Kibarkan Bendera Merah Putih di Gunung Sibayak Dari XL dan Kemanaaja.com

Kibarkan Bendera Merah Putih di Gunung SibayakKibarkan Bendera Merah Putih di Gunung Sibayak - Hari ini begitu spesial, pasti tahu dong? ya, tepat 17 Agustus 2014, Indonesia merayakan Hari kemerdekaan yang ke 69. Karena itu, saya juga mengucapkan : Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indoneseia yang ke 69, semoga Indonesia tetap menjadi negara yang beradat, berbudaya dan masih disegani oleh negara asing lainnya. Dalam rangka 17-an Agustus tahun ini ada yang sedikit berbeda yang saya lakukan dari tahun sebelumnya. Mungkin tahun-tahun lalu saya hany dirumah menonton perlombaan 17an yang ada disekitar rumah, maka tahun ini saya merayakan 17 Agustus di Gunung Sibayak. Ini adalah ketiga kalinya saya mendaki gunung Sibayak, namun yang ini momennya lebih istimewa. Pendakian ke Gunung Sibayak pada 17 Agustus 2014 dalam rangka Acara Kibarkan Bendera Merah Putih dan Aksi Kutip Sampah yang di gagas oleh kemanaja.com dan disponsori oleh XL.

Beruntung bisa mendapat kesempatan untuk mengikuti acara Kibarkan Bendera Merah Putih dan Aksi Kutip Sampah di Gunung Sibayak. ini semua karena kak Eka Dalanta dari kemanaaja.com yang mengundang saya untuk bisa ikutan, dan tentunya acara ini bakalan seru dan rame. Oh ia, sudah pada tahu belum apa itu kemanaaja.com? lebih jelasnya bisa lihat di website resminya www.kemanaaja.com
kemanaaja.com adalah sebuah pelarian manis dari empat kepala yang memiliki passion yang sama : Travelling. Tim Kecil ini terdiri dari Eka Dalanta, Mustika T.Yuliandri, Andi Gultom dan Sarah Muksin. Seiring berjalannya waktu, kemanaaja.com kini menjadi sebuah Travel Planner atau Trip Organizer. Sehingga siapa saja yang ingin jalan-jalan, kemanaaja.com bisa membantu anda dalam menyusun dan menyiapkan Perjalanan anda.
Selain Event Kibarkan Bendera Merah Putih di Gunung Sibayak diselenggarakan oleh kemanaaja.com, Acara ini juga mendapatkan Sponsor atau dukungan penuh dari XL. Diwakili oleh pak Jimmy Oloan MR, beliau adalah Corporate Communication North and Central West Region XL. Beliau pun ikut serta dalam acara ini secara langsung. Oh ia, kalau XL Axiata sudah pada tahu kan? XL merupakan salah satu provider telkomunikasi terbaik yang ada di Indonesia.
XL mempunyai jaringan yang Luas, terbukti ketika saya berada di Gunung Sibayak, masih bisa menelpon teman. Begitu juga teman-teman lain yang menggunakan kartu XL di gunung Sibayak. Ini membuat semakin seru dan menyenangkan saat traveling.
Sebelum Berangkat menuju ke Sibayak untuk menyukseskan acara yang telah dipersiapkan untuk 17an, H-1 Para peserta yang tergabung dalam acara ini berkumpul di Kantor XL Medan di Jalan di Diponegoro No.5 Medan jam 22.00 Wib. Setelah semua siap,akhirnya kamipun bergerak kesibayak sekitar jam 23.00, ada 20 orang lebih yang ikutan acara Kibarkan Bendera Merah Putih ini, sehingga harus dibagi ke dalam 4 Mobil. Mobil yang saya naiki cukup lapang, karena hanya ada kami berempat yaitu bang Wahyu admin @CeritaMedan, Bang Vito admin @punya_medan dan bang Ari @sy_azhari serta 1 supir yang saya lupa nama beliau.

Jalanan malam itu cukup lancar dan banyak terlihat para anak muda yang menggunakan sepeda motor beramai-ramai pergi untuk Mendaki gunung Sibayak Juga, memeriahkan acara 17 Agustus 2014 guna Mengibarkan Bendera Merah Putih di Gunung Sibayak. Ada 2 jalur wisata yang biasa dilalu untuk wisatawan yang ingin ke gunung Sibayak, bisa melalui jalur sidebuk-debuk dan kedua dari Gundaling.  Dan kamipun melalui jalur Gundaling. Sebagian jalannya Rusak dan Becek. Sekitar jam 2 an pagi tepatnya taggl 17 Agustus 2014, Kami telah sampai di Area Parking Sibayak. Pengunjung Sibayak waktu itu membludak hingga 3 kali lipat dari biasa, sehingga mobil pun tidak bisa naik sampai di Camping Ground. Mau gak Mau, mobil diparkir dibawah. tepatnya persimpangan arah jalur kesibayak dari debuk-debuk dan gundaling.

