Wisata Alam

Jembatan Gantung Derek Sibolangit

Jembatan Gantung DerekJembatan Gantung Derek Sibolangit - Setelah selesai melihat Gua Kemang, saya melanjutkan perjalanan ke tempat lainnya, saya pun memacu sepeda motor, untuk menuju ke Desa Derek. Yup, tujuannya saya ingin melihat sebuah Jembatan Gantung panjang yang ada di desa tersebut. Awalnya tidak tahu sama sekali menuju tempat tersebut, bermodalkan hanya tahu nama desanya, saya pun mulai beraksi bertanya kepada warga sekitar mengenai desa dan Jembatan Gantung tersebut. Setelah mendapat petunjuk, saya [un segera melaju menuju tempat tersebut. Setelah 15 menit berkendara, akhirnya tibalah kami di Jembatan Gantung derek tersebut.

Jembatan Gantung Derek hanya berjarak sekitar 15 Km dari Gua Kemang yang sebelumnya saya kunjungi. Jembatan ini terletak di Desa Derek ,Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.Jembatan ini menghubungkan Desa Derek dengan Desa Suka Makmur. Pada dahulu kala, sebelum ada jembatan ini, para warga yang ingin menyebrang menggunakan sebuah katrol dan di derek. Dengan adanya peristiwa tersebut nama desa tersebut menjadi Desa Derek oleh warga setempat dan arti derek menurut warga setempat mayoritas suku karo adalah Tarik.
Jembatan Gantung Derek
Jembatan ini sungguh menarik, karena jembatan ini memiliki panjang sekitar 50 meter dan tinggi sekitar 100 meter. Jembatan Gantung Derek hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua. Saat berada diatas jembatan, saya sedikit takut dan jantung pun serasa berdesir, karena jembatan bergoyang saat dilintasi oleh kendaraan.
Jembatan Gantung DerekJembatan Gantung Derek

Dari atas Jembatan Gantung Derek ini, anda bisa melihat keindahan alam hutan Sibolangit serta terlihat jelas dibawahnya terdapat aliran sungai yang begitu jernih. Sungguh pemandangan yang begitu menawan. ditambah udara yang sejuk nan dingin yang bisa anda rasakan di tempat ini.
Demikianlah artikel singkat tentang Jembatan Gantung Derek Sibolangit, semoga bermanfaat.. ^_^..

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

7 komentar:

  1. serem juga yaa kalo berdiri di jembatan itu 100 meter, bro, ke bawah

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayan lah,, lumayan merinding. hahaha

      Hapus
    2. kalo aku uda keder duluan bang, baru sampai setengah jalan balik lagi

      Hapus
    3. Hahhahaha,,, ini sih masih belum parah.. :D

      Hapus
    4. wah, lebih ekstrem lagi Jembatan Gantung Lau Hulung.
      ampun dah. di pinggir nya aja kaki dah bergetar..
      apa lagi pas di tengah nya ngelihat jurang ke bawah. bbbbrrrrrrrrrrrr :D

      Hapus
    5. ia sih.. tapi sangat berbahaya, sebab jembatan gantung itu sudah tua dan kayunya sudah lapuk

      Hapus
    6. iya lae. pertama kali sy ke jembatan lau hulung, teman sy dgn berani nya santai melangkah ke jembatan tua dan berkarat trsebut. melihat dia melangkah, sy sampai2 berteriak kayak org gila. tp akhirnya sy ikutan jg dengan kaki gemetar dan jembatan yg bergoyang2. ha...ha...
      tuh tmpt cocok bngt sbg tmpt uji nyali. he..he...
      bahkan se-preman dan sebandit apa pun org nya, psti bakal ciut nyali nya disana. wkwkwkwkwkwkwkwkw

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.