Wisata Kuliner

3 Masjid Dengan Menu Khas Untuk Hidangan Berbuka Puasa di Medan

3 Masjid Dengan Menu Khas Untuk Hidangan Berbuka Puasa di Medan - Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Ada saja yang hal yang menarik dan unik yang bisa kita temukan selama puasa Ramadhan. Dan tentunya hal yang menarik dan unik tersebut belum tentu kita temukan di hari-hari yang biasa. Salah satunya dalam hal kuliner atau makanan berbuka puasa. Oh iya, adakah yang suka berbuka di Masjid-masjid? beberapa hari lalu Tim Medan Wisata, berkeliling ke beberapa masjid untuk berbuka puasa. Tujuannya bukan sekedar cari berbuka gratisan ala anak kost, bukan kok..!! Tapi, untuk menyicipi kuliner khas atau menu berbuka yang khas dari Masjid tersebut yang tidak ditemukan di masjid lainnya.
3 Masjid Dengan Menu Khas Untuk Hidangan Berbuka Puasa di Medan

Nah, buat yang pengen keliling masjid juga selama bulan puasa, ada 3 Masjid di Medan yang menyiapkan Menu Khas Sebagai Hidangan berbuka Puasa

1. Masjid Raya Al-Mashun - Bubur Pedas


Masjid Raya yang begitu terkenal di Medan ini selalu memasak dan menghidangkan menu bubur Pedas yang khas setiap harinya selama bulan Ramadhan. Mulai dari Ashar sudah rame warga yang mengantri untuk mendapatkan bubur Pedas ini. Meskipun namanya Bubur Pedas, tapi sebenarnya rasa buburnya tidak pedas kok. Yang belum pernah tau, wajib cobain deh..
Masjid Raya Al-Mashun - Bubur Pedas

2. Masjid Raya Aceh Sepakat - Bubur Aceh


Bubur Aceh menjadi hidangan pembuka dikala waktu berbuka puasa tiba, bubur dengan bahan utama tepung kanji menjadi khas dari Masjid Raya Aceh Sepakat ini. Tidak hanya Bubur Aceh saja, namun setelah solat maghrib, orang-orang yang berbuka puasa di masjid tersebut akan dijamu makan malam lagi dengan menu nasi serta lauk pauknya. 
Masjid Raya Aceh Sepakat - Bubur Aceh
Yang pengen coba bisa langsung datang yak,,, Masjid Raya Aceh Sepakat berada di Jalan Mengkara, Medan Petisah. Mudahnya masuk dari Jalan Sriwijaya (Depan Gramedia Gajah Mada).


3. Masjid Ghaudiyah - Nasi Briyani


Masih banyak yang belum familiar dengan nama Masjid Ghaudiyah ini. Padahal ini merupakan salah satu masjid bersejarah di Kota Medan. Masjid Ghaudiyah merupakan masjid dari India Muslim. Karena banyak warga India Muslim yang solat disana. 
Masjid Ghaudiyah
Masjid Ghaudiyah berada di Jalan KH. Zainul Arifin no.200A. Sepintas tidak ada yang menyangka tentang keberadaan masjid ini. Sebab letaknya berada diantara ruko-ruko. Namun setelah memasukinya, ruangan masjid cukup luas.
buka puasa Masjid Ghaudiyah
Yang menarik lagi adalah menu berbuka puasa di Masjid Ghaudiyah ini yaitu masakan khas indianya yaitu Nasi Briyani. Nasinya enak dengan tambahan Kari Kambing dan Acar. Nah, Nasi Briyani ini hanya ada Setiap Hari Minggu saja selama bulan Ramadhan. Kalau di hari biasa berbuka dengan bubur saja.
Masjid Ghaudiyah - Nasi Briyani
Nah, buat kalian yang ingin nyicipin kuliner khas selama ramadhan bisa menuju Masjid-masjid diatas. Kalau ada yang unik lagi selain diatas, beritahu kami melalui komentar dibawah ya.. Demikianlah informasi singkat tentang 3 Masjid Dengan Menu Khas Untuk Hidangan Berbuka Puasa di Medan, semoga bermanfaat

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

6 komentar:

  1. ahhhh mulai dari dulu pengen makan bubur pedas, tapi gak pernah jadi ..hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mumpung Puasa Ramadhan, silahkan dicobain deh.. :)

      Hapus
  2. Nasi briyani yang di masjid itu enak gak? Kalo aku biasanya beli di resto Jl. T.Cik Ditiro itu, rasanya enak :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau awak rasa sih enak kak,, hahhaha,, Efek lapar atau apa gak tau lah y kan,,

      Hapus
    2. Menurut cakcobak, nasinya enak, rasa khas kare indianya terasa kak Mollyta Mochtar

      Hapus
    3. wahh,, bener tuhh,, pengen kesanalagi :D

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.