Dengan Semangat merah putih, kami pun harus trakking ke Camping Ground. Buat yang jarang mendaki seperti saya, lumayan lelah dan cepat capek untuk mendaki. Bukan cuma saya sih, hampir semua teman yang lain kecapean mendaki di tahap awal hanya untuk sampai ke camping Ground. Dengan Semangat Merdeka, akhirnya sampai juga di Camping Ground jam 03.30 Wib. Kami pun beristirahat sejenak dan menghangatkan badan dan mengumpulkan tenaga kembali dengan minum  air hangat dan ngemil makanan ringan serta menyalakan api unggun.

Gambaran situasi di Camping Ground sangatlah ramai, ratusan tenda berdiri diarea ini, ribuan orang akan berada di gunung sibayak dalam waktu yang sama. Ratusan Sepeda motor pun berjejer di camping ground ini. Sedikit informasi, biaya parkir di Gunung Sibayak ini yaitu Rp 15000/motor dan Rp 30000/mobil. Pengunjung sibayak dalam acara 17an selalu ramai dan meningkat hingga tiga kali lipat dari hari biasanya. Biasanya dalam rangka 17 agustus di Puncak sibayak akan diadakan Upacara bendera Merah Putih dan kegiatan Panjat pinang. Ini yang membuat para pengunjung tertarik untuk datang sekaligus merasakan sensasi naik gunung saat 17 agustus.
Parkiran Sibayak

Saatnya bersiap-siap untuk Hiking ke puncak Sibayak, sekitar jam setengah lima pagi, kami pun mulai berjalan. Jalan setapak menuju Puncak Sibayak, sangatlah licin dan berlumpur, ini dikarenakan hujan yang turun yang cukup deras di waktu sebelum kami sampai disini. Untuk itu diperlukan kehati-hatian agar tidak terjatuh dan cedera. 1 jam berlalu, kini tibalah kami diatas sibayak, tepatnya di kawah sibayak itu. suasana masih gelap, hanya terlihat lampu-lampu dari para pendaki yang bersamaan naik ke sibayak. Suasana sudah sangat ramai. Sambil menantikan matahari Terbit, saya pun beristirahat sejenak di pinggir kawah sibayak, udara dingin pun kian menyelimuti diriku. Sekitar pukul setengah tujuh, Langit kini mulai terang, seiring dengan itu saya pun mulai mengambil gambar suasana di Sibayak saat 17an agustus ini, begitu juga dengan yang lain, Khususnya kak Eka Dalanta dari kemanaaja.com mulai sibuk juga untuk mengabadikan gambar, termasuk membuat video kegiatan acara Kibarkan Bendera Merah Putih dari XL dan Kemanaaja.com ini. Bendera Merah putih pun telah kami kibarkan di Puncak sibayak ini.
Mengibarkan Bendera Merah Putih di Sibayak

Telihat Bendera Panjang berkibar dari atas puncak Pilar Sibayak, panjangnya sekitar 100 meter. Suara riuh semua pengunjung pun bersorak dan berteriak Merdeka...Merdeka..Merdeka..!! Suatu pemandangan yang luar biasa, pertama kali buat saya, memeriahkan acara 17 Agustus di Gunung Sibayak, ini menjadi moment yang akan dikenang sepanjang masa dalam hidup. Bendera yang panjang dari atas puncak pun mulai turun kebawah menuju Kawah. Ketika Bendera Panjang Merah Putih telah sampai bawah, para pembawa bendera tersebut, meminta para pengunjung sibayak untuk sama-sama turun ke kawah untuk memegang bendera sambil bernyanyi lagu nasional bersama-sama.
Pengibaran Bendera Merah Putih di Sibayak

Tim XL dan Kemanaaja.com pun tertarik akan hal ini, saya beserta yang lain pun ikut turun untuk merasakan keseruan bersama mereka. Seru dan menyenangkan banget bisa teriak dan bernyanyi bareng di kawah gunung sibayak ini. Berbagai lagu nasional pun dinyanyikan seperti lagu kemerdekaan, Indonesia Raya, Padamu Negeri, Halo-halo Bandung dan masih banyak lagi. Berikut foto dan Video yang saya ambil pada saat itu.

