Menikmati Panorama Alam Danau Toba dari Desa Tongging

Danau Toba dari Desa Tongging
Tongging merupakan sebuah Desa yang terletak disebelah utara Danau Toba. Tepatnya terletak di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Desa Tongging termasuk tempat terbaik untuk melihat panorama alam Danau Toba di atas ketinggian 900 mdpl. Dengan Lokasinya diatas bukit, membuat anda dapat melihat keindahan danau toba dengan leluasa. Rute jalan untuk dapat sampai ke Desa Tongging ini hampir sama saat anda mengunjungi Air Terjun Sipiso-piso. Anda bisa lihat pada artikel sebelumnya yang berjudul Merasakan Derasnya Hempasan Air Terjun Sipiso-Piso.

Setelah anda melewati gerbang utama wisata air terjun sipiso-piso, terdapat persimpangan, silahkan anda belok kekiri untuk menuju desa Tongging. Untuk sampai ke tepi Danau Toba, anda akan melintasi jalur yang dipenuhi dengan tanjakan dan turunan, serta berkelok-kelok. Namun anda tidak akan merasa bosan atau lelah melewati jalan ini, karena anda akan selalu melihat pemandangan Danau Toba yang begitu mengesankan. 


Danau Toba


Tongging merupakan tempat yang enak untuk bersantai dan melepaskan rasa penat anda dari pekerjaan sehari-hari anda. Di desa ini juga anda bisa menginap di penginapan yang ada. atau hanya sekedar istirahat dan makan di sebuah restoran yang tersedia di Desa Tongging ini. Anda juga bisa mandi atau berenang di tepi Danau Toba ini. Jika anda tidak puas hanya melihat Panorama Alam Danau Toba dari tepi Danau, anda bisa menaiki sebuah perahu kecil yang memang disediakan buat para wisatawan yang ingin mengelilingi Danau Toba, tarifnya tidak terlalu mahal, hanya Rp.10.000/orang dan Anda bisa diajak berkeliling Danau Toba di Desa Tongging selama lebih kurang 30 menit.
Perahu di Danau TobaPerahu di Danau Toba

Saya tidak bisa menjelaskan secara terperinci tentang keindahannya di tempat ini, anda bisa menilainya sendiri dengan mengunjungi tempat ini. semoga saja kelestarian Danau Toba tetap terjaga selamanya, karena merupakan Wisata Alam andalan di Sumatera Utara dan termasuk tempat Wisata Alam yang mendunianya.
Panorama Alam Danau Toba

Demikianlah informasi singkat tentang Menikmati Panorama Alam Danau Toba dari Desa Tongging, semoga bermanfaat untuk menambah daftar jalan-jalan anda tentunya..^_^..

2 komentar untuk "Menikmati Panorama Alam Danau Toba dari Desa Tongging"

  1. mntap sob,,,kpn2 klo saya kesana,bolh mmpir ni utk sesama blogger,
    he

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan saja sob....tongging benar" tempat enak untuk santai.

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com