Bukit

Panorama Alam Dari Bukit 2000 Siosar

Panorama Alam Dari Bukit 2000 Siosar - Minggu pagi yang cerah, tepatnya 17 Juli 2016. Sudah lama tidak menikmati pemandangan dan udara dingin pegunungan. Setelah berpikir lama, akhirnya memutuskan untuk jalan-jalan sejenak ke Wilayah pegunungan. Tak ingin pergi sendiri, aku pun mengajak adik kandung yang laki-laki untuk menemani ku. Awalnya iya bertanya sih, "Mau Kemana Bang?" Udahhh Ikut aja, jawabku. Tujuan kali ini yaitu Bukit 2000 ataupun puncak 2000 Siosar, begitulah nama yang kudapat dari hasil browsing di Internet dan Instagram.
Sekitar jam 10 pagi, kami pun bergegas berangkat dengan sepeda motor. Melewati Sibolangit, serta Berastagi. Udara dingin pegunungan yang dirindukan, kini kembali ku rasakan. Udara segar serta pepohonan hijau menemani perjalan ini. Lokasi yang ingin dituju sebenarnya tidak begitu paham, karena minim informasi untuk ketempat ini. Setelah 2 Jam perjalanan tibalah di Kota Kabanjahe. Sampai disini masih bingung harus kemana lagi arahnya. Akhirnya akupun mengeluarkan Handphone dan mulai mencari lokasi "Siosar" melalui GPS di handphone.
Bukit yang diujung jalan itu namanya Bukit 2000 / Puncak 2000
Dengan mengikuti Navigasi di handphone, kamipun tidak merasa sulit untuk sampai ke lokasi. Jalanan Aspal yang masih baru dan halus serta berbelok-belok membuat perjalanan menyenangkan. Apalagi ditambah lukisan alam yang hijau serta udara yang segar. Sampailah di desa Kacinambun, berada di Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo. Di Desa kacinambun ini letak dari Puncak 2000 tersebut. 1 jam perjalanan tibalaha kami di Kawasan Relokasi Siosar. 
Duh,,kenapa Gapura ini harus dicoret-coret sih :'(
Siosar dulunya merupakan area Hutan yang Luas. Semenjak Gunung Sinabung mengalami Erupsi lebih dari 2 tahun lamanya, akhirnya Areal hutan Siosar dibuka untuk pembangunan rumah-rumah para pengungsi Sinabung. Nantinya menjadi rumah tetap yang bisa ditinggali para pengungsi Sinabung tersebut. Sampai sekarang pembangunan rumah-rumah masih berlanjut, sampai para pengungsi bisa mendapatkan rumah masing-masing di Siosar ini.
Pemandangan di Siosar begitu menyenangkan bagi kami. Hamparan hijau serta penampakan Gunung Sinabung yang begitu perkasa berdiri. Cuaca yang cerah membuat Gunung Sinabung terlihat begitu jelas dari kejauhan. Truk-truk bekerja mengangkati kayu hasil pembukaan hutan siosar yang akan dijadikan kawasan relokasi bagi para pengungsi Sinabung.
Tempat menarik dari Siosar ini adalah Bukit 2000 atau juga Puncak 2000. Dikatakan demikian karena ketinggiannya berada diatas 2000 mdpl. Angin yang berhembus juga begitu kencang saat berada disini. Sangat cocok untuk tempat bersantai menghilangkan sejenak. Menikmati tiupan angin sambil memandangi hamparan hijau perbukitan Siosar. 
Sudah puas menikmati pemandangan Alam yang indah ini, akupun bergegas kembali pulang ke kota Medan. Demikianlah cerita singkat kami tentang Panorama Alam Dari Bukit 2000 Siosar, Semoga bermanfaat.

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

6 komentar:

  1. bukitnya udah gundul ya karena letusan sinabung
    mmhh.. mg bisa kembali seperti sedia kala dan pemandangannya jadi makin menyejukkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukit yang mana nih bg? Kalau bukit 2000 ini sih emang begitu adanya, justru ini jauh dari letusan sinabung

      Hapus
  2. Pemandangan alam begini bikin mata betah. Cantiknya luar biasa ya :D. Udaranya juga pas lagi bagus, foto-fotonya cakep jadinya :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kak,, senang banget kemarin pas cuaca cerah, jadi hasilnya puas, apalagi background gunung sinabungnya begitu jelas terlihat :)

      Hapus
  3. Saya sih kurang setuju kalau dibilang ketinggian nya 2000 mdpl, masa beti sama sibuatan atau sinabung..hehee
    tapi yah itulah konon kononnya kearifan lokal yg hrus dijaga..salam lestari..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mungkin juga ini taksiran dari masyarakat setempat, dilihat dari sudut pandang mereka,, :D intinya bisa menikmati pemandangan alam yang ada :)

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.