Tips Berbelanja Online Barang Keperluan Traveling

Tips Berbelanja Online Barang Keperluan Traveling - Berbelanja online semakin disenangi oleh orang banyak. Alasannya sih simpel, biar gak repot. Tinggal pilih, bayar dan barang pun sampai. Gak perlu keluar rumah untuk membeli barang yang kita inginkan. Sebagai traveler barang apa sih yang sering dibeli? biasa beli online atau masih biasa yang datang ke toko-toko perlengkapan untuk traveling? Apa masih ada yang takut untuk berbelanja keperluan traveling secara online? mungkin bisa ngikuti beberapa tips dibawah ini.
Tips Berbelanja Online Barang Keperluan Traveling
Pict by Freepik.com

Tips Berbelanja Online Barang Keperluan Traveling


1. Cek Harga dan Merek

Ini menjadi hal utama yang harus kita ketahui. Bagi yang sering belanja keperluan traveling di toko-toko dengan merek terkenal pastinya sudah tahu berapa harganya. Saat mau beli secara online, jangan langsung tergiur dengan harga murah yang ditawarkan. Apalagi merek terkenal tapi harganya jauh dari harga pasaran. Kalau sudah begini, kita wajib ragu mengenai keaslian barang maupun si penjualnya.

2. Lihat Ulasan dan Komentar 

Sebelum memutuskan membeli di toko online tertentu, lihat di bagian ulasan atau komentar dari pembeli sebelumnya. Lihat bagaimana komentar pembeli tentang barang tersebut. Apakah banyak yang suka atau tidak. Ini bisa menjadi pertimbangan kita sebelum benar-benar memutuskan untuk membeli barang tersebut.

3. Berbelanja di Situs Terpercaya

Ada banyak situs belanja online saat ini, tapi kita juga harus jeli memilih situs yang terpercaya. Lihat rating situs tersebut dan cerita orang-orang tentang situs belanja online tersebut. Buat kamu para traveler yang ingin belanja online dengan nyaman, bisa deh belanja online di situs JD.id . 
Tips Berbelanja Online Barang Keperluan Traveling
JD.id merupakan bagian dari JD.com yang merupakan mall online terbesar di Cina. JD.id telah hadir di Indonesia dalam beberapa tahun ini. JD.id situs salah satu situs belanja online yang terpercaya di Indonesia khususnya. Barang-barang yang dijual #DijaminORi tidak ada yang palsu. Dan buat yang masih ragu, JD.id juga memberikan pilihan bayar COD, sehingga tidak perlu ragu lagi untuk berbelanja online disini.
Tips Berbelanja Online Barang Keperluan Traveling

JD.id menjual berbagai keperluan traveling seperti peralatan camping dan lainnya. Langsung aja buka dan lihat ya..

4. Baca Panduan Berbelanja 

Baca baik-baik tahapan untuk berbelanja online. Biasanya setiap situs belanja online menyiapkan halaman khusus untuk memberikan informasi terkait cara berbelanja di situs tersebut. Ikuti tahapannya biar tidak salah dan menyesal nantinya. Baca setiap ketentuan yang berlaku. Mulai dari pembelian maupun pengembalian barang jika barang yang dikirimkan itu salah.

5. Sistem Pembayaran

Ini juga bagain yang penting dan menjadi bagian akhir jika ingin berbelanja online. Perhatikan sistem pembayaran yang ditawarkan. Misalnya boleh dengan Transfer ATM, Paypal, Kartu Kredit, COD dan lainnya. Jika menggunakan kartu kredit, pastikan tetap berhati-hati. Jika ada transaksi yang sedikit tidak sesuai seperti biasanya, segera batalkan saja.

Itulah beberapa Tips Berbelanja Online Barang Keperluan Traveling. Intinya tetap teliti dan waspada yaa..biar tidak merasa tertipu dalam hal berbelanja online. Semoga bermanfaat.. Selamat Berbelanja..^_^..

2 komentar untuk "Tips Berbelanja Online Barang Keperluan Traveling"

  1. Kalau barang-barangnya dijamin ORI ngga pakai palsu gini bikin belanja jadi nyaman. Ngga berasa dibohongi :). Intip aaah... kali-kali ada yang nyangkut di hati. Ihiiiy :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak... Kalau Ori dan Terpercya pasti pembeli merasa senag dan puas y kan kak? yok kak belanja.. :)

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com