Wisata Alam

Keindahan Alam Sumatera Utara dari Bukit Sipiso-Piso

Bukit Sipiso-Piso
Keindahan Alam Sumatera Utara dari Bukit Sipiso-Piso - Hay sahabat medanwisata, apakah kalian pernah dengar kata Sipiso-piso? ya, itu adalah nama sebuah Air Terjun yang ada di Sumatera Utara yaitu Air Terjun Sipiso-Piso. Bagaimana dengan Bukit Sipiso-piso, apakah kalian pernah berada diatasnya?. Bukit ini tidak jauh dari Air Terjun Sipiso-piso, dari Atas bukit ini, kita dapat melihat luasnya Danau Toba serta pegunungan yang berbaris dengan Indahnya. Bukit Sipiso-Piso berada di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara. Sudah lama saya mendengar tentang bukit sipiso-piso ini, dan Alhamdulilah saya telah sampai disini pada hari Minggu, 7 September 2014 ditemani sahabat dari Komunitas Telapak Sumut.

Bukit Sipiso-Piso memiliki ketinggian 1900 mdpl. Untuk sampai ke di Bukit Sipiso-piso memerlukan waktu sekitar 2 jam lebih dari Kota Medan menggunakan Sepeda Motor melalui jalur Berastagi. Kami berangkat dari Medan sekitar pukul 09.00 Wib dan sampai di Gerbang pendakian bukit Sipiso-piso sekitar pukul 11.00 Wib. Di Gerbang masuk, kita akan dipungut bayaran Rp 5000,-/motor. Untuk mencapai camping Ground Bukit sipiso-piso memerlukan waktu sekitar 15 menit dengan sepeda motor. Buat yang ingin menikmati pemandangan dari Puncak Bukit sipiso-piso, kalian bisa berjalan kaki maupun menggunakan Sepeda Motor. Sama saat anda menuju ke Gunung Sibayak. Jalurnya sudah lumayan bagus dan enak untuk dilalui sepeda motor.
Bukit Sipiso-Piso
Bukit Sipiso-piso sangatlah unik karena pepohonan yang tumbuh hanya ada di Puncaknya. Sebab itu pula, bukit ini sering disebut Bukit Gundul atau Bukit Botak Sumatera Utara. Sampai sudah kami berada diatas Bukit Sipiso-piso, pemandangannya Begitu luar biasa indahnya. Hamparan perbukitan serta Danau Toba terlihat jelas dari atas sini. Angin yang berhembus pun begitu menyejukkan, Pemandangan ini membuat tenang siapa pun orang yang berada di Puncak Bukit Sipiso-piso. Beberapa Gunung-Gunung tinggi di Sumatera Utara pun terlihat dari atas bukit ini. Seperti Gunung Sibuaten, Gunung Pusuk Buhit yang ada di Samosir serta Gunung lainnya.
Keindahan Alam Sumatera Utara dari Bukit Sipiso-Piso
Di Camping Ground Bukit Sipiso-piso ini terlihat ada beberapa tempat istirahat seperti Pondok, namun sepertinya tidak dirawat dan dibiarkan begitu saja. terlihat banyaknya tulisan serta coretan yang ada didinding pondok tersebut. ada juga Kamar mandi yang sedikit tersembunyi tertutupi semak belukar karena masih jarang-jarang saja orang datang kesini. Selain itu, karena masih sedikit dan jarang orang datang ke Bukit Sipiso-piso ini, jalur saat menuju ke puncak menjadi sedikit sempit karena banyak tumbuh ilalang serta tanaman liar. 
Bukit Gundul Sipiso-Piso
Walaupun banyak ilalang yang terkadang menutupi pemandangan, namun itu bukanlah masalah, secara keseluruhan saya sudah cukup puas saat berada di atas bukit Sipiso-piso ini. Buat kalian yang suka dengan pemandangan Alam seperti Danau Toba, tidak ada salahnya mencoba pengalaman baru, menatap Indahnya Danau Toba dari Bukit Sipiso-piso ini. Buat yang ingin menikmatinya dalam waktu yang panjang, kalian bisa membawa tenda untuk camping disini. Serta jika sudah puas berada di Bukit sipiso-piso, kalian bisa langsung turun dan melanjutkan perjalanan untuk melihat Air Terjun Sipiso yang tidak jauh dari gerbang pendakian Bukit sipiso-piso.
Puncak Sipiso-Piso
Demikianlah artikel singkat tentang Keindahan Alam Sumatera Utara dari Bukit Sipiso-Piso, semoga informasi ini bermanfaat.

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

6 komentar:

  1. Wah, cantik banget pemandangannya. Apa dari sini ya spot ngambil foto2 yang banyak di-publish untuk wisata Danau Toba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak juga mas, ada banyak sudut lain untuk mengambil spot danau toba,,, kalau disini masih jarang..

      Hapus
  2. hai ..kk medan wisata ..:) kk baru ngetrip ke sana on september ini yaa.? heheh saya dengar ada ladang edelweis disana.? dari lokasi camping ground nya itu, masuk ke hutan, saya juga sedang mencari ladang edelweis yg org2 bilang. itu lhoo.. tapi kmarin gagal, krna hujan.!,,tapi apakah memang ada ..???

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga kurang tahu ada atau enggak, karena waktu kesana juga gk sempat nyari keberadaan bunga itu,,

      Hapus
  3. Naik mobil bs ga kecamp ground nya min
    Kpuncak sipiso piso nya
    Rencana mau ksana nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kok ,, kemarin juga lihat ada yng bawa mobil sampe atas.. :)

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.