Info Traveling

7 Alasan Mengapa Orang Malas Camping di Alam Bebas

7 Alasan Mengapa Orang Malas Camping di Alam Bebas - Camping atau berkemah bagi sebagian orang merupakan hal yang menyenangkan. Camping di alam bebas seperti di Gunung, bukit, sekitaran danau dan lainnya. Bagi yang menyukai mungkin alasan sederhananya yaitu bisa menikmati suasana segar di alam bebas. Namun, tidak sedikit pula orang-orang yang malas bahkan tidak mau sama sekali untuk melakukan camping dengan beberapa alasan. Nah, berikut alasannya yang sering dikhawatirkan oleh sebagian orang yang takut untuk camping.
Inilah 7 Alasan Malas Camping di Alam Bebas


7 Alasan Mengapa Orang Malas Camping di Alam Bebas


1. Ribet

Ada yang kepengen kali untuk camping, tapi gak mau ribet.. Ada. Mikirnya ribet untuk mempersiapkan apa saja yang harus dibawa saat camping. Mulai dari tenda, makanan, serta logistik lainnya. Padahal untuk hal ini, bisa berbagi dengan teman seperjalanan untuk saling membantu mempersiapkannya.

2. Tidak Ada Fasilitas Toilet

Jika camping diatas gunung, bukit, hutan belum tentu ada namanya Toilet. Khususnya cewek akan merasa risih jika ingin buang air. 

3. Makan ala kadarnya

Camping identik dengan makan seadanya. karena alat masaknya juga tidak selengkap dan sebesar yang ada dirumah. Selain itu, alasan lainnya yaitu malas untuk memasak dan gak mau repot.

Baca Juga : Inilah 7 Manfaat Camping yang Bisa Kamu Rasakan

4. Takut Cuaca Buruk

Cuaca memang tidak bisa diprediksi, bisa saja panas, bisa saja tiba-tiba hujan deras. Ini juga menjadi alasan kenapa orang malas camping. Apalagi kalau campingnya di gunung, lalu hujan. Tentunya ini bakalan buat repot, basah dan pasti dingin.

5. Takut ada Makhluk Halus

Ini menjadi permasalahan klasik, apalagi bagi orang-orang yang bisa merasakan keberadaan makhluk halus atau bisa dibilang Hantu. Memang sih, jika camping dialam bebas, di tengah hutan maupun diatas gunung, suasananya begitu sepi dan gelap. Tidak jarang ada yang merasa terganggu dengan hantu, sehingga membuat sebagian orang takut dan malas untuk camping di alam bebas

6. Ada Hewan Liar dan Buas

Yang namanya alam bebas tentu rawan yang namanya hewan liar dan buas. Tapi tidak semua tempat camping ada hewan buas kok,, Kalau hewan liar dan buas biasanya berada di pedalaman hutan yang belum terjamah. Tapi kalau masih diperbukitan dan pegunungan sangat jarang yang namanya hewan buas, palingan hewan melata yang mungkin masih bisa diatasi bersama teman. Kamu bisa pilih tempat camping yang lebih aman dan terbuka demi menghindari yang namanya hewan buas. 

7. Tidak Ada Sinyal

Saat ini banyak orang yang tidak bisa lepas dari pentingnya sebuah sinyal. Jika sudah gak ada sinyal di handphone tentu gak bisa membuka sosial media yang kita punya. Kalau sudah begini, banyak yang mengeluh jenuh dan bosan. Kalau sudah begini, mending dirumah aja kali ya,,, hehehehe

Nah, itulah beberapa Alasan mengapa orang masih malas untuk Camping di Alam Bebas. Apakah kamu yang termasuk didalamnya? 

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

14 komentar:

  1. justru yang gak ada sinyal adalah yg saya cari :D
    menghilang sejenak dr dunia maya cukup menenangkan pikiran sih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener itu bang,, biar serasa untuk rileksasinya

      Hapus
  2. Aku alasan ke 8 bang,

    nggak di kasih mamak karena takut semua alasan di atas

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau udah gitu, gk jalan-jalan,, gak camping lah ya..

      Hapus
  3. aku malah selalu suka camping d alam bebas. g suka kalau pas lagi cuaca. hehe.
    kalau hujan, jadi kesal sendiri. panas pun demikian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi maunya yang cuacanya gimana bang? :)

      Hapus
  4. aku malah lebih suka camping di alam bebas, tenang damai terbebas dari hiruk piruk rutinitas. Dengan camping di alam bebas bisa belajar bagaimana menghadapi alam

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, bisa merasakan kesejukan alam, ketenangannya juga,, pemandangannya begitu indah

      Hapus
  5. gAK semua orang malas camping dengan alasan alasen tersebut

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau ada alasan lain,, silahkan ditambahkan melalui komentar kak :D

      Hapus
  6. Menurut saya keseruan camping bisa mengalahkan semua alasan di atas. Sejak anak saya umur 5 tahun, udah saya ajak camping dan mendaki gunung, jadi mereka udah terbiasa. BTW bagus sekali ulasannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener sih mas,, camping itu seru banget, manfaatnya juga sudah saya ulas di post selanjutnya. Terima kasih mas

      Hapus
  7. Coba aja survive hanya berbekal pisau doang, pernahkan kalian merasakan yg saya rasakan T__T

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhhhh,, share donk pengalamannya bang,, biar bisa belajar :)

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.