Wisata Kuliner

Mie Level, Kuliner Pedas di Medan

Mie Level, Kuliner Pedas di Medan
Mie Level, Kuliner Pedas di Medan - Suka makan pedas? jago makan pedas? seberapa kuat dan tahan makan pedas? Buat kalian yang suka kuliner Pedas di Medan, belum afdol jika gk coba makan Mie Level. Apa sih Mie Level itu? Mie Level adalah Mie Instan yang dimasak dengan rasa pedas. Level pedas bisa disesuaikan dengan selera pengunjung. Berawal dari rasa penasaran dengan nama Mie Level yang ada di Twitter, saya pun berniat mencobanya. Senin 1 September 2014, saya bersama sahabat bernama Hasan Basri, kami pun bergerak ke Mie Level yang beralamat di Jalan Ismailiyah No.136 Medan (Masuk dari Jalan Halat Medan).

*Update 2016 : Sekarang berada di jalan Amaliun no.42 Medan

Mie Level Medan sudah ada sejak tahun 2012, dan pertama kali berada di Jalan Mesjid. Karena kurang ramai pengunjung, maka Mie Level pada pertengan Agustus 2014 pindah di jalan Ismailiyah No.136 Medan. Saya lihat disini cukup Ramai pada malam hari. Konsep yang ditampilkan dari Mie Level bukan sebuah Cafe melainkan semacam warung. Usaha Mie Level bisa dibilang Usaha Keluarga, yang dikelola oleh Bang M.Rofiq, Istri, adik Ipar serta bang Iqbal yang saat itu sempat berjumpa mereka saat berada disana. Kebetulan mereka suka makanan pedas, sehingga terfikir untuk membuka usaha yang berkaitan dengan makanan Pedas, dan akhirnya terkonseplah usaha Mie Level ini.
Mie Level Medan

Jangan bilang Suka Pedas kalau belum nyoba Mie Level , ini adalah semacam kata-kata tantangan buat para penggila makanan Pedas yang ada di Medan. Saya pun tertarik untuk mencobanya. Ada 5 tingkatan pedas di warung Mie Level ini, yaitu :
  • Level 1 = Selow -->> Rp 11.000,-
  • Level 2 = Bocor -->> Rp 12.000,-
  • Level 3 = Garuk -->> Rp 13.000,-
  • Level 4 = Gilak -->> Rp 14.000,-
  • Level 5 = Mampos -->> Rp 15.000
  • Level ~ = Payah Bilang Lah,,,
Saya pun memilih level 3 dan temen memilih Level 4. dengan pesanan Mie Kuah. Jadi di Mie Level ini kita bisa pilih mau mie kuah atau mie goreng. Ada hal yang menarik pada malam itu, ada 2 anak muda yang kebetulan satu meja dengan saya, mereka memesan Mie Goreng dengan Level-7. dan ini pesanan di luar menu utama yang pada dasarnya hanya menyediakan sampai level 5. Selang beberapa menit, pesanan kami pun datang.
Kuliner Pedas Medan

Untuk saya, level 3 sudah cukup membuat perut bergejolak, bagaimana dengan Level 4 dan 7 tadi ya? hahahah, lucu dan tertawa melihat ekspresi mereka menahan pedasnya Mie Level ini. Keringat dingin menahan pedas di Mulut dan perut mereka yang sudah mules karena pedasnya. Bahan yang digunakan merupakan cabai asli, bukan merica sehingga rasa pedasnya nyata. Cabai tersebut digiing dengan campuran bumbu lainnya. Sehingga menghasilkan rasa pedas yang khas. Konsep warung Mie Level ini tidak hanya sekedar tempat makan, melainkan ingin menjadi tempat yang fun atau seru-seruan. Jadi Pengelola Mie Level ini mengadakan beberapa mini kompetisi bagi pengunjung Mie Level ini.
Mie Level, Kuliner Pedas di Medan

Mini Kompetisinya yaitu Pertama buat pengunjung Mie Level, berfoto dengan ekspresi pedas, lalu diupload ke Istagram Mie Level. Jika nantinya mendapatkan banyak Vote, maka Warung Mie Level akan memberi makan 2 Mangkok Mie Level Gratiss..! Lalu kompetisi yang kedua, bagi siapa saja yang makan mie level diatas level 5, bisa mengikuti Batle Day, dimana mereka akan di duelkan siapa yang paling bisa nahan pedas. Jadi, Warung Mie Level akan membuat batle dengan memberi makan Mie Level dengan Tingkatan level 5. Nah, peserta batle day, wajib menghabiskan seping/semangkok mie tersebut tanpa minum. Setelah menghabiskan mie tersebut, peserta batle day, wajib menahan diri untuk tidak minum selama 2 menit. Jika berhasil mereka akan mendapatkan makan gratis dan merchandise menarik dari Warung Mie Level ini sendiri.
Mie Level, Kuliner Pedas di Medan

Ohh iya, selain mie, masih ada menu lain seperti nasi Goreng Level, Ceker Ayam, Ayam Pedas Marmut. Bagaimana dengan anda? Tertarik mencoba Mie Level, Kuliner Pedas di Medan? buat kalian penggila Kuliner Pedas Medan, gak ada salahnya coba makan di Mie Level dan cari tahu seberapa kuat level kalian.
"Makan MieLevel dapat mengakibatkan Kepedasan, bibir dower, mata berkaca-kaca, area kepala basah, area kumis berembun & susah bilang gak enak"
Twitter      : @MieLevel
Instagram : @MieLevel
Facebook  : Mie Level Medan

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

9 komentar:

  1. wah kelihatannya nikmat.. tapi saya anti sama makanan pedas, hihi._.oiya, mampir ke blogku juga ya.. mohon komennya!^^ http://magicalsalma.blogspot.com/2014/07/sharing-your-moment-with-twiries-apa.html?showComment=1409822346192#c1152939181932289787

    BalasHapus
  2. Saya penyuka pedas. Tapi nggak pedas2 kali. Pernah makan di restoran sejenis, tapi jualnya ayam. Langsung tancap gas minta level 5 plus masih dicocol sambal. Langsung berurai air mata dan perut bergejolak. Kapok. Hehehe... Next time level 3 aja kayaknya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaha, iya mas,, kalau udah berurusan dengan perut, ampun dehh

      Hapus
  3. Mie Level pedas mirip gokana dong..
    Kunjungan balik ya bagi yang membutuhkan Kemasan Makanan

    BalasHapus
  4. Huaaa pengeennn
    Gambar bikin ngiler :(

    BalasHapus
  5. saya nya baru sanggup level 3 hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga sanggupnya cuma level 3 untuk Mie Kuahh...

      Ampun dahhh,,,

      Hapus
  6. Balasan
    1. Mulai Sore sekitar jam 16.00 wib, :)

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.