Wisata Kuliner

Berkenalan Kembali dengan Kuliner Khas Sumatera Utara

Berkenalan Kembali dengan Kuliner Khas Sumatera Utara - ada banyak jenis makanan atau jajanan yang ada di Provinsi Sumatera Utara ini khususnya Kota Medan, tapi tahukah kalian jajanan Khas dari berbagai etnis yang ada? Misalnya Suku Melayu, ada Makanan yang khas namun tidak semua tahu seperti apa makanan itu. Oleh karena itu Team PariwisataSumut.com, mencoba memperkenalkan berbagai jenis makanan khas yang ada di Sumatera Utara yang jarang sekali orang dengar saat ini. Padahal ini merupakan sesuatu yang harus tetap ada hingga di masa depan.
Berkenalan Kembali dengan Kuliner Khas Sumatera Utara
Bersama dalam Acara Medan International Coffee Festival (MICF) yang dilaksanakan pada tanggal 8-10 Mei 2015 yang bertempat di lapangan Merdeka Medan, PariwisataSumut.com membuka stand untuk mengenalkan makanan khas itu. “Jangan Ngaku Anak Sumut Kalau tidak Kenal dengan Kulinernya”, “Berlomba-lomba membangun daerah”. Itulah slogan ataupun thema yang diangkat agar kita tidak melupakan makanan khas Sumatera Utara. Visinya yaitu “Exploring the Culture In Comfort” yang berarti Mengeksplore budaya dengan cara yang nyaman akan persembahan kuliner khas Sumatera Utara.

Kuliner yang dipamerkan di MICF 2015 merupakan kuliner yang sudah lama tidak ditemui lagi dan bahkan sudah sangat jarang untuk diperkenalkan. Kuliner tersebut antara lain : Halua, Paniaram, Putu Kacang, Bingka, Dangkai yang merupakan khas Melayu, lalu ada Cimpa masak dan Cimpa matah yang merupakan kuliner khas Karo. Serta ada Kuih Pancung.
Admin sendiri juga baru melihat serta merasakan beberapa kuliner yang disebutkan diatas. Harapan kedepannya semoga kuliner tersebut tetap terjaga, di budayakan, agar dimasa depan tidak terlupakan. Kami sangat berharap jika anda menemukan kuliner yang khas Sumatera Utara, Kalian bisa menghubungi @pariwisatasumut (IG) atau situs resmi pariwisatasumut.com agar dapat diliput. Demikianlah Informasi singkat tentang Kuliner Khas Sumatera Utara semoga bermanfaat.

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

2 komentar:

  1. Mau info buat pencinta kuliner bandung, mari bantu kami Greenpack untuk indonesia yang bersih dan sehat. Jangan lagi menggunakan styrofoam dan kemasan plastik lainnya. Sebab kemasan tersebut berbahaya untuk kesehatan serta tidak ramah lingkungan.

    BalasHapus
  2. Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda yang berjudul " Berkenalan Kembali dengan Kuliner Khas Sumatera Utara " .
    Saya juga mempunyai jurnal yang sejenis dan mungkin anda minati. Anda dapat mengunjungi di Explore Indonesia by Universitas Gunadarma

    BalasHapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.