Tempat Wisata di Pakpak Bharat

Tempat Wisata di Pakpak Bharat - Mari kenalkan Pakpak Bharat yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sumatra Utara. Ibu kotanya adalah Salak. Pakpak Bharat terletak di kaki pegunungan Bukit Barisan. Kabupaten Pakpak Bharat memiliki jumlah penduduk paling sedikit di provinsi Sumatra Utara.

Tempat Wisata di Pakpak Bharat

Kira-kira ada gak ya, tempat wisata yang menarik di Pakpak Bharat? Sudah pasti ada dong. Pakpak Bharat penuh dengan wisata alam yang menakjubkan pastinya. Untuk menuju kota Salak aja, kita sudah disuguhi pemandangan hijau perbukitan yang asri dan sejuk.

Beberapa Tempat Wisata di Pakpak Bharat

Air Terjun Lae Mbilulu

Wisata Air Terjun Lae Mbilulu berada di Desa Prongil Julu, Kecamatan Tinada, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara.

Tempat Wisata di Pakpak Bharat

Air Terjun Lae Mbilulu disebut juga air terjun kembar karena alirannya yang terbagi menjadi dua. Debit air terjun yang sangat deras apalagi saat musim hujan, lingkungan sekitar yang masih hutan alami, membuat wisata ini banyak dikunjungi wisatawan.

Suasana yang masih alami dan dipenuhi dengan tumbuhan serta pepohonan hijau membuat Air Terjun Lae Mbilulu tampak begitu asri. 

Namun, jalan menuju ke Air Terjun ini masih belum 100 persen mulus. Untuk itu siapkan kendaraan dengan baik agar lancar perjalanan menuju Air Terjun Lae Mbilulu ini.

Komplek Panorama Indah Sindeka

Sindeka merupakan pusat pemerintahan Kabupaten Pakpak Bharat sejak dimekarkan dari Kabupaten Dairi. Di lokasi ini Kantor Bupati dan Kantor DPRD dibangun serta perkantoran pemerintahan lainnya yang menyebar mengikuti bentuk dataran tanah.

Tempat Wisata di Pakpak Bharat

Panorama Sindeka berada di dataran tinggi yang berbukit- bukit. Tempat ini menyajikan pemandangan alam yang eksotis. Panorama Sindeka menjadi titik terindah bila ingin menikmati pemandangan Kota Salak. 

Sejauah tatapan mata akan terlihat jelas hamparan pegunungan yang berwarna kehijauan. Terlihat juga rumah-rumah penduduk dari kejauhan. 

Suhu udara di Panorama Sindeka begitu terasa sejuk, segar dan dingin.

Tugu Pemekaran Pakpak Bharat

Kabupaten Pakpak Bharat terbentuk pada tanggal 28 Juli 2003 dan merupakan hasil dari pemekaran Kabupaten Dairi. Etnis yang mendiami kabupaten ini pada umumnya adalah suku Pakpak, yakni salah satu subsuku Batak.
Tempat Wisata di Pakpak Bharat
Setelah perjuangan berbuah hasil, dibangunlah monumen atau Tugu Pemekaran Pakpak Bharat ini. Sebagai simbol perjuangan dalam usaha pemekaran.

Wisata lain di Pakpak Bharat

Ada banyak lagi tempat wisata di Pakpak Bharat namun belum semua bisa saya kunjungi, seperti Air Terjun Lae Une, Air Terjun Sipitu Lae Petulan, Air Terjun Lae Singgabit, Air Terjun Mamabu, Batu Tettal, Mejan Penanggaleng, Tangga Seribu Pakpak Bharat dan lainnya.

Itulah beberapa Tempat Wisata yang ada di Pakpak Bharat semoga bermanfaat. Salam Jalan-jalan

Posting Komentar untuk "Tempat Wisata di Pakpak Bharat"