Dahsyatnya Liburan di Funland Mikie Holiday

Dahsyatnya Liburan di Funland Mikie Holiday - Ini sebenarnya acara liburan akhir tahun lalu (ciee.. tahun lalu, berasa udah lama banget jadinya, padahal baru setengah bulan yang lalu xixiii..). Saya (Perempuan November), Ayoe, Rudi, dan Mbak Putri seru-seruan maen ke Funland Mikie Holiday. Anak Medan udah pasti tau deh tempat ini, secara Funland Mikie Holiday merupakan salah satu tujuan  wisata yang banyak dijadikan pilihan untuk me-refresh kepala bagi warga Medan. Tapi buat kamu yang bukan anak Medan, saya kasih tau deh ya. Funland ini merupakan wahana permainan yang cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa.  Letaknya di Berastagi tepatnya di Mikie Holiday Resort.

Dari Medan bisa ditempuh dengan kendaraan baik bus, mobil pribadi maupun sepeda motor. Nggak jauh kok, sekitar 1,5 – 2 jam doang kalau dari Medan. Makanya banyak yang menjadikan Funland sebagai pilihan liburan keluarga di saat weekend tiba. Berangkat pagi dari Medan, sore atau malamnya udah nyampe Medan lagi. Kalau mau nginep juga bisa di Mikie Holiday Resort. Nah, kami kemarin itu milih buat nginap di Mikie Holiday Resort biar bisa santai nyemak sana sini (dan selfie sana sini tentunya). Jum’at siang tanggal 19 Desember kami sampai di Mikie Holiday Resort. Check in hotel, leyeh-leyeh bentar sambil menikmati nyamannya kamar tipe Mikie Value yang kami inapi. Lalu cap cus ke Funland.

Funland ini luasnya lumayan bikin kaki pegel buat saya yang malas jalan heheee.. struktur tanahnya naik turun. Tapi tetep asik karena pemandangan yang keren dan hawanya yang sejuk, beda banget dah ama Medan yang selalu bikin gerah. Wahananya buanyaaaak buangeeeett, lebih dari 40 wahana ada disini. Kemarin aja ada wahana yang baru diresmikan. Trus ada juga yang sedang dalam tahap pembangunan. Iiih… pantesan ada yang berkali-kali datang kesini karena belum sempat mencoba semua permainan dalam sekali kunjungan. Kami? Ya kami pun langsung kemaruk dong pengen nyobain semua. Saking excited-nya ama semua permainan, kami sampai dua kali loh masuk ke Funland, tanggal 19 dan 20 Desember 2014. Mumpung disini maksudnya, jadi ya dipuas-puasin. Tapi dasarnya kami kebanyakan foto-foto trus nontonin orang yang lagi main wahana, tetep aja nggak bisa nyobain semua. Ini nih wahana yang kami coba.

1.Tsunami

Jadi kan, gitu masuk ke area Funland, nggak tau gimana ceritanya kami melangkah ke wahana Tsunami. Trus pada heboh nyeletuk : mau nyoba? Coba yuk..yuk coba. Terus deh nyoba. Nggak ada perasaan gimana-gimana sih awalnya. Cuma gitu udah duduk di wahana, pengamannya udah dipasang dan mesinnya berbunyi, tetiba kok pengen bilang nggak jadi deh. Tapi apa daya, bibir kelu hahhahaaa… malu maksudnya mau batalin, perkara harga diri ini bah. Saya kan nggak mau dibilang cemen a.k.a penakut ama temen-temen.

