Rekreasi

Sejuknya Taman Ahmad Yani Medan

Taman Ahmad Yani MedanSejuknya Taman Ahmad Yani Medan - Taman-taman di Kota Medan bisa dibilang sangat sedikit, taman yang luas dan sejuk sangat jarang untuk ditemukan di Kota Medan ini, karena banyaknya lahan yang dijadikan bangunan-bangunan atau perumahan mewah dan besar. Walaupun demikian masih tetap bisa kita temukan saat ini sebuah taman yang cukup luas dan sejuk di tengah Kota Medan. Namanya Taman Ahmad Yani Medan. Taman ini bisa dijadikan tempat bersantai, karena banyak pohon-pohon besar yang rindang sehingga membuat udara terasa sejuk.

Taman Ahmad Yani Medan terletak di jalan protokol jalan sudirman dan jalan Imam Bonjol. Taman ini diresmikan pada tanggal 26 Nopember 2008 oleh walikota Medan Drs.H. Afifuddin Lubis, M.Si dan Dirut PT.Telkom , Rinaldi Firmansyah. Taman yang sejuk ini, disebut Taman Ahmad Yani karena memang ditengah  taman tersebut terdapat Patung pahlawan Jenderal Ahmad Yani. Taman ini memiliki Luas sekitar 2 hektar, yang memiliki banyak pohon tua nan besar yang sangat rimbun. Saya sendiri baru dua kali ke Taman Ahmad Yani ini.
Taman Ahmad Yani

Taman Ahmad Yani tepat berada di depan Kampus STT Harapan dan di depan RS. Elizabeth. Taman Ahmad Yani ramai dikunjungi orang pada sore hari. Pengunjung yang datang juga tidak terbatas umurnya. Taman ini juga menjadi sebuah tempat rekreasi keluarga yang asik untuk bersantai. Karena terdapat beberapa Ayunan, perosotan, enjotan yang bisa dimainkan untuk anak-anak. Selain itu, Taman Ahmad Yani ini sering dijadikan tempat berkumpulnya beberapa komunitas yang ada di Medan, seperti saat saya kemari ada Komunitas Biola dan Seniman Medan yang sedang berkumpul dan latihan di taman ini pada hari-hari minggu.
Sejuknya Taman Ahmad Yani Medan

Di Taman Ahmad Yani Medan, anda bisa bersantai untuk melepas penat sejenak dari lelah bekerja ataupun karena rutinitas lainnya. Taman ini disebut juga Taman Digital Ahmad Yani, karena tersedianya jaringan hotspot, sehingga anda bisa membawa laptop sendiri dan menggunakan internet yang ada di taman ini. Untuk masuk ketaman ini tidak dikenakan biaya masuk, hanya saja membayar uang parkir kendaraan saja, bagi pengunjung yang datang menggunakan kendaraan pribadi.
Taman di Medan
Nah, tidak ada salahnya buat anda khususnya warga di Medan, untuk datang bersantai bersama teman maupun keluarga di Taman Ahmad Yani ini, Demikianlah artikel singkat tentang Sejuknya Taman Ahmad Yani Medan, semoga bermanfaat.

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

2 komentar:

  1. Sejuk lah mata, banyak yang cakep-cakep juga.. mantap untuk nongkrong jelang sore hari..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantap lah untuk bersantai sejenak hilangkan penat. :)

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.