Wisata Alam

Merasakan Kehangatan Danau Linting Sumatera Utara

 Danau Linting
Keindahan Alam di Sumatera Utara seperti tidak ada habisnya, karena masih banyak juga sebenarnya tempat-tempat wisata belum diketahui masyarakat umum. Selain Keindahan Danau Toba, ternyata masih ada lagi danau kecil yang cukup menawan dan unik yang patut untuk anda jelajahi. Danau tersebut adalah Danau Linting yang berada di perbatasan dua desa, yaitu diantara desa Sibunga-bunga dan desa Gunung Manumpak Kecamatan Sinembah Tanjung Muda (STM) Hulu, Deli Serdang, Sumatera Utara. Untuk Perjalanan anda dapat mengambil persimpangan Amplas dari Medan, menuju kecamatan Patumbak, selanjutnya dilanjutkan ke desa Tiga Juhar, Kurang lebih anda akan menghabiskan waktu 2 Jam perjalanan untuk sampai ke Danau Linting ini.
 Danau Linting
Menurut cerita yang tersebar di Masyarakat, dahulunya danau ini merupakan sebuah perbukitan, namun pada waktu terjadi getaran hebat atau gempa sesaat, dalam hitungan hari perbukitan yang menjulang tersebut runtuh dan berubah menjadi danau yang indah dan disebut masyarakat setempat Danau Linting. Danau Linting memiliki luas sekitar 1 hektar. Air danau yang berwarna Biru kehijau-hijauan serta suhu air yang dibilang hangat diantara 33 hingga 40 derajat celcius, merupakan daya tarik sendiri dari danau tersebut. Dan jika anda berenang, maka anda juga dapat merasakan aroma belerang, maka air danau baik untuk perawatan kulit. Namun, jika anda hendak berenang di Danau Linting ini, saya sarankan untuk berhati-hati. Karena sampai saat ini para peneliti belum bisa memastikan berapa kedalaman dari danau ini.
 Danau Linting
Danau Linting mempunyai potensi yang menarik sebagai tempat Wisata Alam. Namun sayangnya, Objek wisata ini belum dikelola dengan baik oleh pemerintah daerah. Terlihat dari Akses jalan yang tidak sepenuhnya bagus, masih banyak lubang dan batu-batu yang berserak dijalanan. Objek Wisata Danau Linting merupakan sumber mata pencaharian bagi masyarakat setempat., maka tidak heran jika anda berkunjung ke danau ini terlihat beberapa penduduk setempat berjualan makanan secara sederhana di sekitar danau tersebut, sehingga pengunjung bisa membeli beberapa jajanan. Dan karena keindahan alam Danau serta sekitarnya, tidak sedikit orang atau para calon pengantin baru melakukan sesi Foto prawedding mereka di tempat ini.

Bagaimana buat anda yang belum mengetahu tempat ini? apakah tertarik untuk mengunjunginya? saya yakin jika anda seorang Pecinta Alam, tidak akan melewatkan kunjungan ke tempat ini.

Demikianlah Informasi singkat mengenai Wisata Alam Danau Linting. Semoga bermanfaat..^_^..

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

2 komentar:

  1. wah indah banget ya gan danau nya,,, jadi kepingin menikmatinya nih,,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. silhkan kunjungi..jika mas ada di medan

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.