Indahnya Taman Bawah Laut di Pulau Rubiah

Indahnya Taman Bawah Laut di Pulau Rubiah - Aktifitas Snorkling maupun diving adalah hal yang paling menarik saat berlibur ke Sabang. Menikmati taman bawah laut yang begitu menakjubkan, melihat banyak makhluk hidup didalam lautan. Inilah yang saya lakukan bersama teman-teman saat ke Sabang. Selepas dari Titik Nol Kilometer Sabang, kami pun kembali ke penginapan di Pantai Iboih, untuk segera bersiap-siap Snorkling. Di Pantai Iboih, sudah tersedia semua yang kita butuhkan untuk snorkling maupun diving. Seperti peralatan menyelam, Boat, kamera underwater serta guide yang pastinya sudah profesional.
Berhubung Penginapan kami tepat dipinggir laut dan menghadap langsung pulau Rubiah, kami pun langsung dijemput boat yang akan mengantarkan kami untuk snorkling di Pulau Rubiah. Hanya sekitar 10 menit, dari pantai Iboih, sampailah kami di Pulau Rubiah, dimana menjadi surganya para Penyelam saat datang berlibur ke Sabang. Tanpa berlama-lama, setelah bersiap-siap kami langsung turun untuk snorkling yang ditemani oleh seorang guide.
Berenang ditemani oleh ratusan ikan yang lucu dan cantik sungguh sangat menyenangkan dan menajdi pengalaman yang tak bisa terlupakan, Disini saya bisa berfoto langsung dengan yang namanya ikan Nemo. Oh iya, kami juga beruntung bisa berjumpa langsung dengan Penyu yang besar di dasar laut, dan hal ini sebenarnya sangat jarang ditemukan. Tanpa basa basi yuha pun menyelam dan berfoto dengan si Penyu.
Indahnya Taman Bawah Laut di Pulau Rubiah
Selanjutnya setelah ikan nemo, berlanjut berfoto-foto dengan ratusan ikan lainnya, untuk memancing mereka untuk dekat dengan kita yaitu dengan Mie Instan Mentah, sampai sekarang masih mikir kenapa harus dengan mie instan ya? apa gak ada makanan lain,, hahha, mungkin karena harganya juga murah udah gitu seleranya sama kayak manusia kali ya,, Lohh.. hahhaha..
Ada lagi Spot yang menarik untuk berfoto dibawah laut yaitu bangkai sepeda motor dan mobil yang berada di kedalaman lebih dari 3 meter, lagi.. lagi saya gk bisa berfoto disana, pertama karena waktu yang udah kesorean, kedua gk bisa menyelam..Awalnya berfikir bisa menenggelamkan diri tanpa pelampung,, tapi kenyataannya berbeda, mau menyelam tanpa pelampung pun ternyata susah buat saya. malah badan ini berulang kali naik kepermukaan,, hahhaha, emang perlu belajar berenang dan menyelam di laut nih.
Ini Penginapan Kita di Iboih...
Dibilang belum puas sih, emang belum puas untuk snorkling, namun apa daya, waktu sudah hampir jam 6 sore, dan wajib untuk kembali ke pantai iboih kata sang guide. Tak apalah, mungkin akan ada waktu kembali untuk ke Sabang untuk menikmati segala keindahannya yang belum kulihat semuanya. Demikianlah cerita singkat tentang Indahnya Taman Bawah Laut di Pulau Rubiah, semoga dapat menambah referensi liburan kamu ya. ^_^...

8 komentar untuk "Indahnya Taman Bawah Laut di Pulau Rubiah"

1. Asiiik bgt min, pemandangan lautnya jg keren, jadi kebelet pengen ke sabang :(

Balasan
    1. Iya nih,, yok ke Sabang Lagi,, melihat Taman Bawah Laut Indonesia.. :)

Hapus
  2. hahahah, lebih susah nyelam dari pada ngapung ya kan min.
    Jadi, udah kenalan la sama yg namanya nemo yak :P

1. Hahhaha,, kira-kira gitulah kak,,
      iya udah kenalan kok,, gk cuma liat di Tv aja...

3. Iiihh... jadi inget film Finding Nemo ! :D

Balasan
    1. Iya ni kak,,,, kayak gilem animasi itu,, dan semalam ketemu di dunia nyata. :)