Hotel

Staycation di Hotel Radisson Medan

Staycation di Hotel Radisson Hotel Medan - Kali ini kembali Staycation di Hotel yang ada di Medan. Kali ini saya staycation di hotel bintang 4. Hotel tersebut yaitu Hotel Raddisson Medan. Ini merupakan hotel rebranding dari Hotel Asean Medan. Tidak hanya mengganti nama, tapi mulai dari management hingga kamarnya pun di renovasi sesuai dengan style Radisson Grup.
Pengalaman Staycation di Hotel Radisson Medan
Hotel Radisson Berada di jalan H. Adam Malik No.5 Medan. Hotel Radisson berada di kawasan strategis. Disamping hotel tersedia SPBU 24 jam, minimarket serta kfc. Selain itu tidak jauh dari Plaza Medan Fair. Hotel Radisson Medan menyediakan 215 kamar dan suite. Hotel ini juga menyediakan 8 ruang pertemuan, 1 ballroom, pusat kebugaran dan kolam renang. 
Memasuki hotel dan langsung melihat suasana lobi hotel sungguh nyaman. Disediakan banyak sofa untuk bersantai sembari menunggu proses check in maupun check out bagi tamu yang menginap. Disediakan pula welcome drink untuk tamu yang akan menginap sembari menunggu proses check in.
Pengalaman Staycation di Hotel Radisson Medan
Setelah proses check in saya pun mendapat kunci kamar. saya mendapat kamar Deluxe dan sudah include sarapan pagi untuk berdua.  Saya mendapat kamar 210 di lantai 2. Lantai 2 merupakan area kamar yang no smoking. Untuk kamar smoking ada di lantai 7. Sementara lantai lainnya masih tahap perbaikan untuk kamar-kamarnya. 
Pengalaman Staycation di Hotel Radisson Medan

Ruang Utama Kamar

Seperti biasa ada Tempat tidur yang Empuk, AC yang dingin serta Smart TV yang lumayan besar. TV nya sudah terkoneksi internet sehingga bisa menonton youtube juga.
Pengalaman Staycation di Hotel Radisson Medan
Jendela kecil nan separuh menjadi sesuatu yang kurang menarik bagi saya, sehingga kurang paten untuk berfoto. Untuk Full View ada dilantai lainnya. Seperti lantai 7.

Baca Juga : Review The Sultan Hotel n Residence Jakarta

Pengalaman Staycation di Hotel Radisson Medan
Di laci bawah Meja, ada sandal hotel dan timbangan digital. Tersedia juga kulkas dan pemanas air untuk membuat teh ataupun kopi. Lalu dibagian Lemari ada sebuah brankas, hair dryer, gantungan baju, bantal tambahan serta setrika uap plus mejanya.
Pengalaman Staycation di Hotel Radisson Medan
Setrika uap membuat kamar ini menarik, karena di kelas kamar Deluxe sudah disediakan Setrika Uap plus mejanya juga. Ini tentunya sangat membantu traveler. Mereka bisa menyetrika baju yang kusut karena tersusun didalam tas selama traveling. 
Pengalaman Staycation di Hotel Radisson Medan
Disamping tempat tidur ada sebuah meja kecil yang tersedia Telpon dan jam digital. Lalu dibawah jam ada laci kecil yang isinya Alquran dan Injil. Nah ini juga menjadi nilai plus bagi hotel Radisson. Karena menurut saya, gak semua hotel menyediakan kitab suci didalam kamarnya.
Pengalaman Staycation di Hotel Radisson Medan

Kamar Mandi

Setelah itu, saya mulai menjelajah kamar mandi. Seperti biasa, ada perlengkapan mandi mulai dari sikat, odol dan sabunnya. Tidak ketinggalan handuk-handuk untuk mandi. Ruangan mandinya di sekat kaca, namun tidak ada pintu kaca untuk mandinya. Sehingga hanya ada satu pintu utama di kamar mandi.
Pengalaman Staycation di Hotel Radisson Medan

Fasilitas Hotel

Puas liat-liat kamar dan istirahat sejenak, saya pun melihat fasilitas lain yang ada di Radisson Hotel ini. Yaitu ada Kolam renang, fitnes center dan jacuzzi.
Pengalaman Staycation di Hotel Radisson Medan
Kolam renang outdoor terdiri dari 2 kolam. 1 kolam dewasa dan 1 kolam anak-anak. Untuk kolam dewasa dari kedalaman 1,5 meter sampai 1,9 meter. Dan untuk anak-anak hanya 80cm.

Lalu untuk Fitness Center, peralatannya cukup lengkap, serta ada ruangan untuk aerobic juga. Selain itu juga ada fasilitas berendam di kolam air panas atau biasa di sebut Jacuzzi. Semua fasilitas ini bisa digunakan bagi siapapun yang menginap di Hotel Radisson.
Pengalaman Staycation di Hotel Radisson Medan
Oh iya, Radisson juga punya program member. Artinya siapapun bebas untuk berenang, fitness serta Jacuzzi sepuasnya selama 30 hari full dengan hanya membayar Rp 400.000,/bulan loh. Murah kan? Karena kalau di tempat-tempat fitness, sebulan aja lebih dari itu.

