Info Traveling

11 Benda Kecil Yang Perlu Dibawa Saat Traveling

Inilah 11 Benda Kecil Yang Perlu Dibawa Saat Traveling - Saat ingin traveling kesuatu tempat baik itu dekat maupun jauh tentunya ada saja benda atau barang yang tidak boleh untuk kita tinggalkan. Tentunya kalau gak ada barang tersebut rasanya traveling kurang menyenangkan. Ada beberapa benda yang semua orang pasti membawanya kemanapun dan dimana pun perginya. Saya juga telah menanyakan teman-teman di Instagram melalui akun @medanwisata untuk bertanya benda apa saja yang wajib mereka bawa saat traveling, berikut rangkumannya.
11 Benda Kecil Yang Perlu Dibawa Saat Traveling

11 Benda Kecil Yang Perlu Dibawa Saat Traveling


1. Handphone / Smartphone

Siapapun yang traveling tentunya tidak ingin ketinggalan benda yang satu ini. Karena saat ini hidup tanpa smartphone rasanya hampa. Meskipun tidak semua seperti itu. Smartphone/Handphone sangatlah perlu untuk berkomunikasi dengan keluarga serta teman disaat kita jauh. 

2. Power Bank

Bagi pengguna Smartphone, keberadaan Power Bank sangat dibutuhkan, apalagi kita harus menempuh perjalanan yang jauh. Disaat kehabisan batre di tengah perjalanan, power bank menjadi penyelamat smarphone kita agar tetap bisa hidup disaat sumber listrik belum kita jumpai.

3. Kamera

Meskipun telah membawa handphone / Smartphone yang telah memiliki kualitas kamera yang lumayan, namun sebagian traveler juga lebih membawa kamera lagi seperti Camera pocket DSLR ataupun Mirroless. Tujuannya agar bisa mendapatkan foto yang lebih bagus dibandingkan dengan camera pada handphone. 

4. Buku Bacaan

Dari beberapa teman yang kutanya melalui instagram, buku bacaan seperti novel seringkali mereka bawa saat traveling. Tujuannya untuk mengisi waktu kosong dan mengusir rasa bosan dikala harus menunggu. 

5. Pulpen dan Notebook

Bagi seorang traveler, 2 benda ini tidak bisa dipisahkan. Pulpen dan Notebook sangat bermanfaat untuk mencatat hal-hal penting dikala jalan-jalan. Menulis momen yang dialami selama traveling menjadi hal yang biasa dilakukan traveler agar kembali pulang bisa mengingatnya kembali sesuatu yang menarik untuk diceritakan.

6. Charger

Kalau ini sangat diperlukan dikala gadget kita telah kehabisan batre. Pokoknya ini satu paket dengan Smartphone, powerbank dan gadget lainnya. Pastinya charger baru bisa berfungsi dikala kita sudah menemukan sumber listrik seperti di cafe ataupun penginapan.

7. Peralatan Solat

Bagi Traveler Muslim khusunya para wanita, sering kali membawa peralatan solat mereka sendiri. seperti mukenah dan sajadah kecil. Mukenahnya juga ringan dan bisa dilipat hingga kecil, sehingga tidak memakan space di tas kamu.

8. Obat-obatan

Kemanapun dan dimanapun kamu pergi sebaiknya membawa obat yang bisa saja kamu perlukan dikala dalam perjalanan. Obat pusing, mual dan maag paling sering dibawa. Karena terkadang traveler bisa saja mengalami pusing ataupun mual dikala dalam perjalanan.

9. Tissue

Tissue benda kecil yang sering terlupakan. Padahal tissue sangat berguna dikala sumber air jauh dari kita. Tissue punya banyak manfaat seperti mengelap keringat, dan diperlukan saat kamu berada di tolilet khususnya bagi para cewek nih.

10. Botol Minum

Membawa botol minum sendiri dirasa sangatlah perlu, kamu tinggal mengisi air saat berada di penginapan maupun cafe.Membawa botol minum sendiri juga langkah untuk menghemat waktu dan pengeluaran dikala traveling,, lagi pula belum tentu bisa menemukan orang berjualan minuman ditengah perjalanan.

11. Uang Tunai

Ada Uang semua aman...!! Bener sih, karena apapun ceritanya kita memerlukan uang saat traveling. Ingat harus uang tunai, karena belum tentu tempat tujuan kamu yang ingin didatangin terdapat mesin ATM.

Nah, mungkin itulah 11 Benda Kecil Yang Perlu Dibawa Saat Traveling versi Medan Wisata, Apakah kamu adalah orang yang selalu membawa benda yang diatas? nah, buat yang ingin menambahkan boleh isi dikomentar ya. Semoga artikel ini bermanfaat..^_^

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

8 komentar:

  1. Tissue itu jadi benda paling penting waktu aku traveling ke China tempo hari loh. Di sana gak ada nyediain tissue gratis samasekali, di resto bahkan toilet umum sekalipun. Untung aku bawa banyak persediaan tissue. Hahaha. Kalo beli lagi males :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh,,, jadi disana di toilet resto pun gak ada yang gratis kak,,

      syukur bawa sendiri dari Medan y kak,, ahhahaha

      Hapus
    2. aku malah kebalikan dari kak Molly, nggak pernah bawa tissue, secara memang dalam keseharian nggak pernah bawa tissue ataupun beli tissue :D

      Hapus
    3. wahhh,, tapi nebeng tisue sering kita ya kak, *Tos

      Hapus
  2. Paling suka bawa buku bacaan tapi kadang gak sempat dibaca..hahhaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih mending, nah aku jarang bawa buku, setiap orang punya kebiasaan yang beda-beda ya

      Hapus
  3. ijin menambahkan bang rudi...hehe
    cuma satu yang kurang "Tas/Ransel" ..hehehe :D
    Kan gak lucu kalo semua yang diatas udah siap sementara tasnya ndak ada #eh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhahaha,, kan ini benda kecil,, otomatis siapapun yng traveling pasti bawa tas kok,, :D makasih ya bang,,

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.