Rekreasi

Bersantai di Taman USU Medan

Taman USU Medan
Bersantai di Taman USU Medan - Sudah pada tahu Universitas Negeri Sumatera Utara (USU) kan? yang merupakan salah satu Universitas besar yang ada si Sumatera Utara. USU berada di Jalan Dr.Mansyur Medan, Sumatera Utara. Kali ini saya bukan membahas tentang kampusnya, melainkan tentang sebuah taman kampus USU yang cukup menarik untuk dikunjungi. Mungkin buat para Mahasiswa USU sudah biasa dan sering berada di Taman USU ini. Ada banyak yang dapat diliat dan dilakukan di Taman USU Medan ini.

Taman USU terletak di depan Gedung Rektorat Universitas Sumatera Utara dan lokasinya berada di antara Pintu 2 dan Pintu 3 USU atau juga berada di seberang Rumah Sakit USU. Taman USU paling ramai dikunjungi pada sore hari. Apalagi pada hari sabtu dan Minggu, banyak dikunjungi masyarakat umum selain Mahasiswa USU itu sendiri. Taman USU biasa digunakan untuk bersantai dan sekalian berdiskusi sesama mahasiswa ataupun komunitas, seperti yang saya lakukan bersama Blogger Medan Community beberapa hari lalu, melaksanakan kodpar bulanan dan pada hari itu memilih tempat di Taman USU ini. Memang tempatnya menarik dan suasanannya cukup sejuk dan sepoi-sepoi.
Taman USU Medan
Taman USU ini disebut juga sebagai Taman Satwa Universitas Sumatera Utara, disebut demikian karena terdapat sebuah kebun Binatang Mini dimana hewan yang ada merupakan hewan yang mulai langka dan dilindungi. Hewan yang ada diantaranya Rusa, Kijang, dan beberapa jenis burung. Sehingga tempat ini menjadikan pilihan rekreasi yang asik buat anak-anak di hari libur. Anak-anak bisa melihat puluhan Rusa di Kebun binatang Mini ini dengan aman. 
Taman Satwa USU
Taman USU kini lebih indah dan terawat dibandingkan beberapa tahun lalu, ini semua demi menciptakan suasana kampus yang bersih , asri dan nyaman. Kini Taman USU menjadi tempat favorit mahasiswa USU khususnya untuk bersantai, dan tidak sedikit pula para pengunjung datang untuk sekedar liat-liat dan berfoto di dekat air mancur yang ada tulisan USU yang besar tersebut. Selain itu pula banyak mahasiswa USU itu sendiri memanfaatkan tempat ini untuk tempat latihan, seperti yang saya liat saat itu, ada sekelompok mahasiswa yang sedang latihan Marching Band.
Taman USU
Taman USU ini juga menjadi media pendidikan tentang Konversi alam dan lingkungan serta satwa didalamnya. Nah, tidak ada salahnya buat para warga Medan untuk mengunjungi tempat ini bersama teman maupun rekreasi keluarga. Apalagi buat anak-anak bisa melihat banyak Rusa yang banyak dan Gratis yang terkadang di Kebun Binatang Umum tidak ada Hewan yang ada di Taman USU ini. Demikianlah Artikel singkat tentang Bersantai di Taman USU Medan, semoga bermanfaat..^_^..

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

2 komentar:

  1. Menarik, ada kebun binatang mininya... bintang pasti suka kalau diajak kesana.

    BalasHapus
  2. memang seharusnya kampus menerapkan go green, krn tempatnya org berpendidikan yg juga hrs sadar lingkungan, salam hijau

    BalasHapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.