Baca Juga : Liburan Semalam di Hotel Ibis Styles Medan, Kenapa Tidak?

Sarapan

Untuk saat ini sarapan ada di Lantai 7. Kedepannya restorannya akan berada di bawah, saat ini masih dalam pengerjaan. Tapi saya lebih suka restorannya di lantai 7 ini. Karena bisa melihat langsung suasana perkotaan di Medan.
Pengalaman Staycation di Hotel Radisson Medan
Ada banyak menu sarapan yang disediakan seperti roti-rotian, nasi, kari ayam, lontong, bubur, miesop kampung, juice dan lainnya. Ada pula Healthy food yang bisa dicoba.
Pengalaman Staycation di Hotel Radisson Medan
Senang dengan Hotel Radisson Medan, mulai dari pelayanan, kamar, menu makanan serta lainnya. Meskipun masih ada perbaikan sana-sini, semoga saja hotel ini bisa terus bertahan dan berkembang di Kota Medan ini.

26 komentar:

  1. Lengkap ya alat di ruang fitness centernya, enak juga tuh abis fitnes lanjut berenang 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih kak,,,, cus lahh cobain staycation juga :-D

      Hapus
  2. Asik banget hotelnya, semua fasilitasnya lengkap. Good review bang, terima kasih :)

    BalasHapus
  3. Wah, kudu dicoba ini. Terima kasih.

    BalasHapus
  4. Jadi pengin bermalam di hotel ini bareng keluarga 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuss kak, langsung ajak keluarga menginap disini

      Hapus
  5. Kalau yang ngulas kawan kita juga, rasanya pengen berkali-kali staycation :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang, pengen staycation terus nih,, bang kapan staycation disini?

      Hapus
  6. kalo aku sih bang, seumur-umur belom pernah nginap di hotel.
    pengen sih, tapi yaaaa hotel yang diluar kota gitu, kalo nginap hotel didalam kota ya ngapain juga, kan bisa dirumah.


    tapi ngiri aja gitu sama temen-temen yang have fun bisa nginap dihotel.

    coba kasih tau dong bang, 'apa alesan kita musti nginap di hotel di kota kita sendiri, tapi padahal bisa pulang kerumah?'

    hehehehhe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyisip komen di komentar kawan lah ya bang, skalian ngikut jawab soal staycation meski bisa pulang ke rumah : kalaupun nggak ada urusan apapun (kerjaan atau apalah), kalau buatku staycation dlm kota itu buat variasi dan referensi hihihi. Tapi ya memang, jd nampak kurang kerjaan ya hahaha.. semoga hotel radisson bosa terus eksis memberikan pelayanan di kota Medan

      Hapus
    2. Staycation di dalam kota juga menarik kok. Khususnya hotel yang punya fasilitas lengkap, seperti gym, kolam renang dan lainnya. Semua bisa kita pakai dan dicoba

      udah gitu selalu penasaran dengan menu sarapan di hotel. Nah kalau dihotel kita bisa makan sekenyangnya (all u can eat) itu sih kalau awak.

      Hapus
    3. all u can eat....
      NTABS BEUD!!!!

      kedengarannya mengasikkan buat aku tuh....
      hehehe,, hobi makan pulaknya.

      Hapus
  7. itu hari main ke sana, eh ternyata viewnya gak sesuai ekspektasi, tapi walaupun demikian seru juga staycation di sana

    coba gymnya gak min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehh kurang view di lantai tengah, Lebih enak paling atas

      gk sempat coba gym,, nyobain renang aja

      Hapus
  8. Udah lama nih aku pengen nginep di sini, dari review nya kayaknya hotel nya enak banget. Semoga bisa di ajakin mimin ke sini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yok bang.. gas terus untuk nyoba staycation

      Hapus
  9. Fasilitasnya semua lengkap yah, menarik sekali nih. Boleh dicoba juga nanti bubug manjah disana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba tes ya,, cobain semua fasilitasnya.

      Hapus
  10. Pengen staycation kesini jugaa.. Masih ada pocer itu bang?

    BalasHapus
  11. Wenak kali klo dah cerita nginep di hotel.mengenai Fasilitas, tv yang terkoneksi internet keknya seru ya bang. Bisa nonton youtube sepuasnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa nonton youtube sepuasnya bang,, tapi tergantung wifi hotelnya,, hhehheh

      Hapus
  12. Harga min harganya per malam kepolah. Dah lama pengen staycation di hotel di Kota sendiri, tapi mindset kan ada rumah sendiri ngapain ke hotel tapi kalo gratisan ya gak nolak lah ya kan wkwkw. Pun staycation gini nambah portfolio juga mana tau ada hotel mana gitu someday yg pengen diulas juga. Keren euy makasi ripyunya min

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak,, terkadang perlu sesuatu yang beda.. Walaupun dirumah lebih nyaman,, nyoba di hotel dalam kota juga seru, Plus bisa nyobain berbagai fasilitasnya.

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.