Contributor

Kamu Hijabers? Simak 5 Tips Ini Sebelum Traveling

Kamu Hijabers? Simak 5 Tips Ini Sebelum Traveling - “Legging... manset... inner jilbab... kaos kaki cadangan... Aduh! Mau ngetrip sehari semalam aja kok banyak banget bawaannya?!”. Para hijaber pasti sering dong kan mengalami dialog batin seperti ini? Setelah hijrah kok rasanya jadi gak bebas buat jalan-jalan khususnya ke alam bebas. Eits, berati kamu harus baca dulu tips travelling buat para hijaber berikut ini!
Kamu Hijabers? Simak 5 Tips Ini Sebelum Traveling

5 Tips Traveling Buat Para Hijabers


1. Tentukan Kondisi Destinasi Secara Rinci

Misalnya nih ya, kamu maunya ke pantai ya gak perlu bawa sweater lengan panjang. Pilih jenis-jenis katun yang gak tembus pandang. Memang biasanya para hijaber udah kebal sama namanya gerah, tapi jangan dipakai juga kalau gak cocok ya kan?

2. Hemat Bawa Jilbab

Sekarang kan banyak jenis jilbab yang dua warna masing-masing sisi ya kan? Jadi satu jilbab bisalah untuk pasangan dua pasang baju. Siapin satu jilbab kaos buat tidur. Kalau bakal sering kotor, ada beberapa jenis jilbab yang gampang banget keringnya. Di cuci bentar trus di angin-anginkan udah deh kering. Ada juga sekarang jenis jilbab yang gak kusut setelah di cuci. Ga tau sih nama jenis kainnya apa. Rayon atau polyster, maybe? Tapi coba cari deh, recomended banget buat di bawa travelling!

3. Kalau Ada, Bawa Baju Terusan
Biasanya baju terusan itu kalau dilipat gak setebal baju plus rok-nya. Apalagi kalau kamu mau traveling ke pantai. Yaudah bawa aja baju-baju terusan. Tapi bukan gamis ala pesta yaa. Oh iya, tambahan buat jilbab tadi, bawa inner jilbab dari bahan kaos aja. Kalau bisa yang inner yang full nutup kepala ampe leher ye.

4. Bawa Kaos dan Jaket

Kalau kamu bakal traveling ke gunung atau tempat-tempat dingin, utamain set pakaian yang satu ini. Kaos plus jaket. Kaosnya gak masalah yang pendek, karena nanti bakal di lapis sama jaket. Kalau bisa jaketnya jenis parasut jadi gak gampang basah. Pokoknya apapun yang terjadi kamu punya pakaian kering dibadan.

5. Rok atau Celana?
Nah, ini jadi polemik *jiahhh.. para hijaber saat mau traveling. Pengennya istiqomah buat pakai rok. Bisa kok mau ndaki, jungkir balik, bungge jumping pake rok, gak masalah selama roknya lebar jadi gak menghalangi gerak. Yang masalah kalau gak pake daleman. Soalnya ada juga yang mengakalinya pakai kulot, ituloh celana yang kalau kita gak gerak ga bakal keliatan itu rok. Tapi kalau di terjang angin atau nyangkut kan tetep aja kulot gak nyelamatin aurat kamu. Jadi pakailah lengging. Gak usah pakai celana olahraga apalagi celana tidur buat daleman. Sama sekali gak disarankan.

Nah gimana tips nya? Merasa tercerahkan? Jadi tau dong ya kalau mau traveling ke gunung 3 hari 2 malem? Cukup bawa satu longdress, jaket, 2 kaos, lengging bahan spandex, jilbab bolbal (bolak-balik), kaos kaki 2 set. Selesai deh. Ada yang kelupaan? O iya, jangan lupa di masukin kedalem tas. Jangan pake kantong plastik bawanya.

Itulah 5 Tips Traveling Buat Para Hijabers yang bisa kalian coba saat ingin jalan-jalan. Jika ada yang kurang, silahkan beri saran melalui komentar ya.. Semoga Bermanfaat

Written By : Mahdiyyah Ardhina
Instagram

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

0 komentar:

Poskan Komentar

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.