Keunikan Air Terjun Bukit Gibeon, Toba Samosir

Keunikan Air Terjun Bukit Gibeon, Toba Samosir - Dinamakan Air Terjun Bukit Gibeon, karena berada di Pusat Seminari Bukit Gibeon (PSBG). Sebenarnya bukit gibeon merupakan sekolah misionaris (sekolah pendeta gitu). Pusat Seminari Bukit Gibeon sendiri memiliki banyak fasilitas antara lain Rumah Doa berbagai ukuran kapasitas ruangan, Menara Doa, Gereja, Ruang Penginapan peserta retreat untuk pria dan wanita, Ruang Makan, Aula dan Ruang Belajar, Sekretariat, Fasilitas Ibadah Padang, Ruang Terbuka/Taman, Fasilitas Api Unggun, Dapur & Halaman Parkir, Tempat Wisata berupa Kolam Renang dan Air Terjun, tersedia juga Program Latihan Kepemimpinan (Excellent Leadership Camp).
Nah, yang Lagi ngehits dan paling menarik untuk dikunjungi adalah adanya Kolam Renang dan Air Terjun yang menyatu loh.. Jadi Air Terjun tersebut jatuh langsung ke kolam renang yang telah didesain semenarik mungkin untuk wisatawan.

Oke,, Perjalanan kami pun dimulai dari kota Medan. Kami berangkat sekitar jam 9 pagi dan sampai di kota parapat sekitar jam 2 siang. Selanjutnya kami terlebih dahulu disini. Setelah Check-in dan meletakkan barang bawaan, kamipun melanjutkan perjalanan menuju bukit Gibeon tersebut. Air Terjun Gibeon ini berada di Desa Parsaoran Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir.

Air Terjun Bukit Gibeon ini tidak susah untuk didapatkan. Dari parapat jalan terus menuju arah balige, sekitar 10 km atau sekitar setengah jam setelah itu, aka terlihat gapura yang gede disebelah kanan dari jalan. Di gapura ada tulisan Bukit Gibeon. nah, masuk aja, jaraknya kurang lebih 1 km kedalam. Jalannya kurang mulus. Setelah itu akan nemu pintu masuknya dari jalan sebelah kiri. Setelah dari pintu masuk, jalanannya sudah mulus kok, masuk aja kedalam. Nanti bakalan terlihat tuh sekolah misionarisnya. Kalian bisa foto-foto juga di sekolah misionarisnya. Tempatnya juga bagus dan lagi ngehits yang terkenal dengan nama Rumah Doa Segala Bangsa.

Oke,, melanjutkan perjalanan. Sebelum pintu masuk sekolahnya ada jalan menuju ke air terjunnya, ada petunjuknya kok. jadi gak usah bingung. Ntar ada pos satpam, nah...disitu kalian beli tiket masuk seharga Rp 10.000,-/orng ditambah Rp 2.000,- untuk parkir(Motor/kereta). Kemudian lanjutkan perjalanan. Jalan aja terus, nanti bakalan nemu pos ke-2. Disini pos ini kalian akan distop. Tapi, tenang aja gak ada razia kok. hahaha.. Disitu petugasnya mengutip tiket yang udah kita beli di pos sebelumnya. Nah...setelah itu jalan aja terus kedepan. Sekitar kurang lebih 2 km nemu deh Air terjun bukit gibeon tersebut.
Pemandangannya begitu luas dan indah, menuruni beberapa anak tangga untuk menikmati langsung air terjun ini. Uniknya adalah air terjun tersebut jatuh tepat di Kolam Renang. Udah gitu, airnya dingin banget kayak air es, tapi rugi deh kalau gak menikmati langsung dengan mandi dibawah air terjun tersebut. Karena airnya begitu jernih untuk kita nikmati.

Penasaran ingin merasakan nikmatnya mandi dibawah air terjun ini? langsung saja deh ke Bukit Sigeon dan Nikmati segarnya air terjun dan keindahan pemandangan alam bukit Sigeon. Demikianlah Cerita singkat kami tentang Keunikan Air Terjun Bukit Gibeon, Toba Samosir , semoga bermanfaat 

Written By : Reza Kia

13 komentar untuk "Keunikan Air Terjun Bukit Gibeon, Toba Samosir"

  1. Aku pengen banget nih wisata ke medan trutama yg deket toba
    Bole deh buat referensi ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayok mbak ke Medan. :) kalau danau toba sih berjarak 5 jam dari kota Medan

      Hapus
  2. Widih ide air terjun & kolam renang super sekali. Jadi pengen nyobain langsung kesana. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia nih,, unik air terjunnya,, apalagi dibawahnya dibuat kolam renang,, makin seru,, :)

      Hapus
  3. asik yah, belum pernah nih aku ke medan. Ntar kalau dah kosong tak main ke medan ke tempat mas ramli trus ngajak jalan-jalan heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayokk ke medan Mas,,, atau ajak aku ke Jogja,, hahhahahah

      Hapus
  4. keren, unik ya tempatnya gan. dari medan berapa jam tuh kesana?

    BalasHapus
  5. wah pemandangan di bukit gibeon sangat indah
    apalagi di bukit gibeon ada air terjun yang airnya mengalir langsung ke kolam yang berada di bawahnya..
    kita juga dapat menikmati suasana yang indah bersama keluarga dan kita juga dapat berfoto bersama keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener sekali bang, tempatnya asik untuk rekreasi bareng keluarga. Santai dan dapat menikmati alamnya

      Hapus
  6. bg, hotel tempat abang dkk nginep dimana ya? kira2 habis berapa permalam? saya beserta keluarga mau wisata kesana :):)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebetulan kemarin teman yang kesana gk nginap kak, jadi kurang tau info penginapan disana kak :)

      Hapus
  7. sangat alami dan segar. boleh dicoba.

    BalasHapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com