Event Wisata

Serunya Menjadi Miss SHOPhia di Event Shopping Hunt 2.0 Kuala Lumpur

Serunya Menjadi Miss SHOPhia di event Shopping Hunt 2.0 2017 Kuala Lumpur - Malaysia pada umumnya selalu menjadi destinasi pertama pilihan orang Medan jika mau keluar negeri. Dan kali kedua ini, pihak tourism malaysia kembali meluncurkan campaign Miss SHOPhia Hunt 2.0 untuk mempromosikan malaysia sebagai ikon negara yang sangat nyaman untuk wara-wiri belanja. So, ini dia keseruan Medan Wisata saat mengikuti event Miss SHOPhia Hunt 2.0 2017 di akhir November kemarin!
Serunya Menjadi Miss SHOPhia di Event Shopping Hunt 2.0 Kuala Lumpur

Tepat pukul 8 pagi kita sudah touch down di Craft Complex, Conlay. Dan ternyata pesertanya hampir seribu orang! Dan saat kami sampai semua sudah pakai seragam jersey pink-pink sebagai tanda peserta dari MISS SHOPhia hunt. Kirain yang ikut event ini hanya ciwi-ciwi. Eh ternyata cowo-cowo badan kekar juga banyak yang nimbrung. Selagi registrasi peserta, terlihat persiapan para semua peserta yang antusias dengan outfit sportynya memasukkan minum, gadget dan powerbank nya kedalam goddie bag yang di berikan.

Acara dimulai dengan briefing peserta untuk memberi arahan. Jadi sebelumnya semua peserta terbagi dalam kelompok-kelompok dimana satu kelompok antara 3-5 orang. Dan tau berapa kelompok yang sudah terdaftar sebelum hari H ? 110 kelompok!  Btw, pesertanya semua pure warga Kuala Lumpur semua. Gak lama semua kelompok udah dapat table chest yang berisi kertas quest untuk di jalankan.
Serunya Menjadi Miss SHOPhia di Event Shopping Hunt 2.0 Kuala Lumpur

Betapa syoknya hati ini melihat misi yang harus di selesaikan ada 14 mall yang harus di kunjungi untuk menjawab semua pertanyaan. Dan waktu di mulai dari jam 10 pagi sampai jam 4 sore. Untuk menuju seluruh Mall tersebut kita gak boleh pakai kendaraan pribadi, kendaraan online, kendaraan sodara, apalagi kendaraan mantan yang pernah tersakiti. Pokoknya Cuma boleh pakai kendaraan umum yaitu bus, kereta api, monorel dan jalan kaki. Apakah kita sanggup menyelesaikannya? Hm.

Pukul 10 tepat acara di buka  oleh yang terhormat Datuk Seri Mirza Mohammad Taiyab sebagai Direktur umum Tourism Malaysia serta flags off dari seluruh sponsor mall acara ini. Begitu sirene di nyalakan... Blarrr! Semua langsung berlarian dengan beringas mencari titik mall terdekat dari Craft Complex. Sementara tim dari Indonesia yang belum tau sama sekali jalanan Kuala Lumpur ini dengan besar hati pasrah mengikuti guide. 
Serunya Menjadi Miss SHOPhia di Event Shopping Hunt 2.0 Kuala Lumpur

Kami memulai quest dari PAVILION Kuala Lumpur, selanjutnya ke LOT10, Sungei Wang Plaza, Plaza Low Yat dimana kami harus mengambil banyak foto untuk menyelesaikan misi dan bertanya pada banyak orang dari pertanyaan-pertanyaan menyangkut teka-teki merk pakaian, nama toko, dan sejarah-sejarah dari mall-mall yang kami lewati. Well... baru 4 mall kaki udah gempor. Gimana gak gempor, nyusurin mall-mall super luas yang sebenarnya berdekatan itu kami cuma sekali naik bus kota yang gratis. Catet yah, busnya gratis. Bus yang muter-muter khusus di KL gratis.

Dan jam 1 Siang kami istirahat sambil makan siang di Suria KLCC! Kami nyobain makan mee tarek yang buatnya di tarek tarek hehe. Dengan RM12 kita udah bisa makan siang super kenyang dan sebenarnya bisa bagi 2 untuk ukuran orang Indonesia. Seriusan deh, disini makannannya porsi jumbo semua.
Serunya Menjadi Miss SHOPhia di Event Shopping Hunt 2.0 Kuala Lumpur

Istirahat sejenak dan shalat dzuhur, kami sudah menyerah dan langsung ke finish saja. Yaitu ke  MyTOWN Shopping Centre. Maafkan kami Avenue K, Fehrenheit88, Sunway Velocity Mall, Sunway Putra Mall, Sogo Kuala Lumpur,Central Market dan Quill City Mall karen akami gak nyelesaikan quest disana. Gimana lagi,kan gak tau ya eventnya bakal seseru ini. Tau gini kan latihan fisik sama olahraga dulu sebulan sebelumnya. Tapi, peserta yang lain gigih sekali menyelesaikan seluruh quest yang di berikan. Wajar saja, soalnya total hadiahnya RM17,000.00!!! 

Di MyTOWN Shopping centre sebagai garis finish dan sekaligus acara penutupan, disediakan banyak mini game kayak main basket, game karnaval, lucky draw dan ada juga photo booth yang keren-keren! Ada juga beberapa stand sponsor seperti Boost. Sayangnya, aplikasi yang menawarkan pembayaran secara digital ini hanya berlaku untuk gadget malaysia. Sehingga saat kita mau mencoba aplikasi tersebut tidak di temukan di playstore indonesia.

Usai menunggu, akhirnya acara penutupan di buka oleh Datuk Wira Mas Ermieyati Samsudin, Deputy Minister of Tourism and Culture Malaysia. Selanjutnya pengumuman pemenang yang sangat di tunggu oleh peserta. Dan penerima hadiah utama adalah tim yang isinya 4 laki-laki lumayan kekar. Alright... mereka hebat sekali dalam mengetahui seluk-beluk per-Mall-an di Malaysia. Jadi, gelar Miss SHOPhia Shopping Hunt 2.0 jatuh ke tangan mereka.
Serunya Menjadi Miss SHOPhia di Event Shopping Hunt 2.0 Kuala Lumpur

Itulah keseruan Event Miss SHOPhia Shopingg Hunt 2.0 yang sangat sukses mengenalkan dunia belanja seru, nyaman dan aman di Kuala Lumpur Malaysia. Dan sstt... ada diskon besar-besaraan sampai setengah harga all item secara serentak di bulan desember ini loh! Jom, tunggu apalagi, jadilah Miss SHOPhia dan hunting barang kesukaan di Malaysia!

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.