Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berwisata Nyaman ke Aceh dengan BigBird Shuttle Bus

Berwisata Nyaman ke Aceh dengan BigBird Shuttle Bus Medan- Ini adalah perjalanan kedua kalinya ke Banda Aceh. Senang rasanya bisa kembali jalan-jalan ke Aceh. Perjalanan kali ini saya menggunakan BigBird Shuttle bus. BigBird merupakan bagian dari BlueBird Group. Mereka baru saja membuka rute baru Medan - Banda Aceh menggunakan Bus Medium berkapasitas 25 seat.
Berwisata Nyaman ke Aceh dengan BigBird Shuttle Bus

Perjalanan di Mulai dari Pool BlueBird di Jalan Kapten Muslim, Medan. Kemudian Bus Berangkat pada pukul 17.00 Wib. Perjalanan Medan - Banda Aceh memakan waktu sekitar 12-14 jam, tergantung seberapa banyak berhenti. Harga tiketnya juga terjangkau yaitu hanya Rp 220.000,-. Meskipun BigBird berkapasitas 25 seat, tapi penumpang hanya akan diisi maksimal 20 orang saja. Tentunya ini demi kenyamanan.

BigBird Shuttle Bus memiliki jadwal berangkat yaitu Medan-Banda Aceh setiap hari Kamis-Jum'at dan dari Banda-Aceh ke Medan yaitu setiap Jum'at-Sabtu. Dan yang paling asik adalah, berapapun penumpang yang ada, Bus akan berangkat sesuai jadwal. Sehingga gak usah takut gagal berangkat ya.

Setiap penumpang mendapat Voucher KFC dan Taksi Bluebird masing-masing senilai Rp 20.000,-. Selain itu juga mendapat fasilitas snack, selimut serta bantal saat perjalanan.
Berwisata Nyaman ke Aceh dengan BigBird Shuttle Bus

Berangkat dari Pool BlueBird, kita akan berhenti sejenak di KFC di jalan Gajah Mada Medan. Disini kita bisa menukar voucher tadi dengan makanan di KFC. Selanjutnya Bus akan melanjutkan perjalanan ke Banda Aceh.

Penumpang dapat meminta berhenti untuk solat maupun ke toilet kepada driver. Nantinya driver akan mencari tempat yang pas untuk berhenti tentunya. Karena memang Big Bird ini seperi Bus Pariwisata yang tidak menyediakan toilet didalam bus. Didalam bus juga terdapat banyak colokan, sehingga tidak perlu takut kehabisan baterai handphone selama perjalanan.

Sesampainya di Banda Aceh, kita bisa turun di KFC Terminal Batoh Banda Aceh. Atau jika kita ingin berwisata ke Sabang, penumpang akan diantar langsung ke Pelabuhan Ulee Lheue tanpa ada tambahan biaya lagi. Bahkan kita bisa memesan tiket kapal melalui driver Big Bird. Nantinya kita akan dibantu dalam memesan tiket kapal penyeberangan ke Sabang.

Buat yang ingin berwisata sekitar Banda Aceh terlebih dahulu, tentunya jangan lupa untuk ke Masjid Raya Baiturrahman dan Museum Tsunami ya, karena dua wisata ini begitu populer di Banda Aceh. Saya sendiri telah singgah di kedua tempat ini.
Berwisata Nyaman ke Aceh dengan BigBird Shuttle Bus

Secara keseluruhan saya menikmati perjalanan kemarin dengan aman dan nyaman. Semoga saja BigBird bisa menjadi alternatif transportasi darat yang nyaman serta tetap menjaga kualitas pelayanannya kepada penumpang. Salam jalan-Jalan.

Info detail bisa cek di Ig : @bigbirdshuttle_medan. atau telp. (061) 844 2244

4 komentar untuk "Berwisata Nyaman ke Aceh dengan BigBird Shuttle Bus"

  1. Nah, asik nih di dalam bus tersedia colokan listrik, buat cas HP kan mantaaabbs deh. Oooh iya ya ga ada toiletnya. Tapi ga masalah kan supirnya bersedia berhenti sejenak jika ada penumpang yang butuh ke kamar kecil. TFS.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyes betul sekali mbak... bus masa kini harus siapkan selalu colokan.

      Hapus
  2. Mantap banget nih bisa minta anter ke pelabuhan, nggak harus pusing lagi mikirin cara dari terminal ke pelabuhan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener bang,, lumayan menghemat budget...

      Hapus

Berlangganan via Email