Swiimbath Tempat Rekreasi Keluarga Murah dan Nyaman

Swiimbath Tempat Rekreasi Keluarga Murah dan Nyaman - Untuk melepas penat ataupun jalan-jalan kumpul bareng keluarga atau teman tidaklah mesti harus ke tempat yang mahal. Ada sebuah pemandian yang sejuk dan murah serta nyaman loh,,, lokasinya sih emang jauh dari Kota Medan, tapi bagi warga sekitar objek wisata ini cukup menghibur. Sebut saja nama tempat wisata tersebut adalah Swimbath ada juga yang nulis Sweembath dan penulisan normal lagi Kolam Renang Sejuk,, hahhaha,, apapun namanya yang pasti disana adalah tempat mandi-mandi.
Swimbath Sebuah Rekreasi Keluarga Murah dan Nyaman
Swiimbath adalah sebuah Kolam Renang alami, dimana sumber airnya berasal dari mata air yang begitu jenih. Kolam ini dibangun pada masa Pemerintahan Hindia Belanda menurut infomrasi yang saya dapatkan tempat ini merupkan kolam renang untuk orang-orang Belanda karena lokasi ini masih menjadi bagian dari Perkebunan PTPN IV Laras. Ini menjadi sebuah rekreasi keluarga yang murah, nyaman dan menyenangkan. Kolam Sejuk ini berada di Nagori Naga Soppah Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun. Swiimbath juga dikenal dengan nama Kolam Renang Bahapal. 
Kolam Renang Sejuk Serbelawan
Bahapal adalah nama sebuah perkampungan di Kabupaten Simalungun. Berjarak sekitar 20 KM dari kota Pematang Siantar. Sedangkan dari Kota Medan, bisa memakan waktu 2,5 Jam dengan rute Medan-Lubuk Pakam- Perbaungan- Tebing Tinggi- Serbelawan- Bahapal. Saat kalian sampai di Serbelawan, jalanan sangatlah rusak, aspal sudah hancur, jadi saat melintasi daerah Serbelawan kalian harus sabar. Untuk mencapai lokasi tidaklah sulit, saat tiba di Serbelawan kalian bisa tanya warga sekitar jalan menuju ke Pajak Bahapal. Karena gerbang masuk ke Swimbath berada disekitar pajak tersebut. (Pajak : Pasar = tempat Berjualan)
Kolam renang Swimbath
Melewati perkampungan, padat rumah warga sekitar seperti tidak ada tanda-tanda sebuah tempat wisata, namun diujung jalan, akan menemukan tanah luas berupa parkiran penuh kendaraan bermotor pada saat hari Libur, yapp disitulah kita sampai di Kolam Renang Sejuk alias Swimbath. Biaya parkir Rp 3000,-/motor dan uang masuk kolam renang yaitu Rp 5000,-/orang.
Swimbath Sebuah Rekreasi Keluarga Murah dan Nyaman
Bersama Yoga, Lily, Yuha kami kesini di Hari minggu, 11 Oktober 2015, Saat hari Libur tempat ini cukup ramai dikunjungi, mayoritas sih pengunjungnya orang-orang yang tinggal di daerah itu sih. Lokasinya luas, ada beberapa pondok untuk bersantai serta beberapa warung yang menjual makanan di sekitar pemandian. Lebih, enak dari pagi disini, karena airnya pasti lebih bersih saat belum banyak orang. ahahhaha. Untuk sewa tikar dikenakan biaya Rp 10.000,- dan jika mau memakai ban untuk berenang juga dikenakan biaya Rp 10.000,-/ban yang ukuran paling besar.
Swimbath Sebuah Rekreasi Keluarga Murah dan Nyaman
Air yang kehijauan, memanjakan mata... kolam renang juga dibatasi untuk area balita, serta untuk sumber mata air juga dibatasi agar tidak ada yang berenang disekitar mata air, karena akan mengotorinya. Secara keseluruhan, Swimbath cocok untuk rekreasi bareng keluarga maupun sahabat. Sejuk, Murah dan Nyaman. Oh iya, di dekat Sini juga ada objek yang menarik dikunjungi yaitu Air Terjun Bah Gerek... Coba deh kalau ke Swiimbath ini, sekalian ke Air terjun tersebut. Demikianlah informasi singkat tentang Swiimbath Tempat Rekreasi Keluarga Murah dan Nyaman, semoga bermanfaat..^_^.. 

8 komentar untuk "Swiimbath Tempat Rekreasi Keluarga Murah dan Nyaman"

  1. disaat orang berebut pemandian air panas, ini ada kolam renang sejuk yaaa
    enakla yang udah kesana. awak ga diajak

    BalasHapus
    Balasan
    1. enaklahhh,, iyah kan mainnya di Pantai,, ehahah

      Hapus
  2. deket sama tempat kakaku bg, di bahapel sinaksak, 15 menitan nyampe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lokasi ini dekat pajak bahapal itu sabda.. :)

      Hapus
  3. Weekdays buka juga kah? Kalau dari Medan, naik apa & turun di mana? Terima kasih infonya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buka Setiap hari mbak.... Kalau mau kesana naik Bus KUPJ bisa,, dari Medan jurusan Pematang Bandar, ntar bilang saja turun di pajak bahapal,, dari pajak ntar cari RBT/Ojek menuju ke Lokasi Wisata :)

      Hapus
  4. ejaan aselinya "Zwembad" berasal dari kata serapan bahasa belanda ke bahasa indonesia yang artinya kolam renang

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh,, seperti itu ya bang,, terima kasih bang infonya :)

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com