Air Terjun

Wisata Alam Batu Belah Sibolangit Sumatera Utara

Wisata Alam Batu BelahWisata Alam Batu Belah Sibolangit - Buat anda yang di Sumatera Utara pasti sudah tahu daerah Sibolangit. Di Daerah ini banyak sekali objek wisata yang terkenal salah satunya yaitu Air Terjun Dwi Warna. Pasti sudah pernah dengar dong air terjun ini gerbang masuknya berada di Bumi Perkemahan Sibolangit. Selain Air Terjun Dwi Warna, masih ada objek wisata lain disekitar itu, yang tidak kalah menarik yaitu Batu Belah. Sudah pada kemari belum? saya sendiri baru pertama kali ke Wisata Alam Batu Belah pada hari Minggu, 4 Mei 2014 bersama Komunitas Pecinta Alam Telapak Sumut Adventure.

Wisata Alam Batu Belah Sibolangit sudah lama keberadaannya, namun saat ini tidak menjadi wisata favorit bagi para wisatawan, karena para wisatawan banyak datang hanya untuk melihat Air Terjun Dwi Warna, padahal Batu Belah ini tidak kalah menarik dan indah, karena terdapat juga air terjun dengan ketinggian rendah dan bisa mandi dibawahnya. Suasana hutannya masih begitu asri dan sejuk. dan Jika beruntung kita bisa melihat monyet-monyet yang bergelantungan di pepohonan. Wisata Alam Batu Belah berada di Bumi Perkemahan Sibolangit, hanya memerlukan waktu sekitar 1,5 jam dari kota Medan, menuju arah Berastagi.
Batu Belah Sibolangit
Sesampainya di Bumi Perkemahan Sibolangit, silahkan anda menuju Pos Ranger yang sama saat anda mau masuk ke Air Terjun Dwi Warna untuk Registrasi. Biaya yang dikenakan untuk masuk ke Wisata Alam Batu Belah sebesar Rp. 4000,-/Orang. 
Wisata Alam Batu Belah
Terdapat dua arah dari Pos registrasi, dimana jika berbelok kekiri, anda akan menuju ke Air Terjun Dwi Warna. Silahkan Ambil jalur sebelah kanan Untuk Menuju Wisata Alam Batu Belah. Jalan terus, lalu pada persimpangan selanjutnya, berbelok kekiri dengan jalan yang bersemen namun telah rusak. Ikuti saja jalur yang ada, gerbang masuknya berada sebelum jembatan yang kedua. Oh ia, anda bisa menggunakan kendaraan Sepeda Motor untuk menuju Lokasi dan itu hanya memerlukan waktu 5 menit saja.
Wisata Alam Batu Belah
Selanjutnya anda berjalan memasuki hutan, dan tidak sampai 5 menit, anda sudah sampai di Batu Belah ini. Mengapa disebut Batu Belah, karena terdapat sebuah dinding besar yang terdapat jalan kecil ditengahnya, makanya warga sekitar menyebutnya Batu Belah.
Batu Belah Sibolangit
Selain Batu Belah tersebut, objek lainnya disekitar itu adalah sebuah sungai dengan air terjunnya yang tidak terlalu besar, sehingga anda bisa mandi dan berenang dibawahnya. Buat para backpacker dan penikmat alam lainnya, anda bisa juga ngecamp di lokasi wisata alam batu belah ini. tentunya lebih seru dan asik.
Batu Belah Sibolangit
Sungai begitu jernih yang mengalir, air yang dingin, Air Terjun semua itu begitu indah dan tentunya kita harus selalu bersyukur kepada Sang Pencipta akan keindahan Alam yang ada di Sumatera Utara ini. Jadi, tidak ada salahnya saat anda ke Bumi Perkemahan Sibolangit, singgah sejenak untuk melepas penat di Wisata Alam Batu Belah ini bersama sahabat anda. Demikianlah Artikel singkat tentang Wisata Alam Batu Belah Sibolangit Sumatera Utara, semoga bermanfaat ..^_^..
Top Search :
Wisata Alam Batu Belah Sibolangit Sumatera Utara, Batu Belah, Wisata Alam Sibolangit, Wisata Sumatera Utara, Wisata Batu Belah

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

3 komentar:

  1. Waaa, menarik ini, boleh dicatat klo pas diriku berkunjung ke Medan, trims infonya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klau ke Medan, Hubungin saya mas, biar breng kita nanti. :)

      Hapus
  2. salam kenal gan, saya yudi, tinggal di medan dari medantiket.com. mohon izin nih untuk berbagi artikel di situs ini di medantiket.com. Pastinya saya akan membuat sumbernya darimana sehingga dapat mengunjungi ke situs ini. kalau memang boleh hubungi saya di cs@medantiket.com atau blog.tujuanutama@gmail.com. thanks

    BalasHapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.