Air Terjun

Air Terjun Tanjung Raja Sumatera Utara

Air Terjun Tanjung Raja
Air Terjun Tanjung Raja Sumatera Utara - Harus diakui kecamatan STM Hulu Deli Serdang memiliki banyak potensi Wisata Alam yang indah. mulai dari Danau Linting yang sekarang sudah begitu terkenal, Air Terjun Pelangi, dan beberapa wisata alam lain yang bisa dikunjungi. Jalan-jalan saya kemarin tepatnya 27 Januari 2013, saya mengunjungi sebuah air terjun yang cukup indah, memang tingginya tidak seperti air terjun pada umumnya. Warga sekitar maupun para pengunjung biasa mengenal tempat ini sebagai Air Terjun Tanjung Raja.
Air Terjun Tanjung Raja
Air Tanjung Raja ini berada di Kecamatan STM Hulu, Deli Serdang, Sumatera Utara. Hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit dari Danau Linting, melewati jembatan Lau Hulung. setelah melewati jembatan tersebut, anda akan melewati jalan tanah dan berbatu, karena pengaspalan jalan, belum sampai di daerah tersebut (#beberapa tahun kedepan, mungkin sudah bagus dan beraspal). 
Jalan menuju Air Terjun Tanjung Raja
Anda tinggal lurus saja mengikuti jalan utamanya, hingga sampai pada Jembatan Lau Lutih. Nah, dari pinggir jembatan itu, sudah terlihat jelas Air terjun Tanjung Raja tersebut. 
jembatan Lau lutihjembatan Lau lutih
Suasana di sekitar Air Terjun Tanjung Raja masih terlihat asri, penuh dengan pepohonan, air yang mengalir juga begitu jernih, ditambah ukiran batu alam didinding air tejun tersebut. Batu-batu berukuran besar pun seakan menambah hiasan di sekitar Air Terjun Tanjung Raja ini. 
Air Terjun Tanjung Raja
Buat anda yang hobi berwisata alam terutama di Sumatera Utara, pasti anda tidak akan melewatkan tempat ini. Untuk rute sederhananya, anda bisa melihat gambar dibawah ini.
Denah Lokasi Air Terjun Tanjung Raja

Demikianlah artikel singat tentang Air Terjun Tanjung Raja Sumatera Utara, semoga bermanfaat dan menambah daftar Wisata Alam anda.. ^_^..

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

7 komentar:

  1. Gan, bisa gak objek wisata ini di capai menggunakan kendaraan bus besar sama seperti hal nya BUS PARIWISATA??

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan bisa, tapi tidak bisa berhenti tepat di depan air terjun( not recomended dengan bus besar saat ini) ,,, klw mobil biasa sepertinya bisa,, karena jalan belum diaspall, masih jelek jalannya

      Hapus
  2. Ane udh 2 x ksna gan.. Cakep bener.. Dan udh bnyak kawan yg ane ajk ksna... Www.Ricoheri.blogspot.com .. Kunjg balik gan.. Hehe

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Tiga Juhar, Deli Serdang kec. STM HULU gan, lewat danau linting.

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.