Air Terjun

Wisata Alam Air Terjun Sampuran Widuri Serdang Bedagai

Air Terjun Sampuran Widuri
Bicara tentang air terjun, saya pernah singgung pada artikel-artikel sebelumnya, bahwa Sumatera Utara memiliki puluhan Air terjun baik yang telah dikenal masyarakat maupun yang masih tersembunyi, dalam arti kata belum banyak orang yang tahu. Sampuran Widuri atau Air Terjun Widuri merupakan salah satu air terjun yang ada di Sumatera Utara. Air terjun ini belum begitu terkenal layaknya Air Terjun Dwi Warna yang ada di Sibolangit ataupun Air Terjun Sipiso-piso yang ada di Desa Tongging. Namun, air terjun ini tidak kalah menarik dan layak untuk kalian kunjungi sebagai wisata alam di Serdang Bedagai. 
Air Terjun Sampuran Widuri
Sampuren atau Air Terjun Widuri berada di Dusun III Desa Dolok Merawan, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Air Terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Menurut warga setempat, terdapat 7 Air terjun dengan jarak cukup berjauhan, namun air terjun widuri ini yang mudh dijangkau karena jalannya telah dibuatkan anak tangga yang tersusun rapi. Sangat sejuk berada di dekat air terjun ini, anda bisa merasakan deburan air yang jernih serta pemandangan hijau di sekitar air terjun. Sebelum anda sampai ke Air terjun widuri ini, anda harus menuruni ratusan anak tangga yang berkelok-kelok. Pengalaman saya pertama kali ke air terjun Widuri ini yaitu bersama tim jelajah Alam Telapak Sumut.
Air Terjun Sampuran Widuri
Sampuran Widuri berjarak kira-kira 100 km dari Kota Medan, atau 20 Km dari Kota Tebing Tinggi, atau 25 Km dari kota Pematang Siantar. Untuk sampai kelokasi anda akan memakan waktu sekitar 2 setengah jam dari kota Medan. Jika anda menggunakan kendaraan umum dari Medan, Naik Bus Intra atau Sejahtera kemudian turun di simpang Bajalingge dengan ongkos sekitar 15000 rupiah. Selanjutnya perjalanan dapat diteruskan dengan berjalan kaki atau menggunakan RBT(ojek) dengan jarak 1,5 km dari lokasi.
Air Terjun Sampuran Widuri
Bagaimana dengan anda? apakah tertarik untuk mengunjungi Wisata Alam Air Terjun Sampuran Widuri ini? Demikianlah informasi singkat saya ini, semoga bermanfaat dan menambah daftar jalan-jalan anda tentunya..^_^

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

6 komentar:

  1. Air terjun sampuran widuri telah tercemar limbah pabrik..
    tapi lokasinya sudah mantap dan sudah banyak perubahan......

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti dkt pemukiman warga/pabrik yaa, bg. mknya bs tercemar limbah industri. -_-

      Hapus
    2. ya kira-kira seperti itu bg weli.. :)

      Hapus
  2. Bang kalau mau ikut jadi tim telapak sumut bisa,,??

    BalasHapus
    Balasan
    1. lagsung saja lihat segala infonya di Grup Facebook "TElapak Sumut" mbak...

      Hapus
  3. Kalo bisa gabung tolong infonya ya bang ke 081263950310

    BalasHapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.