12 Siang, Setiba di Stasiun Kereta Api Kota Medan, kami pun bergegas melihat jam keberangkatan ke Binjai. Akhirnya kami pun memilih kereta api jurusan Medan - Binjai pada pukul 13.30 Wib. Rahma pun segera mengantri untuk membeli tiketnya. Harga tiketnya yaitu Rp 8000,-/orang

Masih ada sekitar 1 jam lebih waktu keberangkatan, kami pun segera melakukan sesi pemotretan. Berfoto ria gk jelas gitu di Rel Kereta api. Kebetulan Kak Indah sebentar lagi menikah, ia pun mengambil sesi foto Prawed disini bersama sang kekasih. Dan sesi Pengambilan gambar dilakukan fotographer amatiran, yaitu admin sendiri. hahhaha. Di dalam Stasiun terdapat beberapa minimarket dan cafe serta sambil menunggu kereta datang kita bisa mengecas HP dengan Gratis, karena pihak stasiun telah menyediakan.
Akhirnya Pukul 13.30 kereta api jurusan Medan-Binjai pun berangkat, untuk tempat duduk kita bebas milih dan bahkan jika ramai penumpang harus berdiri. Karena sudah jelas di tiket itu, tidak ada no.kursi. Nama Kereta Api jurusan Binjai ini yaitu Sri Lelawangsa. Kereta api ini tidak dilengkapi Ac, hanya jendela-jendela kecil seperti Bus Ekonomi yang tidak memiliki Ac. Kebersihan kereta api cukup terjaga. Karena saya melihat, setiap kereta berhenti di Stasiun, akan ada beberapa Cleaning Service yang menyapu sampah-sampah di Kereta api ini.
Perjalanan Medan-Binjai dengan kereta api memakan waktu sekitar 32 menit saja. Jadi pada pukul 14.02, sampailah kami di Stasiun Binjai. Stasiun di Binjai tidak lah sebesar yang ada di Medan, cukup kecil dan sederhana saja. Selanjutnya kami pun jalan-jalan sejenak di Pusat Perbelanjaan di kota Binjai, yaitu Binjai Super Mall (BSM). Tidak jauh kok, berjalan kaki hanya 5 menit untuk ke BSM ini. Disini sih sekedar ngadem karena panas terik diluar, plus Istirahat Solat Zuhur sejenak. Sebagian teman-teman dari Medan ke Binjai dengan kereta api, selain jalan-jalan mereka juga mau Nonton Bioskop di BSM itu.

Tidak berlama-lama di Binjai ketika pukul 15.30 Wib, kami pun bergegas untuk kembali ke Stasiun Binjai dan membeli tiket pulang ke Medan. Kereta Api jurusan Binjai - Medan kali ini berangkat pukul 16.00 Wib. Kami harus menunggu kembali kereta yang datang sekitar 15an menit. Dan ketika kereta api Tiba, kami harus segera naik bahkan berhimpitan dengan yang turun dari Kereta demi mendapatkan tempat duduk. Sore itu, saat akan kembali ke Medan, penumpang lebih ramai, dibandingkan saat pergi tadi, sehingga ada banyak penumpang yang tidak mendapat kursi dan harus berdiri bahkan lesehan.
Pukul 16.32 Wib, kami pun tiba di Stasiun Kota Medan lagi, Cukup menyenangkan jalan-jalan hari itu, tidak ada salahnya anda juga mencobanya, apalagi buat kalian yang belum pernah naik kereta api. hehheh, Lebih seru ramai-ramai sih, karena kalau cuma sendiri atau berdua kurang seru, sebab bakalan membosankan saat di kereta api, duduk, diam dan main hape. Mungkin ini saja cerita saat Seru-Seruan Naik Kereta Api Medan-Binjai,, semoga tulisan ini bermanfaat. ^_^.

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

0 komentar:

Poskan Komentar

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.