List Keindahan Alam Indonesia Yang Tersembunyi

List Keindahan Alam Indonesia Yang Tersembunyi - Beberapa tempat wisata di Indonesia menjadi viral dan akhirnya dikunjungi banyak orang. Mungkin Anda pun sudah mengunjungi beberapa dari tempat wisata viral tersebut. 

List Keindahan Alam Indonesia Yang Tersembunyi

Tapi, ternyata masih banyak keindahan alam Indonesia yang tersembunyi yang wajib Anda eksplorasi. Berikut ini beberapa wisata alam yang bisa disebut sebagai hidden gem di Indonesia. 

Pantai Tanjung Tinggi

Belitung mulai terkenal karena novel Laskar Pelangi yang ditulis oleh Andrea Hirata. Banyak wisatawan yang semakin penasaran dengan pulau ini karena melihat film Laskar Pelangi. Nah, bagi Anda yang berkesempatan mengunjungi Pulau Belitung jangan sampai lupa mengunjungi Pantai Tanjung Tinggi.

Pantai ini termasuk salah satu hidden gem di Indonesia. Belum banyak wisatawan Indonesia ataupun luar negeri yang tahu pantai ini. Jika Anda teliti dan sudah pernah menonton film Laskar Pelangi, tentu Anda sudah tahu sepintas soal pantai ini. 

Ya! Pantai ini memang menjadi salah satu lokasi shooting film tersebut. Pantai ini memiliki daya tarik air laut biru muda yang jernih. Belum lagi, Anda bisa berjalan di atas pasir putih yang hangat dan lembut.

Keunikan lainnya adalah batu granit berukuran besar yang ada di sekitar pantai. Anda bisa mencoba duduk di batu tersebut sembari menikmati keindahan dan angin sepoi di Pantai Tanjung Tinggi. 

Pulau Pinus 

Selain mengunjungi Pulau Belitung, Anda juga bisa mengunjungi Pulau Kalimantan Selatan. Di lokasi ini terdapat satu lokasi bernama Banjarbaru. Lokasi ini ternyata menyimpan keindahan alam Indonesia yang tersembunyi dan jarang terekspos. 

Saat masuk ke area tersebut, Anda akan disambut dengan banyak sekali pohon pinus. Karena itu pula, area ini dinamakan dengan Pulau Pinus. Lokasi tepat pulau ini berada di area Waduk Riam Kanan. 

Untuk mencapai pulau ini pun sangat menantang karena Anda harus menaiki kapal milik warga lokal yang dinamakan kapal Jukung. Area ini hanya dibuka dari pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB. 

Gua Gong 

Anda sedang tidak ingin berlibur terlalu jauh dari pulau Jawa? Tenang! Ada satu lagi hidden gem yang berlokasi di Pacitan bernama Gua Gong. Anda pasti penasaran ingin segera ke sana jika tahu Gua Gong dinobatkan sebagai salah satu gua terindah se-Asia Tenggara. 

Penobatan ini tidak berlebihan karena gua ini menampilkan keindahan alami berupa stalaktit dan stalagmit. Jadi, hampir semua yang ada di dalam gua bukan buatan manusia tapi terbentuk secara alami. Selain itu, Anda juga akan merasakan sensasi alunan suara yang juga bukan buatan manusia. 

Suara itu berasal dari tetesan air di dalam gua yang menyerupai suara gong. Gua ini semakin indah dengan adanya lampu warna-warni yang ditambahkan oleh pihak pengelola. 

Kebun Teh Wonosari 

Malang juga memiliki hidden gem yang wajib Anda eksplorasi, khususnya jika Anda adalah pecinta teh. Ya! Kota ini memiliki tempat wisata berupa kebun teh yang dinamakan Kebun Teh Wonosari. Sesuai dengan namanya, Anda akan menikmati keindahan alam bersamaan dengan hamparan tanaman teh.

Karena berada di ketinggian 1250 m dari permukaan laut, maka suasana di tempat ini sangat sejuk dan damai. Sangat cocok untuk Anda yang ingin healing atau me time sejenak. 

Tidak hanya menikmati keindahan dan kesejukan alamnya saja, Anda juga bisa melihat proses pembuatan teh yang daunnya diambil dari kebun ini. Kebun Teh Wonosari dibuka mulai pukul 06.00 WIB hingga 17.00 WIB. 

Kali Baru 

Raja Ampat mungkin sudah menjadi destinasi populer ketika ke Papua, tapi tidak dengan Kali Baru. Kali Baru berada satu area dengan Raja Ampat. Tapi, Anda harus naik speed boat terlebih dahulu untuk sampai ke Kali Baru. 

Lokasinya memang tersembunyi di tengah hutan bernama Hutan Waisai. Uniknya, sungai ini memiliki air yang berwarna biru jernih. Suasana semakin indah dan menyegarkan ketika sinar matahari mulai menerobos masuk ke celah-celah pohon di sekitar sungai. 

Anda bisa mengunjungi tempat ini mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB di hari Senin hingga Sabtu. Khusus untuk hari Minggu, tempat ini dibuka mulai pukul 12.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Nah, itu dia 5 keindahan alam Indonesia yang tersembunyi dan tergolong hidden gem. Langsung saja rencanakan liburan Anda ke salah satu tempat di atas. Setelah itu, dapatkan pengalaman baru saat mengeksplorasi lokasinya. 

Posting Komentar untuk "List Keindahan Alam Indonesia Yang Tersembunyi"