Info Traveling

Apa Jenis Tempat Wisata Favorit Kamu?

Apa Jenis Tempat Wisata Favorit Kamu? - Setiap orang pasti menyukai yang berkaitan dengan liburan, ataupun jalan-jalan. Setiap orang juga punya pilihan tempat wisata yang berbeda pula. Banyak jenis tempat wisata yang bisa dinikmati seperti pantai, pegunungan, sungai, hutan, Air Terjun, Danau, Pulau dan lainnya. Kamu suka kemana? kalau saya sih suka semuanya, Karena tempat wisata manapun punya kesan tersendiri bagi penikmatnya.

Gunung

Menikmati pemandangan Alam dari ketinggian, berada diatas awan, merasakan udara yang begitu dingin, Yaa itu semua bisa kamu rasakan saat berada diatas Gunung. Para pendaki selalu menghabiskan waktu berliburnya untuk mendaki Gunung. Wisata ini juga tidak sembarangan, karena banyak orang ingin mendaki gunung, tapi melalaikan hal sepele, sehingga bisa menyebabkan kecelakaan saat mendaki gunung. Liburan dengan mendaki gunung bisa dibilang tidak murah, selain itu juga harus menyiapkan fisik yang kuat dan terlatih tentunya. 
Puncak Gunung Sibuatan

Pantai

Kamu Penikmat pantai? apa sih yang kamu suka dari Pantai? Suara deru Ombak, memandang luas lautan, bermain pasir, berlari-lari sekaligus bermain air serta menikmati sunset dari pinggir pantai, merupakan hal yang paling menarik saat di Pantai.  Bersantai bareng keluarga maupun bareng sahabat. Terkadang banyak juga orang yang melepas rasa penat ataupun sekedar menikmati udara pantai dengan seorang diri. Setiap orang punya cara sendiri menikmati pantai.
Apa Jenis Tempat Wisata Favorit Kamu?

Air Terjun

Berbeda tentunya dengan Gunung yang menikmati keindahan dari puncaknya, nah kalau Air terjun kita menikmati keindahannya ya tepat dibawah air tersebut. Ada beberapa air terjun yang sudah mudah untuk dikunjungi artinya tidak perlu lelah menelusuri hutan, berkotor-kotoran. Contohnya Air terjun Sipiso-piso dan Air terjun Ponot Sumatera Utara. Untuk mencapainya tidaklah susah karena sudah dikelola oleh pemerintah maupun warga setempat. Tapi bagi kalian menyukai petualangan tentunya akan mencari air terjun yang belum familiar bahkan untuk mencapainya harus menelusuri hutan dan Sungai. 
Air Terjun Ponot, Asahan, Sumatera Utara

Sungai

Bagi orang yang tinggal dipedasaan yang namanya sungai pasti sudah terlalu biasa, tapi bagi warga perkotaan bermain disungai itu punya keseruan tersendiri, bebas bermain air, merasakan derasnya arus, sembari memancing ikan, adalah hal yang sangat menarik, kalau di kota Medan, sungai yang telah menajdi tempat wisata umum sering kali dikatakan Pantai. Contohnya Pantai Sibiru-biru, padahal ini adalah sungai,haahah,,jangan tanya kenapa ya, bingung juga jelasinnya. Ada sebuah sungai di Sumatera Utara yang menarik untuk dikunjungi, berbeda dari sungai lainnya, sungai ini mempunyai suhu panas dan dingin yang mengalir bersamaan, namanya Sungai Dua Rasa di Negeri Suah. Kamu sungai berwisata ke sungai?
Apa Jenis Tempat Wisata Favorit Kamu?

Danau

Keberadaan danau tidaklah sebanyak sungai maupun air terjun. Danau mempunyai keindahan tersendiri. Cara menikmatinya juga berbeda-beda, ada yang sekedar duduk dipinggiran danau saja bersantai dari pagi hingga sore, ada pula yang berenang di danau tersebut, Danau yang paling besar di Indonesia yaitu Danau Toba di Sumatera Utara, pasti kamu sudah pernah kesana kan?
Apa Jenis Tempat Wisata Favorit Kamu?

