Membeku Dalam Kejernihan Pemandian Alam Simatahuting

Membeku Dalam Kejernihan Pemandian Alam Simatahuting - Hijau, Luas, Menenangkan, sebuah gambaran tempat yang sudah beberapa kali saya kunjungi. yapp... tidak lain yaitu perkebunan teh di kecamatan Sidamanik, Sumatera Utara. Selalu suka saat kesini, melihat hamparan hijau yang luas, menikmati udara yang segar sungguh sebuah tempat yang cocok untuk bersantai.

Membeku Dalam Kejernihan Pemandian Alam Simatahuting

Kebun teh Sidamanik, disadari maupun tidak telah menjadi sebuah objek wisata bagi masyarakat sumatera utara khususnya, banyak orang yang kemari hanya untuk sekedar berfoto di Perkebunan Teh Sidamanik ini. Selain melihat pemandangan hijau kebun teh, ada beberapa objek wisata yang bisa dihampiri disini seperti Air Terjun Bah Biak, Pemandian Bah Damanik dan kolam pemandian Simatahuting.

Pemandian Alam Simatahuting, adalah sebuah kolam dimana airnya berasal dari mata air alami yang begitu jernih dan dingin. Sudah lama dengar tentang tempat ini, namun baru sempat kemari di sabtu sore, 16 Januari 2016. Jika kalian pernah ke Pemandian Bah Damanik, maka tidak sulit untuk mencari tahu keberadaan Simatahuting ini, karena letaknya tepat bersebelahan dengan pemandian Bah Damanik. 
Membeku Dalam Kejernihan Pemandian Alam Simatahuting
Air yang begitu jernih, membuat diri ini betah berlama-lama berendam di kolam Simatahuting, meski airnya yang begitu dingin ditambah cuaca yang gerimis saat ini, membuat diri serasa membeku. Tempat yang asik untuk rekreasi bareng keluarga maupun sahabat. Lokasinya asik dengan pemandangan persawahan, tempat ini juga telah ditata rapi oleh pengelola dengan menyediakan pondok-pondok teduh, toilet, mushola serta tempat berjualan makanan dan minuman.
Membeku Dalam Kejernihan Pemandian Alam Simatahuting
Tempat wisata Simatahuting ini juga relatif murah, tidak lebih dari Rp 5000,- / orang. Jadi, kalau anda ke Sidamanik, selain melihat hamparan kebun teh, anda bisa sejenak melepas penat capek karena perjalanan dengan mandi-mandi di Kolam Simatahuting ini. 
Membeku Dalam Kejernihan Pemandian Alam Simatahuting
Disini kita bisa mendapatkan dua kenikmatan dalam satu tempat, yaitu pemandian Bah Damanik dan Simatahuting, keduanya sangatlah menarik dan berasal dari mata air yang begitu bening dan dingin. Tidak ada salahnya jika ke Sidamanik, singgah sejenak di Pemandian Alam Simatahuting ini. Demikianlah cerita singkat Membeku Dalam Kejernihan Pemandian Alam Simatahuting, semoga informasinya bermanfaat ..^_^..

6 komentar untuk "Membeku Dalam Kejernihan Pemandian Alam Simatahuting"

  1. jernih sangat air nya, euy...
    sekali-kali ajak adek, min... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoklah dekk,, kita jalan-jalan kesini., Loh.. hahhaha

      Hapus
  2. ntar lebaran kesana... ya ampun nunggu lebaran :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh,, masih lama lagi mbak lebaran,, hehehe,, :)

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com