Wisata Kuliner

Sensasi Makanan Jepang di Sushi Boat Medan

Sushi Boat MedanSensasi Makanan Jepang di Sushi Boat Medan - Mase...mase..mase..mase, ramai suara para karyawan saat memasuki Sushi Boat sebuah Restoran Jepang yang ada di Medan. Mase..mase.. merupakan kata sambutan selamat datang dalam bahasa Jepang. Waahhh,, cukup terkesan dengan suasana seperti ini.Sushi Boat merupakan salah satu Restoran Jepang di Medan yang dibuka pada 8 Februari 2014 lalu. Restoran ini menghadirkan berbagai makanan dan minuman khas Jepang. Saya sendiri telah mencicipi makanan yang ada di Restoran ini beberapa waktu lalu bersama teman dari Blogger Medan karena diundang oleh Bang Johan, seorang admin Forum inimedan.com .

Seperti yang kita tahu, pada umumnya makanan Jepang itu identik dengan ikan segar. sebagian besar makanannya terbuat dari olahan ikan-ikan segar. Begitu juga makanan yang ada di Sushi Boat Japanese Restaurant & Teppanyaki Bar ini, sebagian ikan-ikan yang disajikan di Import dari luar negeri. Tidak heran jika harga makanan disini lumayan mahal.Sushi Boat menyajikan Sushi dengan cara Unik yaitu diatas perahu/boat mini. Mungkin ini mengapa Restoran Jepang ini diberi nama Sushi Boat. Ok, cicip mencicip pun dimulai.. Sebelum menyantap makanan yang tersedia di Sushi Boat, saya mencoba minum teh Hijau ala Jepang, namanya Ocha. Rasanya sedikit pahit namun enak dan bikin segar. katanya sih, minum ini dapat menetralisir tubuh setelah banyak menikmati makanan Jepang di Sushi Boat.
Ocha Green Tea Sushi Boat
Sushi Boat Japanese Restaurant & Teppanyaki memiliki banyak pilihan menu makanan dan minuman yang berbeda, anda bisa memilih sesuai dengan selera anda masing-masing. Desain ruangan di Sushi Boat dirancang menyerupai restoran yang ada di Jepang, terlihat dari hiasan dan ornamen-ornamen yang menghiasinya. Ruangan makan buat para pengunjung juga terbagi, ada yang ditengah-tengah dihadapan boat-boat kecil yang mengitari meja makan, ada juga meja makan disetiap sudut ruangan dan tersedia juga ruangan VIP. Kebetulan pada saat saya dan teman blogger Medan berada di Sushi Boat, kami makan di ruangan VIP nya.
Restoran Jepang di medan
Kini saatnya menikmati makanan Jepang. Ini adalah pengalaman pertama menikmati Sensasi makanan Jepang. Alhamdulilah ya.. hehheheh. Oh ia, tahu film Anime Naruto kan? nah, ada makanan kesukaan si Naruto, bukan? ya, Mie Ramen. Sushi Boat Juga menyediakan makanan ini loh. Namanya Spicy Ramen, rasanya cukup pedas. Mie nya enak dan dalam Porsi Semangkuk besar, bisa buat 2-3 orang, buat sendiri juga bisa sih buat yang suka banget sama nih ramen. Selain itu ada menu baru yaitu Sushi dengan rasa spicy (pedas) yang disajikan diatas boat mini.
Restoran Jepang Medan
Spicy Sushi dan Ramen Spicy
Makanan Jepang selanjutnya adalah Teppanyaki Salmon Steak, dari namanya kita sudah tahu bahwa makanan yang disajikan adalah daging ikan Salmon. Sudah tentu rasanya enak seperti halnya daging Ayam. Makanan lainnya yaitu Cheese Fried Cake, ini seperti donat yang tengahnya berisi saus keju. makan ini lebih enak dicocolin mayonaise. Terus ada cemilan Salmon Skin. Cemilan ini termasuk yang saya suka, terbuat dari kulit ikan Salmon, rasanya renyah mirip dengan belut goreng Indonesia.
Sushi Boat Restoran Jepang
Teppanyaki Salmon Steak (atas), Cheese Fried Cake(Kiri), Salmon Cake (kanan)
Cemilan lainnya yang ada di Sushi Boat, Restoran Jepang Medan yaitu Cumi Tempura, Fugu Himono Yaki dan Osaka Fuu Okonomiyaki bisa dibilang makanan ini adalah Pizza orang Jepang. Diatasnya ditaburin kulit ikan kering yang seakan hidup dan bergerak-gerak.
Sushi Boat Restoran Jepang Medan
Cumi Tempura (atas), Fugu Himoni Yaki (kiri), Osaka Okonomiyaki (kanan)
Terakhir makanan Jepang yang saya nikmati di Sushi Boat yaitu Sushi Kanimaki Maki dibalut dengan rumput laut. Ini nih, makanan dari tampilannya mirip dengan Lemang (makanan Indonesia), namun dari bahan dan rasa pastinya berbeda sekali.
Kuliner Jepang di Medan
Masih ada banyak lagi makanan yang tersedia di Sushi Boat ini. Buat yang ingin mencoba kuliner ala Jepang, bisa datang ke Sushi Boat di jalan Adi Sucipto Komplek River View Polonia Medan. Buka dari jam 11.00 - 22.00 WIB. Restoran Jepang ini cukup besar dan Luas. pada bagian luar terdapat halaman atau taman yang Luas disertai dengan lampu hias dan gapura yang dibuat seakan menggambarkan suasana di Jepang, dan Pada haru tertentu seperti sabtu atau minggu malam akan ada Live Music di taman restoran Sushi Boat ini.

Demikianlah artikel Kuliner saya kali ini yang berjudul Sensasi Makanan Jepang di Sushi Boat Medan, semoga bermanfaat..^_^..

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

13 komentar:

  1. Berapa kisaran harga menu d resto ini?? Trimaksih admin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bervariasi sih mbak... ada yang telur rebus ala jepang gitu 1 porsi 15.000

      kalau udah sushi dan jenis olah ikannya rata" diatas 70 ribu / porsi

      ada juga paket Rp.50.000 dimana 1 porsi akan terdapat berbagai jenis sushi nya.

      Hapus
  2. Teh Ocha nya hijau banget...
    Kunjungan balik ke Kemasan Makanan

    BalasHapus
  3. Ok.. Terimakasih byk infonya. ^^

    BalasHapus
  4. untuk makanan halal gak ya

    trima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halal, karena olahannya kebanyakan adalah Ikan,,,

      Hapus
  5. untuk mie ramenny berapaan kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh,, saya sudah lupa pula yang harga khusus ramennya. :(

      Hapus
  6. tempatnya dimana kak ? dan kalo kelas VIP itu berapaan bayarnya kak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kira-kira 500meter dari Ex Bandara Polonia Medan, depan taman dirgantara.
      Kalau kelas VIP kurang tahu bayar berapa mbak,,,

      Hapus
  7. tempatnya dimana kak ? dan kalo kelas VIP itu berapaan bayarnya kak ?

    BalasHapus
  8. Ada label halalnya gak min ? Sertifikat halal mgkn...

    BalasHapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.