Contributor

Menikmati Kesegaran Alam di Tangkahan Bah Alif

Menikmati Kesegaran Alam di Tangkahan Bah Alif - Semakin banyak saja tempat wisata yang bagus di Sumatera Utara. Ini tidak lepas dari peran anak muda yang telah sadar akan potensi wisata yang ada di daerahnya sendiri. Sehingg dapat di share secara cepat di sosial media. Salah satu destinasi wisata yang layak kalian kunjungi adalah Tangkahan Bah Alif yang berada di Desa Parmonangan Kec, Bandar Hulu Kab, Simalungun, Sumatera Utara. Butuh waktu  3 jam dari Medan buat sampai kesana dan akses jalan lumayan mulus. 
Menikmati Kesegaran Alam di Tangkahan Bah Alif
Sebenarnya ada dua jalur sih kalau kita mau ke sana, Yang Pertama dari Perdagangan (masuk dari Simp. Perdagangan) ikuti aja jalan utamanya sampai jumpa simp 3 Pajak/Pekanan Kerasaan. Belok ke kanan, ikuti lagi jalan utamanya sampai mentok simp 3, belok ke kiri, terus aja sekitar 500an mtr ada gang (lupa nama gangnya) sebelah kanan masuk aja. Kalau lebih jelasnya Tanya warga aja, dah pada tau kok. Oh iya, sekedar info di Kerasaan ada juga loh tempat wisata, namanya Sungai Lobang Kerasaan, lokasinya sebelum simpang pajak.
Menikmati Kesegaran Alam di Tangkahan Bah Alif

Jalur kedua yaitu dari Serbelawan (masuk dari Simp. Timbangan). Jangan lupa pakai masker buat tutup mulut, karena jalan yang dilalui ujung nya masih dalam tahap penimbunan badan jalan, soalnya abunya dah kek asap kebakaran, gelap men :D. ok kita lanjut lagi rute nya. Ikuti aja jalan utamanya sampai jumpa simp 3 Pajak belok ke Kiri masuk ke perkebunan lewat Perumahan kebun, lagi lagi harus rajin bertanya biar gak jalan-jalan :D. Kalau menurut aku sih lebih enak dari opsi yg Pertama, dari Simp. Pardagangan. Lebih joss jalan nya dan bisa dapat 3 Umbul yaitu Umbul Mabar simp, Kelpin, Umbul Kerasaan (Sungai Lobang) dan Tangkahan Bah Alif. 

Baiklah, kita balik lagi ke cerita awal. Tangkahan Bah Alif adalah Pemandian yang lagi Hits kalau kata anak zaman now dan salah satu tempat tujuan wisata keluarga. Selain murah, tempatnya juga masih bersih dan alami, jauh dari kesan modern walau pun tidak ada fasilitas kamar mandi/wc (*waktu saya berkunjung). Serasa  seperti dibelakang rumah sendiri kalau kita berkunjung dan mandi mandi di sana. 
Menikmati Kesegaran Alam di Tangkahan Bah Alif

Warna air nya yg hijau toska dan kadang biru membuat pengen jebur aja, tapi awas, tetap waspada yaa, karena kedalaman kolamnya mencapai 7 – 9 meter. Dan buat yang bawa keluarga khususnya anak-anak agar lebih diperhatikan, sebaiknya mandi dipinggir kolam saja.

Yang unik dari pemandian ini adalah selain warnanya yang kadang bisa berubah ubah, di ujung kolam nya ada dua air terjun kecil yang langsung jatuh ke kolam, membuat air kolam tetap bersih karena dialiri dan mengalir. Istilahnya berotasilah. 

Penasaran ingin mandi-mandi disini juga? segera kunjungi aja Tangkahan Bah Alif ini ya.. Tapi tetap ingat untuk menjaga kebersihan dan etika di tempat wisata ya sobat. Demikianlah cerita singkat di Tangkahan Bah Alif. Semoga informasi ini bermanfaat ^_^..
Menikmati Kesegaran Alam di Tangkahan Bah Alif
Silahkan follow akun Instagram @kelilingmedanadventure kalau teman-teman ingin beradventure bareng komunitas KEMA dan sharing-sharing mengenai destination wisata yg ada di medan sekitarnya . Salam jalan-jalan..

Written by : Weli KEMA
Photo by : Dok. KEMA

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.