Travel Blogger

Merasakan Renyahnya Roti Tissue "Martabak Saren" Medan

Kuliner Medan | Merasakan Renyahnya Roti Tissue "Martabak Saren" Medan - Setelah pulang jalan-jalan dari Objek Wisata Situs Gua Kemang yang ada di Sembahe pada hari minggu, 18 Januari 2015, saya bersama sahabat yaitu Eko, Opi, Putri dan Rahma tentunya merasakan capek dan lapar, secara spontan saya pun mengajak mereka untuk mencicipi Roti Tissue yang kebetulan saya sendiri belum pernah mencobanya. Mendengar ajakan saya ini, mereka pun setuju saja, dan kebetulan yang tahu tempat menjual Roti Tissue ini adalah si Eko. Tanpa basa basi, sehabis solat maghrib, kami pun bergegas bergerak mencari Roti Tissue ini.
Roti Tissue "Martabak Saren" Medan
Roti Tissue merupakan salah satu kuliner di medan yang unik, karena roti ini tidak seperti layaknya roti biasa, bentuknya tinggi berbentuk kerucut, renyah dan rasanya manis. Ada beberapa tempat di Medan yang menjual Roti Tissu ini, namun malam itu, kami memilih di Jalan Perniagaan, Seberang Pintu Masuk Lapangan Merdeka sebelah selatan. Di jalan perniagaan ini banyak tenda penjual makanan, dan nama tempat yang menjual Roti Tissue yaitu Martabak Saren. 
Kuliner Medan Roti Tissue "Martabak Saren"
Martabak Saren, tidak hanya menjual Roti Tissu, melainkan ada Roti Cane, Martabak Telur dan Nasi Goreng Bombay. Opi dan Eko memesan Martabak Telur dan Nasi Goreng Bombay. Sedangkan putri dan rahma memesan Ayam penyet yang dipesan dari penjual lainnya di jalan perniagaan itu. Dan saya sendiri memesan Roti Tissue yang mengundang penasaran saya. Menunggu Roti Tissue ini cukup lama, pertama menunggu si pembuat roti Tissue ini terlambat datang, kedua proses membuat roti Tissue cukup lama dan pemesannya banyak. 
Kuliner Medan Roti Tissue "Martabak Saren"
Yah, mau gak mau harus sabar menantikan kedatangan Roti Tissue ini. Penjualnya disini merupakan keturunan India. Setelah pembuat Roti Tissu datang, saya pun melihat proses membuatnya. Dimulai dari adonan yang telah jadi. kemudian di bentuk bulat-bulat, selanjutnya di olesi mentega. Selanjutnya mulailah satu bulatan dilebarkan dibut setipis mungkin dengan cara dibanting-banting tuh adonannya samapai melebar tipis, lalu di letakkan di panggangan. dipanggang hingga kering berwarna kecoklatan, kemudian sambil dibentuk kerucut. Sekitar 10 menit jadilah Roti Tissue ini, tinggal disirami Susu Coklat Kental Manis dan Parutan Kejunya. dan Jadi deh....
Roti Tissue Medan

Saat Roti Tissue sampai dimeja kami tidak sampai 10 menit, kami sudah membabat habis roti ini secara brutal. hahahah, sebab waktu sudah malam dan buru-buru untuk pulang. Yah, setidaknya sudah terbalaskan lah rasa untuk mencicipi Roti Tissu ini. Kuliner Malam di Jalan perniagaan ini lumayan ramai, apalagi saat weekend, semakin malam semakin ramai, Makanya, buat anda yang ingin mencoba Roti Tissu disarankan datang cepat dan pesan lebih awal, karena jika tidak, pesanan anda akan lama datangnya, seperti saya kemarin sampai 1 jam lebih menunggunya.
Kuliner Medan Roti Tissue "Martabak Saren"
Nah buat yang penasaran dengan Roti Tissue ini, Anda bisa datang di Jalan Perniagaan Medan, depan pintu masuk Lapangan Merdeka sisi Selatan. Harga satu porsi Roti Tissu yaitu Rp 25.000,-/porsi dan cocok dimakan berdua atau lebih. Demikianlah artikel singkat tentang pengalaman Merasakan Renyahnya Roti Tissue "Martabak Saren" Medan, semoga bermanfaat..^_^..

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

2 komentar:

  1. Cari Kemasan Makanan yang tepat untuk ayam penyet? Gampang.. Coba aja ke Greenpack. Packaging food grade anti air dan minyak juga aman digunakan tanpa alas. Greenpack memang dibuat khusus untuk makanan.

    BalasHapus
  2. Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda yang berjudul " Merasakan Renyahnya Roti Tissue "Martabak Saren" Medan " .
    Saya juga mempunyai jurnal yang sejenis dan mungkin anda minati. Anda dapat mengunjungi di Explore Indonesia by Universitas Gunadarma

    BalasHapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.