Nikmati Permainan Tradisional di Dusun Kreatif Marindal

Nikmati Permainan Tradisional di Dusun Kreatif Medan Marindal - Khususnya bagi kalian yang lahir di tahun 80-90an tidak asing dengan permainan dusun nan tradisional seperti gerobak sodor, engklek, terompah, engrang, congkak dan masih banyak lainnya. 

Saat ini mungkin sudah jarang sekali melihat permainan tersebut apalahi di perkotaan, anak-anak tidak lagi bermain hal seperti ini. Bagi kalian yang ingin bernostalgia dengan permainan-permainan tersebut untuk kembali dimainkan bersama teman-teman, maka tidak ada salahnya jika kalian datang ke Dusun Kreatif.
Permainan Tradisional di Dusun Kreatif Medan Marindal
Dusun Kreatif Medan merupakan sebuah Camp Outbound dengan konsep permainan tradisional. Jadi jika datang ke Camp Outbound Dusun Kreatif jangan harap kalian menemukan permainan seperti flying fox dan sejenisnya. Karena Dusun kreatif hanya menyediakan berbagai permainan tradisional. Dusun Kreatif berada di Mariendal - Simpang kongsi. Jl.Leman Harahap Gg.Viola/Nabila dusun III B. Kec. Mariendal I. Kab.Deli Serdang.

Suasana di Dusun Kreatif Medan sangatlah sejuk dan serasa menyatu dengan alam. Jauh dari perkotaan, serta bisingnya suara kendaraan. Sangat cocok buat kalian yang ingin bermain sambil menikmati suasana pedesaan. 
Permainan Tradisional di Dusun Kreatif Medan Marindal
Camp outbound ini terbuka umum mulai dari anak sekolahan hingga instansi atau perusahaan. Jadi bagi yang ingin menikmati berbagai permainan didalamnya haruslah datang berkelompok dan membayar sesuai paket outbound yang tersedia. 

Bagi kalian yang ingin melihat dulu atau survey lokasi, bisa langsung datang dan melihat langsung suasana Dusun Kreatif. kalian akan disambut ramah oleh pengelola. Kalian bebas bertanya mengenai Dusun Kreatif dan program yang ada disana.
Permainan Tradisional di Dusun Kreatif Medan Marindal
Kalian juga diperbolehkan mencoba permainan dusun nan tradisional yang ada seperti congkak dan lainnya. Dan tentunya harus tetap menjaga etika saat bertamu kemari, seperti tidak membuang sampah sembarangan dan tidak membuat keributan. 
Permainan Tradisional di Dusun Kreatif Medan Marindal
Dusun Kreatif Marindal memberikan pengalaman yang menarik dan unik melalui permainan tradisionalnya. Karena dari permainan tradisional dapat memberikan pelajaran. Seperti bermain terompah, disana kita akan dilatih antar tim untuk kompak. 

Bermain congkak melatih diri untuk bersikap jujur serta berfikir tepat. Selain itu, kita juga diajak untuk berkreasi dengan bahan sederhana yang ada disekitar lingkungan. Contohnya membuat wayang-wayangan dari batang daun Ubi.
Permainan Tradisional di Dusun Kreatif Medan Marindal

Permainan Tradisional di Dusun Kreatif Medan Marindal
Dusun Kreatif Indonesian Traditional Game Village dikelola oleh Tim Jelajah Indonesia. Memiliki luas sekitar 3 hektar dan telah ada sejak tahun 2013. Tempat ini dikonsep sederhana dan menyatu dengan alam. Lihat saja ada Rumah Pokok (pohon) yang digunakan sebagai tempat solat bagi para pengunjung.
Permainan Tradisional di Dusun Kreatif Medan Marindal
Dusun kreatif Medan marendal ini banyak diminati anak-anak sekolah, instansi perusahaan dan komunitas. mereka datang dan bermain di alam terbuka dengan bebas dan tentunya merasakan pengalaman berbeda. Peserta diajak bermain disawah, bermain lumpur, serta permainan tradisional lainnya. Ya anggap saja permainan anak-anak kampung. 
Permainan Tradisional di Dusun Kreatif Medan Marindal
Untuk mengetahui berbagai informasi tentang Dusun Kreatif Marindal bisa menghubungi Bang Andi : 08126040171 
Yok Nikmati kembali masa kecil dengan Permainan Tradisional di Dusun Kreatif Medan dan tinggalkan sejenak gadget mu lalu berlari, bermain dan menarilah bersama alam dan teman-temanmu.

2 komentar untuk "Nikmati Permainan Tradisional di Dusun Kreatif Marindal"

  1. Aaaaak.. masih ada congklak di sana ya? Permainan masa kecil favoritku itu :D. Liat tempatnya yang sebegitu luas, jadi pingin main karet kayak masa kecil dulu. Hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ada banyak congkak disana kak,, yok main congkak kita kak,, hahahha

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com