Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Harga Tiket Pesawat dan Promosinya

Cara Mengetahui Harga Tiket Pesawat dan Promosinya - Karena harga tiket yang terlihat tinggi beberapa orang menganggap naik pesawat adalah hal yang mewah. Bisa jadi penumpang menggunakan pesawat terbang karena kepraktisan dan kecepatannya. Mungkin saja seorang penumpang harus mencapai tujuan dengan waktu cepat karena ada kepentingan mendesak.

Cara Mengetahui Harga Tiket Pesawat dan Promosinya

Mengetahui Harga Tiket Pesawat

Sebelum membeli tentu saja setiap orang ingin mendapatkan harga yang murah. Sebelum memilih tiket bisa cek harga tiket di sini. Kelebihan mengecek harga di OTA adalah adanya pilihan maskapai untuk sekali pencarian. Diskon dan promo juga merupakan kelebihan pada OTA seperti Traveloka. Selain itu ada pula tiket transportasi lain, penginapan, maupun jasa lain seperti antar jemput.

Cara Memperoleh Tiket Harga Terjangkau

Calon penumpang bisa membeli tiket dengan harga yang lebih terjangkau. Caranya adalah sebagai berikut.

1. Pesan tiket pada waktu tertentu

Membeli tiket pesawat bisa jauh hari sebelum keberangkatan. Pastikan hari itu benar-benar bisa untuk bepergian, jangan sampai ada hal mendadak yang membatalkan tiket pesawat. Namun membeli tiket di hari berdekatan dengan keberangkatan juga bisa lebih murah.

2. Pilih penerbangan low-cost carrier

Tiket penerbangan LCC termasuk murah karena memiliki layanan yang terbatas. Ruang untuk duduk juga lebih sempit dan kecil, serta ada biaya tambahan untuk bagasi. LCC cocok untuk penumpang yang tidak memiliki banyak barang bawaan dan untuk penerbangan jarak dekat.

3. Menggunakan situs agregator tiket pesawat

Dengan cara ini akan terlihat berbagai maskapai dengan berbagai harga untuk pertimbangan. Bisa memilih tiket yang paling murah dengan mudah karena ada filter untuk mengurutkannya. Salah satu situs tersebut adalah Traveloka.

4. Berlangganan newsletter maskapai

Saat menggunakan platform penjualan tiket biasanya akan memasukkan alamat email. Kemudian bisa berlangganan newsletter agar mendapatkan notifikasi jika ada promo menarik dari platform tersebut.

Beberapa promo tiket pesawat biasanya tersedia pada malam hari. Manfaatkan hal tersebut meskipun harus berburu promo di tengah malam.

5. Mempertimbangkan penerbangan transit

Untuk tiket pesawat dengan tujuan yang jauh bisa dengan direct flight atau connecting flight. Dengan tujuan yang sama kemungkinan lebih murah connecting flight. Meskipun dampaknya harus melakukan transit yang bisa memakan waktu yang lama.

Terbang Aman di Masa Pandemi

Liburan merupakan salah satu cara menghilangkan penat dari pekerjaan dan rutinitas lain setiap hari. Adanya pandemi menyebabkan adanya batasan untuk bepergian agar mengurangi penularan virus. Namun pemerintah menerapkan kebijakan agar memungkinkan warganya melakukan penerbangan domestik.

  1. Wajib melaksanakan protokol kesehatan berupa 3M. Memakai masker sesuai peraturan penerbangan, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun maupun hand sanitizer.
  2. Tidak boleh melakukan percakapan satu arah maupun dua arah secara langsung maupun melalui telepon genggam selama perjalanan dengan pesawat. 
  3. Untuk perjalanan kurang dari dua jam tidak boleh makan atau minum kecuali bila harus mengkonsumsi obat.
  4. Menunjukkan surat bukti negatif Covid yang berlaku mulai dari satu hingga tiga hari setelah tes.
  5. Penumpang mengisi E-HAC (Electronic-Health Alert Card).

Dengan mengikuti peraturan dari pemerintah maka sudah mampu untuk peduli dan menjaga sesama penumpang dan orang lain. Jangan lupa untuk cek harga tiket di sini agar tidak rugi dalam memilih maskapai. Bisa juga memilih mode transportasi lain yang juga ada di Traveloka dengan berbagai promo dan potongan harga yang menguntungkan. 




Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Harga Tiket Pesawat dan Promosinya"