Info Traveling

Hal yang Mungkin Terjadi Saat Traveling dengan Motor

Inilah Hal yang Mungkin Terjadi Saat Traveling dengan Sepeda Motor - Kegiatan traveling memang selalu menyenangkan, setiap orang punya cara tersendiri dalam menikmati kegiatan jalan-jalannya tersebut. Setiap orang bebas pergi kemana saja yang dia suka, kapanpun dan dimana pun. Untuk pergi kesuatu tempat ada banyak pilihan kendaraan yang bisa dipilih seperti Bus, Mobil, Sepeda motor, Pesawat dan lainnya. Nah, admin pribadi lebih sering Traveling menggunakan sepeda motor, untuk mengunjungi beberapa Tempat wisata yang ada di Sumatera Utara.
Hal yang Mungkin Terjadi Saat Traveling dengan Sepeda Motor
Kenapa lebih suka traveling dengan Sepeda Motor? (Anak Medan menyebutnya "Kereta"). Alasannya simple sih, tentunya akan hemat waktu dan biaya. Selain itu, untuk menelusuri tempat wisata yang ekstrim dan tidak bisa dilalui mobil, tentunya sepeda motor akan lebih flexibel. Meskipun terlihat hemat waktu dan biaya, tentunya punya plus minus tersendiri saat traveling menggunakan motor ini. Ada beberapa hal yang bisa saja terjadi saat Traveling dengan Sepeda motor dan terkadang yang tadinya mau hemat waktu dan biaya malah terbalik.

Inilah Hal yang Mungkin Terjadi Saat Traveling dengan Sepeda Motor :

  1. Ban Kempes / Bocor. Inilah yang paling sering terjadi saat Traveling dengan Motor. sebenarnya kendaraan lain pun bisa mengalami hal ini, seperti Bus/ mobil. Hanya saja, Mobil/Bus ada ban cadangannya. Kalau ban bocor terjadi pada motor, mau gak mau harus mendorongnya hingga menemukan sebuah bengkel untuk menempel ban tersebut. Karena itu disarankan membawa peralatan darurat untuk menempel ban, seperti Pompa, dan alat-alat sederhana tempel ban untuk motor. 
  2. Mogok. Hal ini juga sering terjadi, tiba-tiba saja motor mogok di tengah jalan. bisa saja karena kehabisan bensin, ataupun mogok tanpa kita tahu apa penyebabnya, yang mengaharuskan untuk mencari bengkel terdekat. Karena itu, sebelum traveling dengan motor, pastikan sudah di service dan dicek keadaaan dari motor anda.
  3. Kehujanan /  Kepanasan. Naik motor pastinya tidak seperti naik mobil yang kita bisa nyantai saat jalan-jalan tanpa harus khawatir hujan maupun panas. Bagi pengendara motor, sering mengalami perubahan cuaca di setiap perjalanannya, dari yang tadinya panas tiba-tiba berubah hujan. Untuk itu kita harus selalu standby membawa mantel hujan agar tidak mengganggu perjalanan.
  4. Resiko Kecelakaan . Musibah takkan pernah tahu kapan datangnya dan bisa dimana saja. Apalagi bagi orang yang Traveling menggunakan Motor, perlu lebih waspada di jalanan, Saat mengendarai motor kita harus dalam keadaan fit dan tidak mengantuk. Untuk itu bagi yang suka traveling menggunakan motor harus selalu Safety Riding, menggunakan helem, jaket dan sepatu. Jika mengantuk cobalah untuk bergantian dengan teman, ataupun istirahat sejenak di tempat yang aman. 
  5. Penuh dengan Barang Bawaan. Traveling dengan Motor bisa dikatakan hemat biaya dan waktu, tapi dalam perjalanan jauh dan mungkin dalam beberapa hari, tentunya kalian membawa logistik yang cukup banyak, seperti tas keril yang berisi tenda maupun persediaan makanan, bagi kalian yang bergaya backpakeran. Disatu sisi, membuat berkendara menjadi kurang nyaman dan kurang leluasa, apalagi jika berboncengan.
Nah, Inilah beberapa Hal yang Mungkin Terjadi Saat Traveling dengan Sepeda Motor. Bagaimana dengan Kalian, yang suka traveling dengan motor? Yok, share disini....

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

5 komentar:

  1. Hallooo, Kak Rudi. Ada info jalan-jalan gratis, nih.

    Kesempatan untuk ikut ekspedisi Kalimantan bersama New Daihatsu Terios #Terios7Wonders.

    Dimulai dari Palangkaraya, Kruing, Pulau Kaget & Kandangan, Amuntai & Balikpapan, Samarinda, Tn. Kutai dan berakhir dengan melihat cantiknya pulau Surga, Maratua.

    Caranya, ikutan lomba blog "Borneo Wild Adventure"
    Untuk info lebih lengkapnya,

    http://bit.ly/terios7wonders2015
    Ada Grand Prize MacBook Pro juga, lho!

    Ayo ikutan, Kak! Jangan sampai ketinggalan, ya! Jadikan tempat ini sebagai tempat yang pernah dikunjungi Kak Rudi juga.

    BalasHapus
  2. biasanya traveling tinggal duduk manis di boncengan :O

    BalasHapus
    Balasan
    1. enaklah iyahh,, tinggal nyantai.. :D

      Hapus
  3. Paling jauh pernah dibonceng naik motor ya sampe di Brastagi (duluuu banget...), itupun rasanya pinggang mau patah.. hahahaha. Kalau jalan-jalannya gak begitu jauh mungkin sekarang masih sanggup boncengan gitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak,,, emang capek apalagi jauh,, Pegal badannya setelah jalan-jalan,, hahahah

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.