Berkuliner Ria di Kawasan Cemara Asri Medan

Berkuliner Ria di Kawasan Cemara Asri Medan - Kota Medan terkenal dengan kulinernya yang beragam dan enak-enak. Tak hanya kuliner khas, aneka kuliner dari daerah lain juga tidak sulit dijumpai di kota ini. Tak heran jika restorant, kafe yang menyediakan menu-menu dari negara lain juga banyak tersebar di Medan.
medan cullinary
Kawasan kuliner di Cemara Asri
Salah satu kawasan yang bisa Anda kunjungi untuk berwisata kuliner kala mengunjungi kota Medan adalah kawasan komplek perumahan Cemara Asri. Kawasan kuliner di komplek perumahan Cemara Asri berada di sisi kiri kanan jalan Cemara Beoulevard, khususnya seratus meter dari gerbang masuk komplek hingga ke bundaran di tengah komplek. Jika Anda datang pada pagi atau siang hari, yang terlihat hanyalah deretan ruko-ruko tiga lantai yang lengang. Namun pada sore dan malam hari, geliat kesibukan pun mulai terasa. Para karyawan toko dan restaurant tampak sibuk menyusun barang-barang. Kursi-kursi dan meja plastik diatur sedemikian rupa hingga memenuhi halaman. Aroma masakan mulai tercium. Aneka menu pun siap memanjakan lidah Anda. Tinggal pilih saja mana yang sesuai selera. Mau duduk di dalam, bisa. Mau di luar sambil melihat suasana luar ruangan dan menyaksikan hari beranjak malam juga tak masalah. Mau makan di tempat, oke. Mau dibawa pulang juga oke.

Bagi Anda penggemar seafood, silahkan berwisata kuliner ke kawasan ini karena bisa dikatakan, kawasan kuliner Cemara Asri didominasi oleh chinese food dan olahan sea food. Misalnya saja restorant Marco. Resto dengan konsep pinggir jalan ini menawarkan menu-menu sea food yang fresh. Ada juga 31 Pare House yang menyediakan menu-menu chinese food. Untuk penggemar mie, bisa mencoba Mie Pansit Awai yang sudah berdiri sejak tahun 1948.

kuliner medan
Mie Pansit Awai, salah satu gerai makanan di Cemara Asri
Meski secara umum terlihat chinese food dan olahan sea food lebih mendominasi, namun sebenarnya terdapat berbagai ragam kuliner lain. Misalnya saja Dapur Amin yang menjual aneka kue kering yang bisa Anda jadikan oleh-oleh ataupun cemilan di rumah. Ataupun Kim Ong yang menyediakan menu Bubur Sapo dan Nasi Ayam Singapore.

Jika Anda belum juga menemukan kuliner yang sesuai selera Anda di kanan dan kiri jalan Cemara Boulevard, berjalanlah terus hingga menemui bundaran. Di sisi sebelah kiri, terdapat aneka kuliner yang tak kalah beragam dalam satu kawasan. Dengan konsep jajanan pasar, steling-steling yang berjejer berdekatan dan kursi-kursi yang berada dalam satu area, membuat suasana lebih semarak. Pengunjung bisa memilih mau duduk di bangku mana saja dan bebas membeli yang mana saja.

makanan enak
Banyak juga stand-stand kecil yang meramaikan kawasan kuliner di cemara asri ini
ayam penyet
Aneka pilihan makanan tersedi, dari makanan asia, hingga nusantara
Menunya lengkap, dari yang khas Indonesia seperti sate, ayam penyet, soto, kerang rebus, hingga yang khas negara lain, seperti Chee Ceong Fun yang menjual mie gunting khas Hong Kong, Mr Tako Seiko yang menjual makanan khas Jepang, ataupun Fatty Belly yang menjual Lok-lok khas Malaysia. Chinese food tentu saja tak ketinggalan disini.

makanan khas malaysia
Fatty Belly, Lok-Lok khas Malaysia
Berkuliner Ria di Kawasan Cemara Asri Medan
Tanya dulu sebelum membeli, karena lok-lok Fatty Belly ada yang halal ada yang non halal
kuliner cemara asri
Roti Tisu ala Cemara Asri
cemara asri
Di beberapa stand, pengunjung bisa melihat langsung proses pembuatan menu yang dipesan.
Anda yang muslim, silahkan bertanya terlebih dahulu kepada penjual apakah menu yang mereka jual halal atau tidak, karena ada beberapa menu makanan non halal yang dijual disini. Selamat berwisata kuliner!

Text by : Diah Siregar 
Photo by : Roby Subrata

Posting Komentar untuk "Berkuliner Ria di Kawasan Cemara Asri Medan"