Rekreasi

Melihat Ribuan Buaya di Penangkaran Buaya Asam Kumbang

Penangkaran Buaya Asam Kumbang
Hai sahabat blogger yang suka jalan-jalan, apalagi tinggalnya masih disekitaran Medan. Buat yang suka dan senang dengan Buaya ada tempat khusus nih, untuk melihat ribuan buaya dengan berbagai jenis buaya yaitu di Penangkaran Taman Buaya Asam Kumbang Medan. Di tempat ini, anda bisa ajak keluarga atau anak-anak untuk melihat ribuan buaya. Taman Buaya terletak di jalan Bunga Raya, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang kota Medan, Sumatera Utara.
Penangkaran Buaya Asam Kumbang

Taman Buaya Asam Kumbang merupakan taman reptil terbesar di Indonesia. Di tempat ini terdapat 3000an ekor buaya dari yang kecil hingga yang besar. Penangkaran Buaya ini dimulai sejak tahun 1959, didirikan oleh seseorang yang bernama Lo Than Mok. Penangkaran ini dibangun di atas tanah seluas 2 Hektar. Penangkaran ini telah menghasilkan ribuan ekor budaya yang siap reproduksi. Untuk makanan Buaya ini saya bisa menghasiskan 1 ton lebih daging sebagai konsumsi hariannya. 
Taman Buaya Asam Kumbang

Taman buaya ini merupakan Ikon Kota Medan yang cukup khas dan unik. Dimana lagi bisa lihat ribuan buaya dengan di Dominasi oleh jenis Buaya Muara. Selain buaya, anda bisa melihat juga kebun binatang mini, yang dihuni beberapa hewan yang cukup menarik yaitu Monyet, Ular Phyton dan Cobra, Penyu dan kura-kura, serta tidak ketinggalan ratusan bangau putih yang terbang kesana kemari diatas Kolam besar penangkaran buaya tersebut.

Penangkaran Buaya Asam Kumbang
Saya sendiri telah ketempat ini sekitar tahun 2011 bersama teman-teman kuliah. Taman Buaya ini dibuka setiap hari dari jam 09.00-18.00 Wib dan Anda akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 5000,-/orang (Dewasa) dan Rp 3000,-/orang (anak-anak). Jika anda berkunjung atau jalan-jalan di taman buaya ini, saya sarankan tetap hati-hati, meskipun buaya terlihat tidur dan diam, bisa saja tiba-tiba dia menerkam anda..:)

Demikian postingan singkat saya kali ini tentang informasi Taman Buaya Asam Kumbang, Semoga bermanfaat..^_^..

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

2 komentar:

  1. rud, biasanya fhotomu juga ada di tempat rekreasimu..
    yang ini mana.. ntah u dimulut buaya kek, atau diatas buaya...
    wkwkkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduhhh,,,,, atraksi bunuh diri itu namanya san.. :D

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.