Waktu pun telah menunjukkam pukul 07.30 wib, upacara bendera yang kami harapkan tak kunjung dimulai, para panitia pengibaran bendera yang di Sibayak belum memulai acaranya, karena keterbatasan waktu kami pun tidak bisa menunggu, terpaksa kami pun bergegas untuk kembali ke Camping Ground. Sembari turun kami pun melaksanakan Aksi Kutip Sampah di Gunung Sibayak. Ini merupakan puncak kegiatan yang dari acara Kibarkan Bendera Merah Putih di Gunung Sibayak Dari XL dan Kemanaaja.com . Masing-masing memegang Kantong Plastik yang cukup besar, sehingga sambil turun dari Sibayak, kami pun melakukan aksi kutip sampah. Mungkin aksi yang kami lakukan bukanlah apa-apa, ini hanya sebagian kecil. Tujuannya hanya sebagai pengingat juga buat para pengunjung Sibayak yang lain, bahwa saat berwisata harus ingat selalu menjaga kebersihan Alam. Terutama di Gunung, karena "Gunung bukanlah tempat sampah, dan bawalah sampah mu kembali turun saat engkau mendaki".
Aksi Kutip Sampah di Sibayak
Pendakian ke Gunung Sibayak kali ini sangatlah ramai, ribuan orang berkumpul disana, saat harus turun pun, seperti belanja di supermarket, harus Antri, karena jalan yang sempit serta licin. Harus hati-hati agar tidak terpleset. Sekitar jam 9 pagi, kami telah kembali berkumpul di Camping Ground untuk beristirahat sejenak serta menikmati Snack yang ada. Lumayan lah untuk penganjal Perut yang lapar. Setelah semua berkumpul di Camping Ground, kamipun bersiap dan bergegas turun dari sibayak menuju parkiran Mobil. Rasa Lelah dan Ngantuk pun jelas terlihat diwajah setiap peserta acara ini. Saatnya kembali ke Medan, kali ini jalan yang dilalui yaitu melalui jalur Sidebuk-debuk, karena jika dari Gundaling akan macet. Sekitar pukul 12.45 Wib, kami telah sampai di Bandar Baru dan mobil pun berbelok ke rumah makan Muslim yang ada untuk makan Siang. Disela makan siang, pak Jimmy dari XL pun mengajak berbincang-bincang sejenak dengan para peserta yang ikut dalam acara hari ini. Dan pak Jimmy pun memperkenalkan Mas Trisna Gunawan selaku Promotion Cordinator Medan-XL yang ikut serta menyukseskan acara hari ini. Mas Trisna ternyata juga fans dari Liverpool sama seperti saya yang suka dengan Liverpool FC. Salam #YNWA mas..  makan siang bersama pun menjadi penutup rangkaian acara 17 Agustus 2014. Acara yang diselenggarakan XL dan Kemanaaja.com berjalan lancar dan sukses. Semoga saja pada acara jalan-jalan lainnya saya bisa diajak lagi.hahaha.. *Ngarep.
17 Agustus di Gunung Sibayak
Saya Pribadi selaku admin medanwisata.com, sekali lagi mengucapkan Dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69. Semoga Negara Indonesia tetap menjadi negara yang kuat dan santun. Semoga semakin lebih baik lagi demi kehormatan Bangsa Indonesia. Merdeka...Merdeka..Merdeka..!!!. Serta berterima kasih kepada XL dan Kemanaaja.com yang telah memberi kesempatan untuk memeriahkan acara ini. Demikianlah artikel tentang Kibarkan Bendera Merah Putih di Gunung Sibayak Dari XL dan Kemanaaja.com, semoga bermanfaat.

14 komentar untuk "Kibarkan Bendera Merah Putih di Gunung Sibayak Dari XL dan Kemanaaja.com"

1. Keren kali ini ah, jiwa Merah Putih ku masih pengen mengulanginya. hohohoho..

1. opppp, yakin nihh?? ayokk kita ulang lagi, hhahaahah

2. Wooooop ini yg buat iri, aku hanya tiduran aja di rumah :(

BalasHapus
  3. Merayakan kemerdekaan 17 agustus dan peduli dengan alam, 2 jempol deh buat acaranya !

Balasan
    1. Thanks bang fadly,,,,, semoga tahun depan akan ada lagi acara seperti ginian,

Hapus
  4. Kalo ada lagi Wisata ketempat-tempat yg keren.. Ajak lagi ya.. Biar nambah koleksi foto-foto keren aq.. Hehehe

1. Yok, kita susun rencana lagi,, Jalan" bareng Medanwisata.com,

hahahahah

Hapus
  5. "lumayan lah sebagai pengganjal".
    Hah? 3 Sari Roti dan 1 pop mie mah udah lebih dari lumayan, rud. Apalagi Pop Mie yang diseduh pake air cucian sepatu Bang Jimmy.

1. opppssss... dilarang nyebutkan merek bng, :D
      ari seduhan yang berbahaya...