Wisata Kuliner

Omerta Koffie Shop Tempatnya Para Penikmat Kopi

Omerta Koffie Shop
Sebelumnya kita harus bisa membedakan seorang peminum kopi dengan Penikmat kopi. Jika anda adalah seorang peminum kopi, berarti anda hanya minum kopi tanpa harus repot ingin tahu darimana kopi itu berasal dan jenis kopi apa yang digunakan. Ini lain halnya dengan seorang Penikmat kopi, selain meminum kopi, ia juga memiliki kepedulian mengenai selak beluk kopi, mulai dari asal, rasa dan Aroma kopi. Di kota Medan ini tidak begitu banyak yang menyediakan tempat khusus yang menyediakan kopi yang spesial, masih segar dan kopi yang mempunyai rasa serta aroma yang khas untuk para penikmat kopi. Namun, jika anda adalah seorang penikmat kopi,  Anda tidak perlu bingung lagi mencari tempat untuk memuaskan hasrat ngopi anda, karena ada salah satu tempat di kota Medan yang menyediakan berbagai kopi khas Sumatera yaitu ada di Omerta Koffie Shop.
Omerta Koffie Shop
Sumber Foto : Omertakoffie,com
Omerta Koffie Shop terletak di jalan Wahid Hasyim No.9 Medan. Omerta dikelola oleh seorang pria yang juga mempunyai profesi sebagai seorang jurnalis di kota Medan. beliau bernama Denny Sitohang. Ia juga salah satu orang yang ikut andil dalam menggagas sebuah komunitas yang diberi nama Blogger Medan Community (BMC). Dimana komunitas ini di bentuk untuk berkumpulnya para Blogger yang ada di Kota Medan. Sebuah keberuntungan buat kami anggota BMC, yaitu Saya, Abdul Karim, Yoga, bang Cecen serta istrinya mendapat undangan kecil untuk icip-icip atau merasakan nikmatnya kopi sesungguhmya. Dari penuturan bg Denny, nama Omerta sendiri diambil dari Salah satu judul novel karya Mario Puzo. Omerta artinya aksi tutup mulut di lingkaran mafia Italia. Orang Italia tak bisa dilepaskan dari budaya minum kopi, budaya yang ingin ditularkan juga dengan orang Medan. Omerta juga perlu dibudayakan agar orang lebih banyak bekerja daripada banyak bicara."Aksi Omerta itu Untuk Lebih Kreatif".
Kopi Omerta
Kembali membahas tentang Kopi, Omerta menyediakan berbagai macam kopi spesial seperti Kopi Sidikalang. Kopi Lintong, Kopi Matiti dari Dolok Sanggul, Kopi Luwak, Kopi Toraja, Kopi Gayo, bahkan ada juga kopi impor seperti kopi Kolombia, Guathemala, Ethiopia dan lainnya. Untuk Kopi Impor, tidak tersedia dalam jumlah yang banyak, sehingga tidak selalu ada di Omerta. Secara keseluruhan kopi-kopi yang ada di Omerta di pesan dalam jumlah sedikit untuk menjaga kualitas kesegaran, aroma serta rasanya. 
Omerta ShopOmerta Shop
Satu Hal yang harus diketahui dan diingat, kopi-kopi yang ada di Omerta merupakan kopi asli dalam bentuk biji, dan bukan yang sudah menjadi bubuk. Sehingga setiap orang yang ingin ngopi akan disajikan secara manual, melalui proses penggilingan terlebih dahulu menggunakan mesin khusus yang biasa disebut Grinder. lalu diseduh dengan air panas yang masih mendidih yang suhu panas airnya sekitar 90 derajat Celcius. kemudian disajikan dengan berbagai metode yang diinginkan seperti espresso, moka pot, dripper, pour over, french press, ibrik, dan tubruk. Jadi, untuk kualitas kopi, aroma serta rasanya pasti terjamin khas dan berbeda dari yang lain.
Omerta Kopi

Kafe Omerta di desain dengan sedeharna, minimalis dan terkesan klasik. tempatnya juga tidak begitu besar. Omerta merupakan tempatnya para penikmat atau penggila kopi, tidak heran, jika yang ketempat ini adalah sebagian besar memang maniak dengan Kopi. Menurut saya kafe ini memang didesain Unik, jika datang ketempat ini, anda akan melihat beberapa meja yang sengaja dibuat dari mesin jahit jaman dulu, yang terdapat sebuah pijakan kaki untuk mengayun dan menggerakkan mesin jahit tersebut, namun di Omerta disulap menjadi sebuah meja mini yang terlihat klasik. Tidak hanya disitu, masih banyak interior menarik dan unik yang bisa anda lihat jika mau datang ngopi ke Omerta Koffie Shop.
Meja Omerta KoffieMeja Omerta Koffie
Di Omerta, selain bisa ngopi dan bersantai, anda bisa berdiskusi ringan dengan pemiliknya yaitu bang Denny. Anda bisa bertanya berbagai hal yang berkaitan dengan kopi. Mulai dari mana pasokan kopi berasal, bagaimana menikmati kopi sebenarnya, bagaimana penyajian kopi yang Pas. Masih belum paham penjelasan penyajian kopinya? anda bisa melihat langsung proses penyajian kopi yang akan anda minum di dapur Omerta.
Blogger Medan Community di Omerta
Photo bersama BMC dan Bang Denny (Yang Pakai Topi)
Apakah anda penasaran dan tertarik seperti apa Kopi di Omerta?Datang saja langsung ke Omerta Koffie Shop. Jadikan tempat ini sebagai daftar Wisata Kuliner yang ada di Kota Medan yang wajib anda kunjungi. Untuk Informasi anda bisa akses langsung halaman websitenya yaitu omertakoffie.com .

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

2 komentar:

  1. Menarik nih ulasannya bang.
    Aku jadi tertarik untuk singgah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkna singgah bang, sekarang tempantnya juga jauh lebih baik n besar :)

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.