Contributor

Selfie diantara Warna Warni Bunga Sapo Juma Tongging

Selfie diantara Warna Warni Bunga Sapo Juma Tongging - Sumatera Utara selalu punya tempat yang indah untuk dilihat dan dikunjungi. Khususnya Danau Toba yang menjadi daya tarik wisata dunia untuk ke Sumatera Utara. Ada satu spot foto terbaru di Sumatera Utara saat ini, lokasinya tidak jauh dari Air Terjun Sipiso-piso yang tersohor itu. Nama lokasinya yaitu Sapo Juma, berada di Tongging.
Selfie diantara Warna Warni Bunga Sapo Juma Tongging

Sapo Juma sebenarnya sebuah villa atau seperti guest house. Dan sekitarnya terdapat taman bunga yang dirawat oleh pengelolanya. Sapo juma ada juga tempat yang bisa camping cantik yang dikelola oleh sang pemiliki tempat di Sapo Juma ini. Dengan pemandangan Danau Toba yang menawan.

Belakangan ini lokasi ini kian hits. Menonjolkan spot foto diantara bunga-bunga yang tertata rapi dan indah. Untuk bisa sampe disini ada beberapa rute yang bisa kita pilih diantaranya, bisa melalui Pematang Siantar. Lalu kearah Raya-Tigarunggu-Seribudolok-Merek-Sipiso-piso. Atau singkatnya dari Siantar - Merek, dari merek ada 3 jalan menuju tempat ini.
Selfie diantara Warna Warni Bunga Sapo Juma Tongging
Jalur Pertama masuk dari gerbang retribusi, setelah itu ada 3 simpang, jika ke kiri menuju Tongging, Paropo. Jika lurus/ke tengah akan menuju Air Terjun Sipiso-piso. Nah kita pilih jalur yang kekanan menuju Sapo Juma. Jalannya sih agak rusak gitu. Jalur kedua via jalur menuju Bukit Gajah Bobok. Dan jalur ketiga via Jln lintas Merek-Sidikalang. Kalau search lokasi pake Google Map, jalannya diarahkan dari jalur yang ke 3 ini. 

Setibanya di Sapo Juma kita harus bayar retribusi Rp 20rbu/motor. Setelah itu kita bisa masuk dan bebas berselfie disini. Yang menjadi catatan adalah tetap harus menjaga keindahan tempat ini dengan tidak menginjak bunga, memetik ataupun buang sampah sembarangan disini. 
Selfie diantara Warna Warni Bunga Sapo Juma Tongging
Beberapa waktu lalu sempat rame di Instagram protes kepada yang berfoto di Sapo Juma, kenapa bunga diinjek? sebelum kita protes sebaiknya kita tanya terlebih dahulu ya sobat. Nah, sebenarnya sudah ada ijin dari pengelola tempat tersebut. Dan ada celah jalan diantara bunga-bunga tersebut. Jadi, biar gk salah paham dan berwisatanya enak, sebelum foto sebaiknya tanya kepada pengelola, bagian mana saja yang boleh dilewati atau diduduki untuk berfoto ya sobat. 

Apakah sobat tertarik untuk Selfie diantara Warna Warni Bunga Sapo Juma Tongging ini? jika kesini tetap taati aturan yang ada ya sobat. Salam jalan-jalan.

Info dan Foto by : @arie_fft

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

1 komentar:

  1. wah bukan mau selfie aja min, mau buat foto prewed pun kayaknya min :D

    BalasHapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.