Tips Traveling

Ingin Menjadi Travel Blogger? Kamu Harus Lakukan Ini

Ingin Menjadi Travel Blogger? Kamu Harus Lakukan Ini - Apa sih Travel Blogger itu? mungkin ada yang sering dengar tapi masih belum tau seperti apa sebenarnya travel blogger itu. Jadi, secara singkat Travel Blogger adalah seseorang yang suka traveling kemudian ia menuliskan cerita perjalanannya kedalam blog pribadinya. Jadi Blognya itu berisi cerita perjalanannya ke berbagai tempat wisata yang pernah dikunjunginya.Bagi sebagian orang yang melihat secara sepintas, menjadi Travel Blogger itu menyenangkan dan seru. Kerjanya cuma jalan-jalan, lalu menuliskannya di dalam Blog. Bahkan beruntungnya lagi bisa mendapatkan penghasilan saat menjadi Travel Blogger yang hits.
Ingin Menjadi Travel Blogger? Kamu Harus Lakukan Ini

Banyak yang tergiur bahkan tertarik untuk mencoba menjadi seorang travel blogger, namun masih bingung harus dari mana memulainya. Selain itu juga butuh konsistensi agar bisa terus menulis sambil traveling. Ada beberapa langkah awal untuk memulai menjadi seorang Travel Blogger, yokk,.. disimak..

1. Travel Blogger Harus Punya BLOG
Yang namanya travel blogger pastinya harus punya Blog sebagai langkah awal. Kalau gak punya blog gimana mau nulis perjalannya? kirim ke harian atau majalah? beda lagi donk dan bukan Travel blogger namanya. Ada banyak platform untuk ngeBlog, silahkan pejalari dan gunakan yang dirasa paling nyaman.

2. Travel Blogger Harus Jalan-jalan

Ya iyalahhh.. gimana mau ngisi blognya dengan tulisan jalan-jalan kalau yang punya blog yang pernah traveling ke berbagai tempat. Jadi, sebisa mungkin untuk jalan-jalan keberbagai tempat yang berbeda. Mulai dari yang terdekat disekitarmu terlebih dahulu.

3. Travel Blogger Harus Suka Membaca

Untuk mencari ide ataupun inspirasi dalam menulis blog yang bagus dan baik, maka harus rajin membaca tulisan-tulisan dari para travel blogger yang lain. Dengan membaca, tentunya menambah wawasan untuk perjalanan kita selanjutnya, juga menambah ilmu dalam menulis blog yang baik dalam menyajikan konten-konten yang menarik bagi para pembaca.

4. Travel Blogger Harus Konsisten

Hal yang paling penting adalah Konsisten. Baik itu konsisten jalan-jalannya maupun konsisten dalam menulis. Untuk menulis blog diusahakan tetap konsisten dan berkala. Misalnya seminggu sekali post tulisan terbaru di blog dengan cerita perjalanan terbaru kita. Tentunya ini membuat para pembaca selalu singgah ke blog yang kita punya.

5. Harus Promosikan Blog 

Agar menjadi Travel Blogger yang hits tentunya harus bisa promosikan blog yang telah kita kelola. Share ke berbagai sosial media yang kita punya. Agar semua orang bisa tahu, kalau kamu adalah seorang travel blogger yang aktif.

6. Travel Blogger itu harus Ikhlas

Banyak yang menyangka ketika jadi Travel Blogger, kita bisa mendapatkan sponsor, penghasilan dan lainnya dari perjalanan serta tulisan kita. Mungkin semua itu bisa didapatkan ketika kita telah menjadi seorang Travel Blogger yang Hits. Namun, bagi yang baru memulai, tentunya harus konsisten terlebih dahulu dan ikhlas menulis tanpa mengharapkan imbalannya. 

Menjadi Travel Blogger itu tidak mudah. Ada hal yang harus dikorbankan demi mendapatkan apa yang diinginkan. Kita harus pergi ke berbagai tempat dengan biaya sendiri lalu dengan suka rela menuliskannya semua ke dalam blog kita. Mulai dari seperti apa tempat yang kita kunjungi, suasananya, caranya untuk sampai kesana dan lainnya. Intinya memberikan informasi yang tepat kepada para pembaca.

Jadi, Sudah siapkah menjadi seorang Travel Blogger? Buat yang baru memulai terus semangat dan jangan putus asa ya. Bagi yang sudah berpengalaman, jangan lupa berbagi ilmu serta sharing agar bisa menjadi Travel Blogger yang sukses ya.. Semoga Bermanfaat.

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

4 komentar:

  1. Pingin lah jadi travel blogger juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayokk dicobak bang,, penuh tantangan. :D

      Hapus
  2. Jdi pengen juga sih, tp gk ada yg ngajarin ..
    Tolong share ya kawan2 ilmu nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mulai dari jalan-jalan, terus buat blognya bg.. itu yang paling dasar dulu

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.