Air Terjun Lau Njahong Gunung Ambat

Air Terjun Lau Njahong Gunung Ambat - Minggu 05 Januari 2020 saya bersama  komunitas KEMA (Keliling Medan Adventure) melakukan trip awal  tahun mencari air terjun yang belum jelas keberadaannya dan wujudnya.  Yang awalnya niat mau ke  Tanah karo, karena sesuatu dan lain hal trip pun putar haluan ke Langkat. 
Air Terjun Lau Njahong Gunung Ambat

Kali ini kita akan bahas tentang Air terjun Lau Njahong yang berada di  Desa Gunung Ambat Kecamatan Sei Binge Kabupaten  Langkat Provinsi  Sumatera Utara.

Pencarian air terjun ini pun tidak begitu sulit karena sudah  ada teman yang pernah ke lokasi ini dan dia pun ikut dalam trip bersama Kema. Gerak dari medan sekitar  pukul 9.30 pagi dengan rute Medan – Binjai – Namukur – Lintas Telaga – Desa Gunung Ambat.  

Sampai di lokasi pukul 11.30 wib dan sepeda motor pun kami parkirkan di halaman rumah warga. Lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menyusuri ladang warga sekitar 20 menitan, tidak terlalu jauh sih trackingnya untuk sampai ke lokasi air terjun.
Air Terjun Lau Njahong Gunung Ambat
Tak lama, sampai lah kami di salah satu destinasi air tejun yang masih begitu alami dan sejuk. Dan yang pasti belum banyak orang yang tahu.

Suasananya begitu eksotis, tenang, damai. Debit airnya tidak begitu deras dan warna airnya sedikit kehijauan karena pembiasan warna lumut ataupun pepohonan. Air terjun ini masih satu aliran sama air terjun lau Bertu karena lokasinya memang di bawah air terjun Lau Bertu Langkat. 

Selesai sudah petualangan untuk hari ini. Sampai jumpa di petualangan2 berikutnya. monggo di follow akun intragramnya @kelilingmedanadventure untuk deskripsi petualangan kamu.

Post a Comment

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Lebih baru Lebih lama