Air Terjun

Air Terjun Limbong, Keindahan yang Tersembunyi di Samosir

Air Terjun Limbong, Keindahan yang Tersembunyi di Samosir - Tidak salah jika Samosir disebut sebagai "Negeri Indah Kepingan Surga" sebab, begitu banyak keindahan alam yang bisa kita nikmati disini. Aku juga selalu terpesona dengan alam yang ada di pulau Samosir. Pemandangan Danau Toba begitu serasa berbeda jika dilihat dari Samosir. Sela-sela bukit terlihat jelas dan dibalik bukit itu terlihat air terjun dari kejauhan. Yaa,,, berbicara tentang air terjun, Samosir menyimpan begitu banyak keindahan air terjun, contohnya seperti Air Terjun Efrata yang sudah begitu dikenal bagi para traveler.
Air Terjun Limbong, adalah salah satu Air Terjun yang masih dianggap tersembunyi dan tidak diketahui oleh banyak orang tentang keindahannya. Pada saat kami kesana, memang akses kesana masih belum jelas dan harus meraba untuk sampai ke air terjun ini. Dengan rasa penasaran, akhirnya kamipun mencoba mengeksplor tempat ini. 

Air Terjun Limbong berada di desa Limbong, Kec.Sianjur Mula-mula, Kab.Samosir. Sekitar 1 jam lebih dari pelabuhan Tomok. Atau dari Menara Tele Samosir menuju ke Pangururan terus belok kekanan ke arah Objek Wisata Aek Sipitu Dai - Batu Sawan - Pusuk buhit.. Diantara aek sipitu dai dan Batu Sawan dipinggir jalan sebelah kiri ada plang kecil bertuliskan "Jalan Gereja".. Kita belok kiri masuk ke arah jalan gereja, ikuti terus jalan itu kira kira 10 menit kita udah bisa mlihat dari kejauhan terlihat 3 tingkatan air terjun limbong ini. Lalu stelah kita sudah melewati titi sungai yang kecil ada sebuah rumah terletak sendirian di sebelah kiri.. Parkirkan saja kendaraan kalian dirumh itu.
Perjalanan menuju air terjun tidaklah mudah, karena harus treking melewati semak dan pepohonan berduri. Sekitar 1 jam, dengan beberapa luka akibat goresan pohon berduri, kami pun sampai di Air Terjun Limbong ini. Nah karena jalannya belum ada, ikuti saja aliran sungai air terjun limbong ini, biar tidak tersesat.

Air Terjun Limbong, masih begitu asri dan alami, memiliki 3 tingkatan dan ketinggian sekitar 30 meter. Dingin dan sejuk sudah jelas menemani saat santai kami di Air Terjun ini. Ini menjadi salah satu bukti keindahan dari pulau Samosir dengan kekayaan air terjunnya. Yaa, jika berniat kesini silahkan saja dan semoga kedepannya sudah mulai ditata rapi oleh penduduk sekitar. Tentunya kita juga harus turut menjaga kelestarian alamnya.
Itulah cerita singkat saya tentang Air Terjun Limbong, Keindahan yang Tersembunyi di Samosir, semoga bermanfaat....^_^

Written by : Andhika Deady (@andhikadeady)

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

6 komentar:

  1. wah keren banget ini, foto-fotonya itu lho bikin pengen keair terjun limbong.. so relaxing! :)

    BalasHapus
  2. Banyak tempat di samosir yang aku nggak tau ternyata T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. samalah,, awak juga masih banyak yang belum tahu

      Hapus
  3. Belum tau tentang air terjun limbong ini,
    Banyak kali memang spot yang cantik2 di Samosir yang belum terekspos kan bang..
    Jadi pengen kesana bang, tapi tak taulah ntah kapan ini, Hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samosir kaya akan wisatanya,, yok ke Samosir,, :)

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.