Tips Mengatur Uang Receh dengan Aplikasi Virgo, Bisa Dipakai Belanja Lagi!

Pepatah “Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit” tepat untuk menggambarkan fitur unggulan dari Virgo. Aplikasi pengumpul receh ini bisa menyimpan berapapun nominal kembalian bahkan yang nilainya immaterial. 
Tips Mengatur Uang Receh dengan Aplikasi Virgo

Nilai immaterial di sini dimaksudkan tidak senilai dengan uang fiat yang dihasilkan. Pecahan uang fiat yang beredar saat ini adalah Rp100, Rp200, Rp500, Rp1.000, Rp2.000 dan kelipatannya.

Bagaimana bila kembalian ternyata senilai Rp1.999 maka umumnya akan dibulatkan kebawah menjadi Rp1.900. Selisih Rp99 jika dikumpulkan lama-lama akan bernilai material.

Bagaimana Virgo Menyimpan Uang Recehmu?

Virgo hadir untuk membantu mengumpulkan uang kembalian setiap berbelanja. Kamu bisa memakai Virgo sebagai aplikasi untuk mengumpulkan kembalian hasil dari berbelanja di gerai Alfamart, Alfamidi, dan Dan+Dan terdekat.

Nominal uang kembalian yang bisa di top up dalam Virgo adalah Rp1 - Rp99.999. Top up kembalian hanya bisa dilakukan sebanyak 3x transaksi per hari per pengguna. Kamu bisa membayar belanjaan secara tunai dan meminta kasir untuk memasukkan kembaliannya menjadi saldo e-money dalam aplikasi Virgo.

Saldo Virgo dapat di top up dari kembalian belanja maupun melalui kasir dengan membayar tunai. Setiap gerai memiliki maksimal top up kembalian yang berbeda-beda. Hasil mengumpulkan uang kembalian bisa dimanfaatkan kembali untuk membayar tagihan listrik, membeli pulsa, membeli paket data, dan membeli token listrik.

Cara Top Up Kembalian di Alfamart

Ketika berbelanja di gerai Alfamart kamu bisa membayar belanjaan secara tunai kemudian uang kembaliannya dapat dimasukkan ke aplikasi Virgo. Caranya adalah sebagai berikut:
  1. Bayar tagihan belanja dengan uang tunai kemudian minta kasir untuk memasukan kembalian ke akun Virgo.
  2. Informasikan nomor ponsel yang terdaftar di akun Virgo untuk memasukkan kembalian.
  3. Kamu bahkan bisa meminta nominal top up kembalian sesuai keinginanmu. Minimal top up sebesar Rp1 dan maksimal Rp99.999. Biaya top up kembalian adalah Rp0.
  4. Untuk melihat saldo sudah bertambah bisa melalui “Riwayat Transaksi” dan cek apakah sudah ada struk penerimaan dana.
Cara Top Up Kembalian Di Alfamidi

Selain di Alfamart, Virgo bisa digunakan pula pada gerai Alfamidi di seluruh Indonesia. Langkahnya sama dengan top up kembalian di Alfamart.

Hanya saja batas maksimal top up kembalian di Alfamidi hanya sampai Rp1.999. Ini artinya jika lebih dari nominal tersebut akan diberikan kembalian dalam bentuk uang tunai.

Bila kamu ingin top up biasa melalui gerai Alfamidi maka minimal top up adalah sebesar Rp20.000. Untuk top up saldo terdapat biaya tambahan sebesar Rp1.000.

Cara Top Up Kembalian di Dan+Dan

Sama halnya dengan Alfamidi, Dan+Dan hanya bisa menerima top up kembalian maksimal Rp1.999. Bila ingin top up biasa bisa memilih nominal Rp20.000, Rp50.000, Rp100.000, Rp200.000, Rp300.000, Rp400.000, atau Rp500.000.

Bila terjadi kesalahan pengembalian bisa pula menghubungi layanan call center yakni 021-72-888-777 atau email cs@virgoku.id. Pihak Virgo akan melakukan pemeriksaan silang dan kamu perlu menunggu maksimal 3 x 24 jam.

Nomor diatas juga bisa menangani pengecekan apabila tidak sesuai saldo maupun statusnya. Tidak ada batas minimum saldo mengendap dalam akun Virgo. Hanya saja bagi akun yang belum terverifikasi ada saldo maksimal untuk penyimpanan.

Untuk unverified account hanya dapat menyimpan saldo hingga Rp2.000.000. Sementara bagi akun terverifikasi sebesar Rp20.000.000. Dana ini bahkan bisa kamu tarik dari akun Virgo ke rekening bankmu. 

Posting Komentar untuk "Tips Mengatur Uang Receh dengan Aplikasi Virgo, Bisa Dipakai Belanja Lagi!"