Bus

Sempati Star : Bus Mewah dari Sumatera, Sudah Pernah Nyoba?

Sempati Star : Bus Mewah dari Sumatera, Sudah Pernah Nyoba? - Ada beragam Bus untuk melakukan perjalanan dari kota Medan ke Banda Aceh. Mulai dari bus biasa hingga yang mewah. Bus Sempati Star merupakan salah satu bus mewah untuk tujuan Medan-Aceh. Bus ini pertama kali saya naiki pada tahun 2015, saat jalan-jalan ke Aceh dan Sabang. Rute Bus Sempati Star meliputi Medan, Langsa, Meulaboh,Takengon, Sigli, Bireun, Lhokseumawe, dan Banda Aceh. 
Sempati Star : Bus Mewah dari Sumatera, Sudah Pernah Nyoba?

Pengalaman saya naik bus Sempati Star yaitu nyaman dan mewah. Setiap Kursi telah disediakan bantal dan selimut. Sangat berguna untuk yang melakukan perjalanan malam yang dingin. Kursinya empuk dan sandarannya juga enak. 


Kantor dan Pul bus Sempati Star berada di Jalan Asrama Pondok Kelapa No.19-20, Medan. Bus Sempati Star memiliki beberapa kelas pelayanan yang berbeda yaitu Bus First Class, patas eksekutif, super eksekutif, patas VIP, super VIP, dan non-stop. Untuk harga dan fasilitasnya juga berbeda dari tiap kelasnya. 

Bus dengan layanan first class hadir dengan desain kabin premium dan memiliki formasi kursi 2 - 1, lengkap dengan kursi yang dapat disandarkan (reclining seat), sandaran kaki, dan sandaran tangan. Perjalanan penumpang first class juga semakin nyaman dengan tersedianya fasilitas selimut, dua buah bantal, mini bar, bagasi kabin, TV LCD personal, dan toilet. 
Sempati Star : Bus Mewah dari Sumatera, Sudah Pernah Nyoba?

Sementara itu, bus kelas super VIP memiliki konfigurasi kursi 2 - 2 dengan kursi yang dapat disandarkan (reclining seat), sandaran kaki, dan sandaran tangan. Fasilitasnya juga cukup lengkap, meliputi toilet, bagasi kabin, bantal, selimut, dan TV LCD personal. 

Selain dua kelas tersebut, Sempati Star juga menghadirkan beragam jenis kelas lain, di antaranya kelas patas eksekutif, super eksekutif, patas VIP, super VIP, dan non-stop untuk perjalanan yang lebih cepat sampai tujuan. 

Yang terbaru saat ini adalah yang model Double Decker. Ini saya belum pernah naiki. Tapi dilihat sepintas saja, Bus ini udah keren dan Mewah banget. Kalau kata orang, rasa-rasa naik Pesawat kalau naik bus Sempati Star yang model Double Decker ini. Sempati Star menjadi PO bus pertama yang ada di Sumatera yang mengoperasikan bus double decker yaitu pada tahun 2015. 

Bus double decker terbagi dalam dua kelas yaitu first class untuk deck bawah dan super VIP untuk deck atas. Jadi kursinya bisa menjadi tempat tidur gitu. Jadinya Perjalanan jauh bisa terasa nyaman dan tidak capek. 


Bagaimana dengan pelayanan Sempati Star? kualitas pelayanan Sempati Star tak perlu diragukan lagi dehh. Hal ini dapat dibuktikan dengan diraihnya sejumlah penghargaan bergengsi, seperti penghargaan perusahaan angkutan AKAP pelayanan non-ekonomi terbaik untuk kategori Perusahaan Kecil pada 2014 dan penghargaan kategori bus AKAP bintang empat dari Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Hubungan pada 2016. 

Untuk harga tiket bus Sempati star cukup bersaing, apalagi diunggulkan dengan segala fasilitas yang ada di bus Sempati Star ini. Harga tiket dimulai dari 170 ribuan hingga 400 ribuan, tergantung tujuan dan type bus yang digunakan. Semakin mewah tipe kelas yang dipilih, sudah pasti harga tiketnya semakin tinggi. 

Bagaimana dengan kamu? Sudah pernah naik Bus Sempati Star ini? Bagaimana rasanya? Yok share dikomentar ya, pengalaman kamu jalan-jalan dengan Bus Sempati Star ini.

2 komentar:

  1. Pernah coba bang, pas mau ke Aceh. terbilang lengkap bang fasilitasnya, jadi bisa santai selama perjalanan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener ridsall.. memang bagus kan fasilitasnya.. sesuai lah sama harga

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.