Ekowisata

Seru-seruan Bareng Gajah di Tangkahan

Seru-seruan Bareng Gajah di Tangkahan - Kalau ke Tangkahan gak main bareng sama Gajah, rasanya itu kurang seru. Dan serasa gak lengkap liburan ke Tangkahannya. Karena objek wisata tangkahan itu identik dengan gajah-gajahnya. Begitu juga dengan turis mancanegara yang datang ke tangkahan, mereka sangat ingin melihat gajah disini. Tangkahan dikenal sebagai Penangkaran atau konservasi gajah. Tidak heran ada beberapa turis asing yang rela menjadi donatur untuk perawatan gajah-gajah disini.
Gajah, apa sih yang kalian pikirkan tentang hewan ini? sudah pasti hewan yang besar dan kuat. Walau begitu banyak orang-orang suka dengan gajah, sebab gajah itu lucu, ramah dan pintar. Tentunya gajah-gajah tersebut sudah dekat dan terlatih dengan manusia. Karena kalau gajah liar, pasti agak ngeri juga sih. Tangkahan menjadi salah satu pusat konservasi Gajah di Sumatera Utara. Inilah salah satu alasan saya datang ke Tangkahan.

Baca Juga : Jalan-Jalan Asik di Ekowisata Tangkahan
Melihat gajah-gajah di tangkahan tidak dipungut biaya, cukup membayar retribusi di pos masuk objek wisata Tangkahan ini. Tapi saya ingin lebih dekat dengan gajah-gajah tersebut. Untuk itu saya bersama teman-teman membeli tiket untuk ikut kegiatan Memandikan Gajah (Elephant Bathing). Dengan membayar 100ribu/orang kita sudah bisa ikut kegiatan memandikan gajah, plus memberi makan gajah-gajah di sungai. Tiket dapat dibeli di Tangkahan Visitor Center dekat parkiran umum.
Sebelum mulai kegiatan memandikan gajah, para Mahot (Pawang Gajah) mengerluarkan gajah-gajah dari kandang, yang kemudian digiring ke sungai. Sebelum masuk ke sungai, gajah-gajah diperintahkan untuk mengeluarkan kotorannya di area yang ditetapkan oleh para Mahot. Tujuannya agak Gajah tidak membuang pipis maupun eeknya ke sungai, karena akan mencemari sungai. Nah, bagi para wisatawan yang tidak membeli tiket, tidak diperbolehkan mendekati gajah-gajah tersebut. Hanya bisa melihat dari jauh saja.

Baca Juga : Mau ke Tangkahan? Persiapkan 7 Hal ini ya..
Oke, saatnya Gajah masuk ke sungai untuk mandi-mandi. Yeaayy... Begitupun dengan kami diperbolehkan untuk menyikat si gajah yang tiduran di sungai. Selain itu, gajah pun ikut memandikan kita loh.. dengan cara menyemprotkan air sungai melalui belalainya ke kita. 
Selanjutnya yaitu memberi makan ke gajah-gajah. Buah pisang menjadi menu makanan mereka saat itu. Saya pun memberi makan langsung si Gajah dengan memasukkan buah pisang ke mulutnya. Dasar gajahh,,, makannya banyak kali, gak kenyang-kenyang. hahahha. 
Terakhir yaitu berfoto bareng gajah, dan Gajah pun memberi salam penghormatan kepada pengunjung sebagai rasa berterima kasihnya. Yeaayy.. Puas sudah saat itu bermain bareng Gajah di Tangkahan. Oh iya, jika belum puas juga, kalian bisa naik gajah keliling penangkaran dengan membayar 30ribu saja per orang. 
Nah, itulah pengalaman Seru-seruan Bareng Gajah di Tangkahan, kalian gak pingin bermain dan berkenalan dengan gajah-gajah disini? ^_^..

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

8 komentar:

  1. eh seru seru
    apalagi pas maen sama anak gajah
    saya jadi pengen...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayokk,, jalan-jalan ke tangkahan,, Seru loh main sama gajah

      Hapus
  2. Seru kali tuh.
    Kalo ke Tangkahan tak memandikan gajah tak lengkap.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoii bang,,,

      kalau ke tangkahan wajib main sama gajah dehhh pokoknya

      Hapus
  3. wahhh pasti seru tuh saat bisa berendam sama gajah...hehehe
    keren-keren...

    BalasHapus
  4. wah keren ya, aku bakaal takut kalau naik gajah tapi gajah itu hewan lembut ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa takut mbak? iya gajah itu jika udah jinak dan terlatih, merupakan hewan yang ramah :)

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.