Pulau Terpencil

Berwisata ke Pulau-pulau terpencil di Indonesia kini kian populer, pergi ke Pulau yang hanya dihuni oleh Marinir TNI yang menjaga pulau tersebut mempunyai rasa yang berbeda pula. Pulau yang mempunyai keindahan tersendiri dimana kita merasa terpencil jauh dari yang namanya rumah dan untuk sampai ke pulau tersebut harus menyeberang lautan selama berjam-jam dengan perahu nelayan, adalah petulangan yang tak terlupakan. Contohnya Pulau Berhala, yang merupakan salah satu pulau terluar Indonesia yang berbatasan dengan negara tetangga Malaysia.
Apa Jenis Tempat Wisata Favorit Kamu?

Hutan

Hutan identik dengan namanya kesunyian dan keseramannya, dimana banyak orang tersesat ditengah hutan. Tapi dengan perbekalan pengetahuan yang memadai, berwisata di Hutan menjadi pilihan bagi sebagaian para petualang. Tujuannya sekedar Camping, menikmati kesunyian hutan, mendengar merdunya kicauan burung-burung di atas pohon-pohon yang besar. Biasanya sih orang kehutan bukan sekedan camping, tapi sekaligus untuk menuju destinasi lainnya seperti Air Terjun maupun saat mendaki Gunung. Namun, ada juga hutan yang bener aman yang dibuat dan dikelola sehingga aman untuk anak dan keluarga yang ingin merasakan liburan di tengah Hutan.
Apa Jenis Tempat Wisata Favorit Kamu?

Taman

Disaat waktu liburan hampir tak ada, tapi ingin merefresh diri disuatu tempat, mungkin Taman adalah pilihan yang terbaik. Taman-taman di tengah kota masih menjadi alternatif bagi sebagian orang. Di Taman kita bisa bersantai menikmati pepohonan disekeliling, pancuran air maupun danau buatan yang ada ditengah taman. Taman Cadika Medan, salah satu taman di Kota Medan yang ada danau kecil didalamnya. Kamu suka ke Taman kah?

Heritage

Melihat bangunan tua dan bersejarah di kota juga membuat asik, sebuah wisata sejarah dan memliki Edukasi bisa memberikan pengetahuan lebih buat kita. Tidak perlu jauh-jauh,, karena setiap Kota pasti memeiliki sebuah situs sejarah dan bangunan bersejarah tentunya untuk dinikmati.
Apa Jenis Tempat Wisata Favorit Kamu?

Sebenarnya masih ada banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi, itu semua tergantung pribadi masing-masing, terkadang kita juga bisa menciptakan tempat wisata sendiri yang dirasa itu menarik buat kita terlepas dari yang disebutkan diatas. Jadi, Apa Jenis Tempat Wisata Favorit Kamu? Yok, share pengalaman kamu..^_^..

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

8 komentar:

  1. saya semua suka min ehehhee...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh,, sama dunk kakak.. Saya juga suka semua tempat Wisata di Indonesia.. :)

      Hapus
  2. Suka semuanya, Min. Selagi tempatnya enggak terlalu ramai atau ribut. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak,,,, untuk tempat wisata yang terdekat dan umum rata-rata pada ramai,, biar gk ramai dan ribut coba datang di hari-hari biasa selain hari libur. ;)

      Hapus
  3. Tempat wisata paling favorit saya ke hati gebetan min wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. bah,,,, gak jelas mbak ini nih,, -__-

      Hapus
  4. Hampir semua suka kecuali hutan kali yah... nyamuknya suka gak nahaaaan :D. Tapi yang paling suka belakangan ini ya heritage... banyak nilai artistiknya hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heritage keren juga kok kak,, jadi bisa tau bagaimana sejarah kota dari sebuah bangunan tua nya,, :)

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.