Wisata Religi

Sisi Unik Graha Santa Maria Annai Velangkanni

Gereja Velangkann
Graha Santa Maria Annai Velangkanni, bagi anda yang masih asing dengan tempat ini, apa yang anda pikirkan dari sebuah foto diatas, sama seperti saya awalnya mungkin anda menyangka ini adalah sebuah kuil atau pun vihara. Namun kenyataannya, tempat ini adalah sebuah Gereja Katolik yang ada di kota Medan. Nah, disinilah letak keunikan itu, tidak seperti sebuah gereja pada umumnya, gereja ini dibangun menyerupai bentuk kuil Hindu, selain tempat ibadah, gereja ini menjadi tempat berziarah bagi umat Katolik. Pada awalnya tempat itu diperuntukkan bagi umat Katolik Tamil yang ada di Medan akan tetapi dalam perkembangannya semua umat Katolik dapat datang dan berziarah disitu tanpa batas asal-usul ataupun ras karena sesungguhnya tempat itu dipersembahkan bagi seluruh umat Katolik dan juga sebagai objek wisata bagi negara-negara tetangga.
Gerbang Gereja Velangkanni
Graha Santa Maria Annai Velangkanni didesain oleh Pastor James Bharataputra S.J. Gereja ini dibangun pada September 2001 pembangunan graha mulai dilakukan selama empat tahun dengan biaya yang dihabiskan sebesar Rp 4 miliar. Dan kemudian di resmikan pada tanggal 1 Oktober 2005. Keunikan graha terletak pada keaslian arsitektur Indo-Mogul, setiap ornamen dan pewarnaan dilakukan oleh tangan-tangan amatir dengan makna dari kitab suci. Bangunan berbentuk menara candi terdiri dari dua tingkat. Lantai dasar dijadikan aula, lantai pertama tempat beribadah dan balkon yang 14 jendelanya menceritakan jalan salib. Buat anda yang tertarik untuk mengunjungi dan melihat setiap sudut bangunan, anda bisa langsung datang ke tempat ini. Akses jalan ke graha ini pun cukup mudah dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Lokasi Graha Santa Maria Annai Velangkanni berada di Taman Sakura Indah, Jalan Bunga Sakura III no.10 Kel.Tanjung Selamat Kec.Medan Tuntungan.
Alamat Gereja Velangkanni
Sampai di Graha Santa Maria Annai Velangkanni, anda tidak akan dipungut biaya untuk parkir dan memasuki tempat tersebut alias Gratis. Buat anda yang beragama katolik, anda bisa beribadah dan berdoa di tempat ini, dan bagi agama lain, anda bisa sekedar melihat keunikan-keunikan yang ada di tempat. Demikanlah artikel singkat tentang Sisi Unik Graha Santa Maria Annai Velangkanni, semoga bermanfaat dan menambah daftar Wisata Religi anda.. ^_^,,
Peta lokasi gereja velangkanni
Peta Lokasi gereja Velangkanni
sumber foto : bloggersumut.net
Dan jangan Lupa mampir juga ke Taman Buaya Asam Kumbang, yang tidak jauh dari Graha Velangkanni, disana anda bisa lihat ribuan buaya dengan berbagai jenis berbeda.  :) 

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

0 komentar:

Poskan Komentar

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.