Wahana Tsunami di Funland ini cara kerjanya sebenarnya kita diayun-ayun. Cuma ayunannya ini yang nggak nahan. Awalnya masih biasa aja diayun-ayun 45 derajat, oke.. masih teriak-teriak girang. 90 derajat, oke fine, mulai berasa ngeri-ngeri sedep tapi masih bisa nikmati lah. 180 derajat, rasa nikmat berubah jadi ngeri, teriakan pun sirna. Dan.. 360 derajat, asli.. saya hanya bisa treak-treak kecil, sambil mbatin dalam hati : oh God, help… kapan ini berakhir hiks..?!  hahhaaa… padahal durasinya nggak lebih dari 2 menit. Teriakan kecil saya tertutupi suara mesin, musik dan suara abang-abang operatornya. Si Ayoe yang duduk di sebelah saya udah nggak kedengaran suaranya sejak ayunan di sudut 180 derajat. Dia cuma nunduk sambil matanya terpejam. Dan ternyata sodara-sodara, nggak hanya diayun-ayun 360 derajat, tetapi tempat duduk kita diguncang-guncang dan diputar-putar juga wussh..wussh… dunia berputar-putar, jungkir balik…. aaaa!!! (teriakan lemah bin pasrah).
Tsunami Mikie Holiday
Diayun-ayun sampe tinggi begitu, hayoo.. sapa berani?? #nantang :D
Gitu permainan selesai, operatornya nanya, ada yang mau lagi. Kami semua serentak bilang : NGGAK!!! Udah cukup deh sekali ini aja, sudah cukup membuat jiwa kami terguncang hahahaa… Usai main Tsunami, kami duduk di dekat area wahana tersebut, menyaksikan wajah-wajah sumringah yang pada mau mencoba ntu wahana. Huh.. puas-puasin tertawa ya, tunggu sebentar lagi. Dan benar saja, saat ayunan mulai tinggi, beda banget teriakan seneng ama teriakan panik. Kami dengan tidak punya hatinya terkekeh-kekeh ngeliat mereka. Begitu permainan usai, keliatan ada yang sampe nangis boook. Rasain hahaha..!!! eh, bukannya saya tertawa di atas penderitaan orang lain loh. Cuma karena saya tau itu cuma permainan n waktunya juga nggak lama, jadi nggak membahayakan.

Cerita punya cerita, ternyata Tsunami adalah wahana paling ekstrim di Funland. Huaa.. pantesan. Cuma kan ya, herannya itu ada yang nyoba sampe dua kali. Bahkan ada juga yang nyoba sampe 3x berturut-turut. Huaaa… kalo saya sih ogah (keliatan kan seberapa cemen-nya saya hehehee). Cukup sekali aja dah. Dan memang, belum ke Funland namanya kalo belum nyobain Tsunami. Catet! Hehhee..

2. Splash

Kalau splash ini tingkat kengeriannya ringan. Nggak ngeri malah. Ya kayak diayun-ayun biasa. Anak-anak boleh naik wahana ini asal didampingi. Bentuknya lumba-lumba, nah tempat duduknya di badan lumba-lumba itu.

gantengan mana, si Rudi apa dolphinnya? hehhehee.. peace Rud :D

3. The Wave

Pada dasarnya hampir semua permainan di Funland itu ya kalau nggak diputar-putar, diguncang-guncang, ya dijungkir-balikan. Nah, The Wave ini kita diayun juga, cuma nggak sampai 360 derajat. Udah gitu, posisi kita juga berdiri, serasa sedang berseluncur di atas ombak gitu deh.
The Wave Mikie Holiday
The Wave

4. The Scream

Ini permainan semacam rumah hantu. Udah bisa dibayangin dong dalamnya seperti apa
Dahsyatnya Liburan di Funland Mikie Holiday
hayoo.. sapa yang suka ama hantu-hantuan,masuk aja kesini

5. Dolphin Bay

Nah, ini lumayan memacu adrenalin. Kalau di Tsunami kita kan diayun-ayun. Tapi ritme ayunannya kita tau, naik turun teratur seperti roda sepeda. Kalau Dolphin Bay, kita dibuat jantungan karena kita diajak naik turun berputar kanan-kiri kiri-kanan maju mundur (nggak pake cantik ya, soalnya udah jantungan duluan :D ) secara tiba-tiba. Lumayan capek naik wahana ini dan lumayan membuat jiwa terguncang (baca : memacu adrenalin) hahhahaa.

