goa

Menjelajahi Goa Kembang Sepatu

Goa Kembang Sepatu
 Begitu banyak wisata alam yang ada di Sumatera Utara ini, mulai dari Sungai, Danau, Gunung, Air Terjun hingga Goa-Goa yang ada. Mungkin tidak banyak orang yang mau berwisata alam ke dalam Goa-goa dengan berbagai alasan, namun jangan salah, ada hal menarik tersendiri yang bisa dirasakan saat anda masuk serta menjelajahi dalam Goa. Salah satu Goa yang ada di Sumatera Utara yang pernah saya masuki adalah Goa Kembang Sepatu. Biasanya anak-anak backpaker, serta komunitas-komunitas penjelajah alam yang mau menjelajahi Goa yang ada. Kebetulan pengalaman pertama saya memasuki goa pada saat itu bersama komunitas Penjelajah Alam Telapak Sumut.
Goa Kembang Sepatu
Goa Kembang Sepatu terletak di kawasan perkebunan Kembang Sepatu Desa Namo Linting, kecamatan Sinembah Tanjung Hulu Muda (STM) Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Untuk dapat ke lokasi ini anda bisa menggunakan kendaraan sepeda motor dengan jarak tempuh sekitar 2-3 jam dari kota Medan. Karena terletak di perkebunan Sawit Kembang Sepatu, maka Goa tersebut pun diberi nama Goa Kembang Sepatu.
Goa Kembang Sepatu
Goa ini memiliki bentuk unik yaitu seperti sebuah masjid. Gua ini memiliki 4 ruangan besar yang terpisah serta langit-langit goa yang berbentuk seperti kubah Masjid pada umumnya. Seperti biasa, layaknya sebuah Goa, tempat ini menjadi tempat tinggal bagi ratusan kelelawar. Di dalam goa ini juga terlihat aliran air atau sungai kecil yang mengalir tidak begitu deras. Goa ini pun mempunyai pesona mistik tersendiri yang tidak bisa dijelaskan. Goa ini sangat gelap, memang sih rata-rata goa itu gelap dan pengap. Untuk itu, jika kalian tertarik ketempat ini jangan lupa membawa lampu kecil, agar bisa melihat isi di dalam Goa Kembang Sepatu ini.
Goa Kembang Sepatu
Demikianlah informasi singkat tentang Goa Kembang Sepatu, Semoga bermanfaat untuk anda yang ingin menjelajahi keindahan Wisata Alam yang ada di Sumatera Utara ini. ^_^

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

0 komentar:

Poskan Komentar

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.