Pengen Liburan Tapi Kantong Nggak Jebol? Ini Tipsnya!

Pengen Liburan Tapi Kantong Nggak Jebol? Ini Tipsnya! - Liburan merupakan momen yang dinanti banyak orang. Apalagi, di tahun 2018 ini banyak banget tanggal merah yang bisa dinikmati untuk liburan, baik bersama keluarga, sahabat atau pun pasangan. Tapi sayangnya liburan sering kali berjalan tidak mulus alias terkendala lantaran budget liburan yang besar.
Pengen Liburan Tapi Kantong Nggak Jebol? Ini Tipsnya!

Sebenarnya untuk bisa berlibur kamu tidak harus mengeluarkan budget yang besar, agar kantong kamu nggak jebol lho. Nah, tips ini nih yang perlu kamu terapkan. 

1. Tentukan Lokasi
Sebelum liburan, juh-jauh hari kamu harus tentukan lokasi mana yang akan kamu jadikan destinasi untuk berlibur. Nah, setelah kamu destinasi yang akan kamu tuju, kamu juga harus cari tahu informasi-informasi mengenai lokasi tersebut. Salah satunya bisa kamu cari tahu lewat info-info traveling. 

2. Buat Perhitungan Budget 
Pertama kali yang harus kamu lakukan adalah membuat hitungan dana yang akan kamu keluarkan. Karena hal ini penting agar kamu tahu mengontrol pengeluaranmu nanti. Dengan adanya perhitungan budget, kamu akan mendapat batasan dan terhindar dari biaya-biaya yang tidak perlu.

3. Liburan Bareng Teman
Liburan secara berkelompok bisa kamu pertimbangkan nih agar budget liburanmu tidak terlalu besar. Karena biasanya agen wisata akan menawarkan diskon jika kamu booking wisata untuk beberapa orang. Nggak cuma meminimalisir budget, liburan bareng teman juga akan membuat liburan lebih seru tuh. 

4. Gunakan Transportasi Umum
Kamu sudah tahukan kalau kota-kota yang naik daun pasti akan banyak dikunjungi oleh pengunjung dengan kendaran pribadinya sehingga berakhir pada kemacetan jalan. Nah, agar kamu turut berkontribusi untuk mengurangi kemacetan, ada baiknya kamu menggunakan transportasi umum untuk mengunjungi tempat-tempat yang kamu inginkan. Tentunya menggunakan transportasi umum akan membantu budget kamu yang keluar tidak terlalu besar. 

5. Cari Tempat Makan Murah
Kamu perlu perhatikan tempat makan juga lho selama berlibur. Karena biasanya di pusat destinasi wisata makanan akan jauh lebih mahal dibandingkan di luarnya. Nah, dari pada kamu menghabiskan uangmu untuk makanan yang mahal, lebih baik kamu cari makan yang murah tapi tetap nikmat dan sehat. 

Nggak ada yang nggak mungkin kan di dunia ini, termasuk liburan dengan budget yang murah. Jadi nggak ada salahnya kamu coba tips diatas. Yuk liburan!

Written by : Ika Lubis

2 komentar untuk "Pengen Liburan Tapi Kantong Nggak Jebol? Ini Tipsnya!"

  1. uda di Perhitungan Budget min, tpi ujung2nya over budget min..

    BalasHapus
    Balasan
    1. walahh... berarti kurang detail perhitungannya.. hahah

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com