6. Volcano

Meski cukup memacu adrenalin, tapi saya suka wahana Volcano. Soalnya selain disainnya yang cantik (kita seperti berada di dalam perut gunung berapi), trus suhunya juga adem gituh. Sensasi naik wahana ini adalah seperti Dolphin Bay, naik turun secara mendadak. Tapi nggak pake maju-mundur n diguncang-guncang, jadi nggak capek.
Volcano Mikie Holiday
akses masuk ke Volcano

7. Dino Vs Dino

Ini nih wahana terbaru di Funland. Jadi kita seperti sedang diperebutkan oleh dua dinosaurus gitu. Diputar-putar, diguncang, jungkir balik, miring kanan, miring kiri. Saking jungkir balik nih ya, jilbab saya sampai lepas n jatuh ke bawah waktu main wahana ini xixiiiixii.. Buat saya, Dino Vs Dino masih oke lah dicoba lagi ntar pas maen-maen ke Funland lagi. Tapi menurut Ayoe Gerot a.k.a Yoeger, ini wahana levelnya sama kayak Tsunami. Tapi menurut saya sih masih di bawah Tsunami ya.
Dino Vs Dino Mikie Holiday
yang menjuntai-juntai itu jilbab saya, sebelum lepas n jatuh ke bawah -_-

8. Pterosaur

Ini wahana letaknya bersebelahan dengan Volcano. Ini kayak kereta gantung gituh. Cuma bentuk keretanya kayak burung. Mm.. mungkin Pterosaur itu sejenis dinosaurus yang bisa terbang. Soalnya kan bentuk dan lokasi permainannya di daerah permainan dengan nama-nama hewan purba itu. Karena saya belum pernah naik kereta gantung, jadi saya oke-oke aja waktu diajak naik wahana ini.

9. Dino Tracker

Sama kayak pas naik Tsunami. Awalnya saya ngerasa fine-fine aja waktu diajak ikutan main. Tapi pas udah naik, otak saya malah mikirin hal-hal negative. Dino Tracker ini seperti kereta api. Kita duduk di dalam gerobak kayu yang bawahnya sudah ada roda yang terkait ke jalur yang ada. Jadi kita naik-turun tikung kanan tikung kiri mengikuti jalur kereta yang ada. Nah, saya malah berhalusinasi kalau-kalau rodanya lepas terus kitanya tercampak, iiiih… langsung deh saya buang jauh-jauh pikiran itu. Lagian kan wahana-wahana disini sudah di test terlebih dahulu alat-alatnya. Dalam kurun waktu tertentu juga selalu dicek oleh teknisinya. Jadi sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan sih. Saya aja yang terlalu lebay hehehee..
atas : sempatin narsis sebelum treak-treak. bawah : jalur kereta, jadi inget mainan anak-anak :D
Dari semua permainan yang kami coba, tetep yang paling memacu adrenalin adalah Tsunami, kamu harus coba deh wahana ini kalau ke Funland. Sebenarnya kami masih ingin nyobain wahana yang lain, cuma sayangnya kami harus segera check out dan kembali ke Medan, uuuhhh… nggak mau pulang hehhee..
T-Rex Mikie Holiday
T-Rex, belum sempat dicoba, tapi udah difoto :D
Dua hari satu malam di Mikie Holiday Resort dan puas teriak-teriak sekencangnya di Funland, kepala berasa jadi ringan waktu balik ke Medan. Pantesan aja banyak yang berlibur ke Funland, pasti tujuannya untuk menguji adrenalin dan ngilangin stress karena beban kerja dengan teriak-teriak sepuasnya. Oya, selain wahana untuk orang dewasa, wahana untuk anak-anak juga banyak loh, jadi cocok untuk berlibur dengan keluarga. Tiket masuknya 90 ribu perorang dan bebas mau main di 40-an lebih wahana yang berlabel All You Can Play. Tunggu apa lagi mari rasakan Dahsyatnya Liburan di Funland Mikie Holiday