Event Wisata

Hebohnya Medan Community Fun day 2015

Hebohnya Medan Community Fun day 2015
Hebohnya Medan Community Fun day 2015 - Ramai, Seru, Lelah dan menyatu dalam hangatnya persahabatan. Sebuah agenda kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa, 2 Juni 2015 dipelopori oleh MedanVideo.com, merupakan kegiatan yang menyatukan puluhan komunitas yang ada di Kota Medan. Community Fun day 2015, inilah nama kegiatan yang telah berlangsung dengan meriah dan sulit menjelaskannya dalam kata. Emang apa saja sih kegiatan yang dilakukan?

Bertempat di Pemandian Alam Sayum Sabah Sembahe, sekitar 1,5 jam dari kota Medan menuju Berastagi. Event Community Fun day ini berlangsung sangat seru. Kegiatan ini berupa Fun Games/Outbound yang sederhana namun penuh makna. Kegiatan dimulai sekitar pukul 09.30 ketika semua peserta yang datang dari berbagai komunitas telah berkumpul jadi satu. Jumlah peseta ada sekitar 150 an orang, Acara dimulai dari bernyanyi bersama untuk mencairkan suasana,  kegiatan ini dipimpin oleh bg Delfi selaku panitia acara juga. Oh ia, setiap peserta juga diwajibkan membawa telur mentah, sehingga telur itu dibawa sambil bermain dan jangan sampai pecah hingga acara selesai.

Sebelum memulai games, peserta dibagi dalam 10 Kelompok, dimana satu kelompok terdapat 10 orang ataupun lebih. Serta setiap kelompok tersebut berbaur dari komunitas yang berbeda pula, agar bisa saling mengenal, akrab dan menjalin persahabatan dari orang yang baru dikenal dalam acara Community Fun day tersebut. Setiap kelompok akan dipandu oleh seorang fasilitator yang membantu menjelaskan permainan apa saja yang akan dilakukan nanti. Kebetulan admin sendiri juga ikut menjadi fasilitator, di kelompok delapan.
Kelompok 8 Community Fun Day 2015
Kelompok 8 Community Fun Day 2015
Setiap kelompok juga dituntut untuk membuat yel-yel yang seru dan ramai, agar peserta di setiap kelompoknya bisa menguji kekompakan mereka. Setelah adu Yel-yel antar kelompok, permainan pun dimulai, salah satu game yang dimainkan adalah memindahkan air ke ember kosong, dimana ember dikaitkan dengan tali, dan peserta memindahkan air dengan cara memegang ujung" tali tersebut, permainan ini dimainkan di dalam sungai. Semua peserta begitu semangat untuk memenangkan game ini. Semua peserta dan fasilitator ikut berbasah basahan.
Hebohnya Medan Community Fun day 2015
Setelah itu, semua peserta beristirahat untuk bersiap makan siang bersama. Makan siang pun disajikan dengan sederhana dan menu sederhana juga. Makan siang berupa nasi plus urap, kerupuk, sambal dan tidak ketinggalan telur dan ikan asinnya. Cukup sederhana, namun semua peserta makan dengan lahapnya. suasana begitu hangat dan bersahabat sekali. Seusai makan siang dan beristirahat, acara dilanjutkan dengan game selanjutnya.
Hebohnya Medan Community Fun day 2015
Ada beberapa game lagi yang belum dimainkan diantaranya, mengisi ember kosong, Permainan pipa bocor dan terakhir naga buta. Semua permainan dilakukan semata untuk menguji kekompakan serta jiwa kepemimpinan, agar semua peserta dari komunitas yang berbeda-beda bisa saling akrab, tidak memandang dari komunitas mana mereka berasal.
Hebohnya Medan Community Fun day 2015
Community Fun day 2015 juga diisi hiburan berupa akustik dari G-plug band. Semua kegiatan berlangsung lancar dan menyenangkan meskipun ada beberapa rundown acara yang tidak terpenuhi karena hujan. Seusai semua games peserta pun ngopi-ngopi bareng, dimana kopi disponsori oleh Rumah Kopi Gayo Medan. Pada sesi testimonial, semua kelompok maju kedepan secara bergantian, untuk menyampaikan kesan dan pesan terhadap acara Community Fun day 2015 ini. Semua merasa puas dan senang, serta berharap akan ada kegiatan selanjutnya yang lebih meriah dan mantap dengan banyak komunitas lagi lainnya. Setelah itu, peserta bisa mandi dan berganti baju sebelum pulang. Kemudian, sebelum acara ditutup, ada sesi foto perkomunitas dan tidak ketinggalan foto barengnya donk,,
Hebohnya Medan Community Fun day 2015
Sebelum pulang peserta dan panitia membentuk lingkaran besar untuk bisa saling bersalam-salaman, agar tidak ada rasa marah atau sesal diantara seluruh peserta, fasilitator dan panitia selama kegiatan Community Fun day 2015 berlangsung. Kegiatan ini juga menjadi dasar bahwa Kota Medan memiliki puluhan komunitas yang besar, mulai dari komunitas Digital, komik, Jelajah alam, sosial dan banyak lagi. Harapannya dari kegiatan ini, semua komunitas di Medan bisa bersatu dan bersinergi dalam berbagai kegiatan, dimana tujuannya agar Kota Medan menjadi kota yang besar, kreatif dan penuh dengan orang-orang berbakat pastinya.
Hebohnya Medan Community Fun day 2015
Community Fun day diharapkan juga menjadi agenda tahunan, dimana kegiatan seperti ini akan berlangsung setiap tahunnya, guna mempererat silatuhrahmi antar komunitas yang ada di Medan. Community Funday 2015 di Sponsori juga oleh Maidanii Pancake Durian, Media Partner Cerita Medan, Kabar Medan, Medan Wisata, Tauko Tembung, Blog M, serta didukung oleh semua komunitas yang ikutan dalam kegiatan Community Funday 2015. 

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

4 komentar:

  1. Sangat disayangkan aku gak ikut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tahun depan wajib ikutan ya bang,, :)

      Hapus
  2. Kapan ya acara ini datang lagi, saya ingin sekali ikutan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tanggal 17 Agustus 2015 nanti akan ada acara lainnya pak,,,

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.